Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bisa Sial Hingga Beruntung, 10 Arti Terpopuler Mimpi Potong Rambut

Jadi ini artinya...

Meidiana Aprilliani

Bela, pernah mengalami mimpi potong rambut? Bagi sebagian orang, mimpi potong rambut diyakini memiliki mitos yang akrab dengan nasib sial. Meski begitu, tak sedikit pula yang beranggapan atau memercayai bahwa mimpi potong rambut membawa arti nasib baik. Hal ini lantaran memotong rambut menandakan adanya pembaharuan atau membuang sesuatu yang kurang baik. 

Kalau kamu pernah bermimpi seperti ini, langsung simak 10 mitos kesialan dan keberuntungan dari arti mimpi potong rambut terpopuler yang sudah Popbela rangkum di bawah ini, yuk!

1. Rambut dipotong orang lain secara paksa? Awas, bisa saja kamu harus waspada!

Allthingshair.com

Apa kamu pernah bermimpi rambutmu dipotong orang lain secara paksa atau tanpa keinginanmu? Salah satu mitos yang berkembang dari mimpi semacam ini adalah kamu artinya harus waspada. Dalam arti lain, ada orang lain yang berniat buruk padamu. 

2. Mimpi potong rambut hingga botak, bisa diartikan bahaya, lho!

Dailyscene.com

Melansir dari Allthingshair.com, ada mitos kurang baik jika kamu bermimpi memotong rambut hingga botak, lho!

Mitosnya, jika kamu bermimpi memotong rambutmu hingga botak, artinya kamu dalam waktu dekat bisa terserang penyakit, kecelakaan, atau musibah lainnya. Jadi, pastikan untuk selalu berhati-hati, ya!

3. Mimpi memotong rambutmu jadi pendek? Siap-siap dapat rezeki!

My.liveyourtruth.com

Tahu nggak sih, menurut primbon Jawa, ada arti baik dari mimpi memotong rambut hingga pendek, Bela.

Ya, diyakini, mimpi memotong rambut hingga pendek akan membawamu pada rezeki tak terduga. Bisa saja naik jabatan, dapat hadiah tak terduga, atau mendapat pekerjaan yang lebih baik. 

4. Mimpi memotong rambut sendiri diartikan kamu akan berubah menjadi pribadi yang lebih baik

Theloop.com

Pernah bermimpi memotong rambutmu sendiri? Melansir dari Dreammoods, mimpi ternyata bisa diartikan bahwa kamu sedang dalam tahap perbaikan diri menuju lebih baik. Memotong rambut di sini bisa diartikan sebagai membuang aspek buruk atau kurang baik dalam diri. Wah, jika kamu memang sedang dalam tahap ini, semangat terus, ya!

5. Mimpi potong rambut di siang hari

Consumerreports.org

Selanjutnya, ada arti dari mimpi potong rambut di siang hari. Mitosnya, mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda bahwa suatu saat, keinginan yang sedang ingin kamu raih bisa segera terwujud. So happy for you!

6. Mimpi memotong rambut orang lain itu pertanda kamu ingin mengontrol orang tersebut

Goodhouskeeping.com

Ada beberapa arti jika kamu bermimpi memotong rambut orang lain. Pertama, kamu ingin mengontrol orang tersebut karena kamu sudah tidak tahan dengan perlakuan orang-orang terhadapmu. Kedua, kamu kehilangan kontrol diri karena masalah yang sedang kamu hadapi belakangan ini. Ketiga, kamu adalah sosok perfeksionis yang menginginkan semua hal berjalan sesuai dengan rencanamu.

7. Mimpi potong poni pertanda bahwa ada masalah dengan kesehatanmu

Seventeen.com

Mimpi memotong poni bukanlah pertanda baik, Bela. Kamu akan dihadapkan dengan masalah kesehatan jika kamu bermimpi demikian. Arti dari mimpi ini adalah kamu akan mengalami sakit dalam waktu dekat. Selalu jaga kesehatanmu, ya!

8. Mimpi potong rambut di malam hari pertanda impianmu akan tertunda

Goodhouskeeping.com

Kebalikan dari memotong rambut di siang hari, bermimpi memotong rambut di malam hari menandakan kamu harus lebih sabar lagi. Sebab, itu artinya, semua hal yang kamu impikan selama ini akan tertunda atau membutuhkan waktu lebih lama untuk terwujud. Tetap sabar dan berusaha, Bela!

9. Mimpi potong rambut tak sesuai keinginan, ada seseorang yang ingin menjatuhkanmu!

Unsplash.com/Katsiaryna Endruszkiewicz

Bermimpi memotong rambut, namun hasilnya tak sesuai dengan keinginanmu? Kamu patut waspada, nih! Sebab, itu artinya akan ada seseorang yang tidak suka pada kesuksesanmu dan ingin menjatuhkanmu. Coba introspeksi diri, yuk, siapa tahu kita pernah salah berbicara sehingga menyakiti hati seseorang.

10. Mimpi memotong rambut anak kecil pertanda akan mendapat rezeki yang tak disangka

babyology.com.au

Kamu boleh berlega hati jika bermimpi memotong rambut anak kecil. Sebab, itu artinya, kamu akan mendapatkan rezeki dari sumber yang tak disangka-sangka. Wah, selamat, ya!

Bela, sekali lagi, arti mimpi potong rambut di atas masih belum dapat dibuktikan atau masih menjadi mitos, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration