Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kreatif! Ini 7 Inspirasi Taman Mungil untuk Rumah Minimalis

Pemandangan asri di lahan terbatas

Meidiana Aprilliani

Kehadiran taman di rumahmu, bisa memberi kesejukan sekaligus menambah nilai estetika di dalamnya. Jika biasanya taman di bangun di atas lahan yang luas, lalu bagaimana kalau lahan di rumahmu terbatas?

Tenang, kamu bisa mencoba 6 insipirasi taman mungil untuk rumah minimalis di bawah ini! 

1. Manfaatkan Tanaman Merambat

Housekeeper.com

Dengan jenis tanaman ini, dinding di rumahmu bisa tampak lebih asri dan sejuk. Namun, jenis tamanan ini butuh perawatan ekstra karena bisa mengakibatkan dinding menjadi keropos dan berlumut. Jadi, perhatikan cara yang tepat untuk merawatnya, ya!

2. Buat Konstruksi Unik dari Kayu

Decooma.com

Punya spot terbatas di area luar rumahmu? Kamu bisa memanfaatkannya menjadi taman minimalis lewat konstruksi kayu yg satu ini! Bentuk menyerupai tangga, sehingga bisa memberimu lebih banyak tempat untuk meletakan berbagai jenis taman di sana. Bentuk tamanmu pun jadi terlihat lebih terorganisir. Cantik, ya!

3. Manfaatkan Pot Gantung

Hommy.com

Cara lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan memilih pot gantung. Gunakan dinding kawat yang sudah kamu sesuaikan ukurannya. Taman mungil jenis ini juga mudah untuk dirawat, lho!

4. Kreasikan Sudut Rumahmu

Pinterest.com

Taman nggak harus berukuran besar dan luas, kok. Kamu bahkan bisa memanfaatkan salah satu sudut di area luar rumahmu, untuk dikreasikan sebagai mini garden, seperti ide yang satu ini!

5. Buat Area Kolam Renang Jadi Lebih Sejuk

Pinterest.com

Taman minimalismu juga bisa dibangun pada area kolam renangmu. Kamu bisa menanam berbagai tumbuhan, pepohonan, hingga tanaman merambat yang mengelilingi area kolam renang. 

6. Pilih Pohon Bambu untuk Kesan Modern Living

Pinterest.com

Kalau kamu ingin memiliki taman minimalis namun tetap berkesan modern living, kamu bisa memilih tanaman bambu. Kamu bisa mengaturnya dengan mengelilingi lahan kosongmu, atau meletakkannya di pot di sudut teras.

7. Sulap Area Sempit Menjadi Asri

Pinterest.com

Area balkon juga bisa kamu sulap menjadi area taman yang cantik, lho! Pilih jenis tumbuhan rendah dan tanaman merambat untuk menghias area dinding balkonmu. Tambahkan kursi dan meja kecil favoritmu. Voilà!  balkonmu kini jadi kian cantik dan asri.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration