Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 4 Fakta Unik Pallbearers "Meme" Dance yang Viral 

Ternyata punya makna yang mendalam, lho!

Meidiana Aprilliani

Pallbearers Dance, pernah mendengar nama tarian yang satu ini? Mungkin banyak orang yang asing dengan nama tarian "unik" asal Afrika yang satu ini. Tapi, pastinya tahu dong, dengan cuplikan video meme yang menampilkan sekelompok pria berjas yang menari sambil memanggul peti mati? Ya, itulah pallbearers dance! 

Sering menjadi meme penutup untuk video lucu di media sosial, ternyata pallbearers dance punya cerita yang unik dan menyentuh, lho!  

Penasaran? Simak 5 fakta unik pallbearers "meme" dance di bawah ini, yuk! 

1. Tarian penghormatan untuk orang yang meninggal di Ghana, Afrika Barat

Meski sering dianggap lucu oleh warganet, nyatanya pallbearers dance adalah tarian yang penuh makna bagi warga Ghana, Afrika Barat. Di sana, para keluarga yang sedang berduka akan menyewa pallbearer dancers untuk menari bagi mendiang keluarga mereka yang telah meninggal sebagai sebuah penghormatan.  

"Jadi saya memutuskan memberikan acara (tarian) tersebut sebagai pengantar dirinya kembali ke sang pencipta,” ucap Elizabeth Annan, orang yang menyewa jasa penari pallbearers dancers melansir dari BBC. 
 

2. Pembawa kecerian bagi keluarga yang berduka

Dengan tarian yang penuh energi dan musik yang meriah, para penari pallbearers dance akan menghibur keluarga yang sedang berduka. Hal ini akan membuat kesedihan mendalam yang dirasakan keluarga yang berduka dapat terobati. Ritual pemakaman pun akan jadi jauh lebih menyenangkan.  

3. Penampilan dan tarian bisa disesuaikan dengan permintan keluarga

Para penari pallbearers dance memang terlihat selalu menari dengan gerakan unik dan "heboh" sembari memanggul peti jenazah yang dibawanya. Tahu nggak sih, ternyata gerakan yang akan ditarikan oleh para penari ini bisa disesuaikan dengan permintaan dari pihak keluarga, lho! Intinya, pihak keluarga yang ditinggalkan harus merasa senang dan puas dengan penampilan mereka, karena tarian ini adalah bentuk tarian untuk mereka yang meninggal dan ditinggalkan.  

4. Berhasil turunkan tingkat pengangguran di Ghana

Kelebihannya lagi, ternyata pallbearers dance juga berhasil menurunkan tingkat pengangguran di Ghana, lho! 

Benjamij Aidoo, pemimpin dari penari pallbearers dance, telah memberdayakan sekitar 100 orang anak laki-laki dan perempuan muda di Ghana untuk berkerja dengannya. Hebat, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration