Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 9 Jenis dan Harga Tanaman Puring dengan Corak Tercantik

Meski tak berbunga, corak cantiknya jadi daya pikat!

Meidiana Aprilliani

Bela, pernah mendengar nama tanaman puring?

Tanaman puring adalah salah satu jenis tanaman hias yang populer dipilih banyak pencinta tanaman untuk mempercantik taman atau sudut ruangan. Punya nama latin Codiaeum Variegatum BI, tamanan satu ini tak memiliki bunga. Namun, daya tariknya ada pada corak daunnya yang cantik dan berwarna-warni. Kecantikan warna tanaman puring ini pasti sukses membuat taman atau sudut ruanganmu menjadi kian cantik dan asri, deh!

Kalau tertarik membeli atau menanamnya sendiri, simak dulu 9 jenis tanaman puring dengan corak tercantik di bawah ini, yuk!

1. Puring Apel (Mulai dari Rp20.000)

http://shopee.com/syaifulpuringnusantara

Jenis tanaman puring yang pertama adalah puring apel. Puring apel memiliki bentuk daun yang oval cenderung bulat. Coraknya memiliki kombinasi warna antara merah, kuning dan hijau. 

2. Puring Anggur (Mulai dari Rp15.000)

Bukalapak.com/farzanafl

Puring anggur punya ciri khas corak warna yang berkombinasi antara merah, cokelat, kuning dan hijau. Puring anggur juga memiliki corak bintik pada bagian tengah yang khas. 

3. Puring Cabai (Mulai dari Rp20.000)

Shopee.com/abaditanaman

Sama seperti namanya, jenis puring cabai memiliki bentuk dan ukuran daun yang berukuran kecil dan panjang seperti cabai. Biasanya, puring cabai memiliki kombinasi warna antara kuning dan hijau. 

4. Puring Dasi (Mulai dari Rp30.000)

Tokopedia.com/mikaila_flora

Perhatikan bentuk ruas daunnya, Bela. Nah, seperti namanya, tanaman puring dasi ini memang memiliki bentuk daun yang menyerupai dasi. Coraknya memiliki kombinasi warna antara kuning, hijau dan merah. Bentuknya unik, ya!

5. Puring Cobra (Mulai dari Rp30.000)

Tokopedia.com/architaku

Hampir berbentuk sama seperti puring dasi, bedanya puring kobra memiliki ruas daun yang lebih panjang dan lebar. Puring kobra sendiri memiliki corak warna kombinasi antara kuning dan hijau. 

6. Puring Bor (Mulai dari Rp13.500)

Dok. Internet

Puring yang satu ini punya bentuk daun yang unik. Ya, puring bor memiliki ukuran ruas daun yang cendurung kecil dan melintir-lintir seperti bor. Kombinasi warna puring bor terdiri dari kuning emas, merah, hijau dan hitam

7. Puring Jari (Mulai dari Rp10.000)

Dok. Internet

Berbeda dengan tanaman puring yang sebelumnya, puring jari tidak memiliki garis ruas daun yang mencolok. Ukurannya cenderung kecil, mirip seperti puring cabai. 

8. Puring Emping (Mulai dari Rp5.000)

Tokopedia.com/se_koen_toem

Sama seperti puring apel, puring emping memiliki bentuk daun oval cenderung bulat. Warnanya berkombinasi antara hijau dan kuning. 

9. Puring Kura-Kura (Mulai dari Rp25.000)

Dok. Internet

Terakhir, ada puring kura-kura. Puring ini dinamakan demikian karena corak ruas daunnya yang menyerupai garis punggung pada kerangka kura-kura. Warnanya sendiri merupakan kombinasi antara kuning, hijau, dan merah. 

Setelah mengetahui betapa terjangkaunya harga tanaman puring dengan corak yang cantik, tertarik untuk menanamnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration