Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Aktris, Penyanyi, Sampai Novelis, Ini 9 Perjalanan Karier Hilary Duff

Baru saja resmi menikah lagi dengan Matthew Koma!

Meidiana Aprilliani

Jika bicara soal aktris penuh bakat, sepertinya Hilary Duff harus masuk dalam daftar, deh! Gimana nggak, selain aktif sebagai aktris, Hilary ternyata juga aktif menjadi penyanyi, designer, sampai novelis. 

Penasaran dengan perjalanan karier Hilary Duff? Simak di bawah ini, yuk!

1. Perempuan Asal Houston, Texas

Allure.com

Perempuan bernama asli Hilary Erhard Duff ini lahir di Houston, Texas pada 28 September 1987 lalu. Ia adalah anak kedua dari Susan Colleen dan Robert Erhard Duff. 

2. Sempat Bercita-Cita Menjadi Balerina

Sejak kecil, Hilary dan kakaknya, Hailey Duff sudah dekat dengan dunia balet. Namun, setelah tampil dalam sebuah pertunjukan balet, Hilary dan Hailey tiba-tiba saja jadi tertarik dengan dunia akting. Beruntungnya sang ibu ikut mendukung keinginan kedua putrinya itu. What a supportive mom!

3. Debut Akting Pertamanya

Pada 1997, Hailey memulai debut aktingnya dalam sebuah serial televisi berjudul "True Women". Di tahun setelahnya, Hailey juga diberi kesempatan untuk bermain dalam berbagai serial televisi seperti Casper Meets Wendy, (1998), Playing by Heart (1998), hingga The Soul Collector (1999).

4. Mulai Bersinar Sejak Membintangi Lizzie McGuire

Pada 2001, Hilary tampil dalam serial televisi populer saat itu, Lizzie McGuire. Serial televisi karya Disney Channel ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak SMP bernama Lizzie. 

Berkat akting apiknya, Hailey berhasil menyabet penghargaan Breakout Star dalam Teen Choise Awards for Choise Movie dan masuk dalam nominasi Teen Choice Awards for Choice Movie Actress Comedy. 

5. Memulai Debutnya Sebagai Penyanyi

Debut Hilary sebagai penyanyi dimulainya saat ia bertemu dengan Andre 'German' Recke. Andrelah yang kemudian membujuk Hilary agar mau mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Akhinya, dibawah naungan label musik Buena Vista Records, Hilary resmi merilis album pertamanya, Santa Claus Lane, pada 15 Oktober 2002 lalu. 

6. Merilis Brand Fashion Sendiri

Penjelajahan karier Hilary tidak hanya berhenti disitu. Pada tahun 2004, Hilary juga mencoba peruntungannya di bidang fashion. Ia merilis sebuah brand fashion bernama Stuff. Lewat brand-nya itu, Hilary mengusung konsep pakaian wanita yang chic tanpa harus sexy. 

7. Memiliki 1 Anak dari Pernikahannya dengan Mike Comrie

Kehidupan asmara Hilary terbilang tidak mulus. Saat menjalin hubungan dengan Aaron Carter, Hilary harus mengakhiri hubungannya karena Carter ternyata menjalin hubungan dengan aktris lain, Lindsay  Lohan. 

Hingga akhirnya, Hilary kemudian menikah dengan seorang atlet Hokey asal Kanada, Mike Comrie pada tahun 2010. Selang 4 tahun kemudian, pernikahan mereka yang menghasilkan satu putra, Luca Cruz Comrie, sayangnya harus kandas. 

8. Juga Seorang Novelis Handal

Billboard.com

Ternyata darah seni Hilary juga mengalir dalam dunia tulis-menulis. Ya, selain seorang aktris, penyanyi dan designer, Hilary juga ternyata aktif sebagai seorang novelis. Sejak tahun 2010 sampai 2013, Hilary sudah merilis 3 buku berjudul Elixir, Devoted, dan True. Hebat, ya!

Kini Menikah Dengan Seorang Penyanyi dan Produser, Matthew Koma

Pada 23 Desember lalu, Hilary resmi menikah dengan seorang produser dan penyanyi yang sudah lama dipacarinya, Matthew Koma. Pernikahan mereka digelar secara sederhana namun indah dirumah Hilary. Hilary dan Matthew sendiri sudah dikaruniai satu buah hati bernama Banks Violet Bair. 

Selamat berbahagia Hilary dan Matthew!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration