Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Anggota Parpol Sampai Aktivis, Ini 11 Perjalanan Karier Manohara 

Tak sekadar sumber sensasi belaka, Manohara juga inspiratif!

Meidiana Aprilliani

Manohara Odelia Pinot, namanya mulai santer terdengar sejak kontroversi pernikahannya bersama sang mantan suami, Tengku Muhammad Fakhry Petra, yang merupakan putra dari Sultan Kelantan, Malaysia. Kejadian pada April 2009 itu, membuat Manohara mendapat simpati yang besar dari warga Tanah Air. 

Sekembalinya Manohara ke Indonesia, perempuan berdarah Indonesia-Amerika itu sempat berkarier di dunia hiburan. Ia sempat membintangi sejumlah sinetron, film, hingga aktif sebagai model. Lama tak muncul di layar kaca,  bagaimana ya, kabar Manohara saat ini? Langsung simak di bawah ini, yuk!

1. Manohara lahir pada 28 Februari 1992 di Jakarta. Orangtuanya bernama George Manz asal Amerika dan Daisy Fajarina asal Bugis.

Instagram.com/manodelia

2. Berparas anggun, ia memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Indonesia dan Amerika Serikat.

Instagram.com/manodelia

3. Hingga saat ini, Manohara masih aktif berkarier sebagai model. Ini nih, salah satu gaya Manohara saat beraksi di depan bidik kamera. So gorgeous!

Instagram.com/manodelia

4. Pada tahun yang sama ketika kepulangannya ke Indonesia, Manohara mendapat tawaran bermain dalam sinetron berjudul Manohara (2009). Sinetron ini pun sukses menarik perhatian besar masyarakat kala itu.

Instagram.com/manodelia

5. Sukses besar, Manohara pun kian santer bermain di banyak judul sinteron seperti Super Girl (2011), Perempuan Pembawa Berkah (2011), Anugerah Cinta (2016), dan masih banyak lagi.

Instagram.com/manodelia

6. Tak hanya itu, Manohara dipercaya beberapa sutradara untuk bermain dalam film mereka. Seperti Loe Gue End (2012), Aku Cinta Kamu (2014), hingga Me & You vs The World (2014).

Instagram.com/manodelia

7. Punya paras menawan dan talenta yang mumpuni, membuat nama Manohara berhasil masuk dalam "100 Pesona Indonesia" menurut Majalah Harper's Bazaar.

Instagram.com/manodelia

8. Selain aktif di dunia hiburan, Manohara juga terjun di dunia bisnis, salah satunya adalah bisnis publishing.

Instagram.com/manodelia

9. Lama tak terlihat di layar kaca, Manohara ternyata juga terjun di dunia politik. Ia diketahui sempat mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

Instagram.com/manodelia

10. Tak berhenti di situ, Manohara juga kini aktif sebagai aktivis yang berfokus pada lingkungan hidup dan kesejahteraan hewan. So proud!

Instagram.com/manodelia

11. Sebagai penyayang bintang, salah satu isu yang digaungkannya adalah soal pelarangan munculnya lagi aktraksi topeng monyet di Indonesia. Setuju banget, nih!

Instagram.com/manodelia

IDN Media Channels

Latest from Inspiration