Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Drama Hyun Bin dan Son Ye Jin, 'Crash Landing On You'

Bisa buat tontonan weekend, nih!

Meidiana Aprilliani

Buat kamu pecinta drama Korea, pasti tahu drama Crash Landing On You yang sedang populer ini, dong? Resmi berakhir pada 16 Februari kemarin, episode terakhirnya bahkan meraih rekor fantastis, lho! Yaitu sebesar 21,6 %, mengalahkan rekor serial Goblin yang meraih 20,5% pada 2017 lalu.

Dibingangi oleh dua aktor populer, Hyun Bin san Son Ye Jin, setuju nggak nih kalau chemistry di antara keduanya oke banget?

Tahu nggak sih, sebelum sama-sama membintangi Crash Landing On You, keduanya juga sempat membintangi drama populer lainnya, lho! Penasaran? Simak rekomendasinya di bawah ini, yuk!

1. Secret Garden (2010)

Viki.com

Kalau kamu pencinta Drakor sejak lama, pasti tahu drama yang populer di tahun 2010 ini. Hyun Bin berperan sebagai Kim Joo Woon, seorang CEO departement store. Lucunya, ia kemudian bertukar jiwa dengan seorang stuntwomen bernama Gil Ra Im ( Ha Ji Won). Wajib ditonton, nih!

2. Hyde, Jekyll, Me (2015)

Orionslambing.net

Lama tak muncul setelah bermain dalam Secret Garden, Hyun Bin kemudian kembali lewat drama Hyde, Jekyll, and Me (2015). Diaptasi dari novel berjudul The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde, film ini mengangkat tema tentang kasus kepribadian ganda.

Dalam film ini, Hyun Bin berperan sebagai Koo Seo Jin, seorang direktur dari sebuah taman bermain yang memiliki dua kepribadian, Hyde yang dingin dan Jekyll yang hangat. Drama ini juga wajib masuk must-watch list kamu!

3. Memories of the Alhambra (2018)

Kdramalovers.com

Lagi-lagi berperan sebagai seorang CEO, Kim Hyun Bin juga pernah bermain dalam drama Memories of the Alhambra yang tayang pada 2018 lalu.

Drama ini berkisah tentang Yoo Jin Woo (Hyun Bin) seorang  CEO perusahaan investasi yang sedang dalam perjalanan menuju Spanyol. Ia kemudian menginap di sebuah hotel tua di Granada. Situasi aneh pun terjadi antara Yoo Jin Woo dan sang pemilik hotel, Jung Hee Joo (Park Shin Hye) selama berada di sana.

Lewat perannya di Memories of the Alhambra pula, Hyun Bin berhasil masuk dalam nominasi Best Actor di Baeksang Arts Awards 2019. Chukkae!

4. Alone in Love

Soompi.com

Salah satu drama ikonik yang pernah dibintangi Son Ye Ji adalah Alone in Love (2006). Usai penayangannya, drama ini banyak dipuji karena dinilai sangat realistis.

Alone in Love mengisahkan tentang Son Ye Jin dan Kam Woo Sung, pasangan suami istri yang memilih bercerai. Namun, keduanya masih mengalami hubungan yang tarik-ulur karena keduanya masih takut untuk membuka cerita baru. 

5. Personal Taste (2010)

Soompi.com

Pada 2010 lalu, Son Ye Jin juga ikut bermain drama bersama Lee Min Ho dalam Personal Taste. Drama bergenre komedi romantis ini berkisah tentang Park Gae In (Son Ye Jin), seorang desainer perabot yang memiliki kehidupan dan kisah cinta yang pahit. Ia kemudian bertemu dengan Jin Ho (Lee Min Ho), seorang arsitek yang menyewa rumah Gae In dengan motif jahat.

Pembalasan dendam kepada sang mantan kekasih, hingga kesalahpahaman Gae In kepada Jin Ho yang dipikirnya adalah seorang homoseksual, membuat banyak momen lucu di antara keduanya.

6. Worlds Within (2008)

Bercerita tentang kehidupan yang bekerja di industri penyiaran, drama Worlds Within menampilkan kisah dua orang sutradara TV dengan latar belakang yang jauh berbeda. Hyun Bin berperan sebagai Jung Ji-oh yang beradu akting dengan Song Hye Kyo sebagai Joo Joon-young.

Joon-yong berasal dari keluarga kaya raya namun tidak harmonis, sedangkan Ji-oh merupakan anak petani miskin yang sangat mencintai ibunya. Sempat berpisah, keduanya kembali menjalin hubungan. Namun, hubungan mereka penuh konflik karena terhalang restu orang tua.

7. Friend, Our Legend (2009)

Drama ini merupakan adaptasi dari film klasik tahun 2001 yang berjudul Friend. Drama ini digarap oleh sutradara yang sama dengan filmnya, Kwak Kyung Taek. Drama ini berkisah tentang empat teman masa kecil yang tumbuh menjadi remaja nakal. Mereka adalah Lee joon Suk (Kim Min Joon), Han Dong Soo (Hyun Bin), Jung Sang Taek (Suh Do Young) dan Lee Shi Un (Kim Joong Ho). Mereka tumbuh di jalanan pada tahun 70-an hingga 80-an. 

Bertahun-tahun berlalu, Joon Suk dan Dong Soo menjadi pemimpin geng mafia. Sedangkan, Sang Taek dan Joong Ho larut sebagai tokoh kriminal. Persahabatan mereka diuji ketika harus memilih untuk mengkhianati teman masa kecil mereka atau tidak.

8. Something in the Rain (2018)

Setahun sebelum drama Crash Landing On You, Son Ye Jin bermain dalam drama Something in the Rain bersama Jung Hae In. Dalam drama ini, Son Ye Jin berperan sebagai Yoon Jin Ah, seorang supervisor di perusahaan kopi. Ia dikenal ramah namun ceroboh, hal ini membuat ia kesulitan mencari pasangan.

Suatu hari, Jin Ah bertemu kembali dengan Seo Joon Hee (Jung Hae In), adik dari sahabatnya, Seo Kyung Sun (Jang Seo Yeon). Joon Hee menjadi sosok yang lebih dewasa setelah kembali dari Amerika. Kini, ia bekerja sebagai pengembang video game. Pertemuan mereka membuat mereka saling jatuh cinta.

Namun, usia Jin Ah yang lebih tua dari Joon Hee masih dianggap tabu oleh masyarakat. Terlebih, keduanya tidak memiliki hubungan yang baik dengan orang tua masing-masing. Bagaimana mereka akan menghadapi tantangan dalam hubungan mereka?

9. Thirty Nine (2022)

Yang terbaru, Son Ye Jin tampil dalam series Netflix berjudul Thirty Nine. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan percintaan dan persahabatan tiga perempuan berusia 39 tahun. Son Ye Jin berperan sebagai Cha Mi-jo, seorang dokter kulit yang membuka klinik di Gangnam yang berasal dari keluarga kaya. Cha Mi-jo memiliki dua sahabat bernama Jung Chan-young (Jeon Mi-Do) dan Jang Joo-hee (Kim Ji-hyun). Mereka bersahabat sejak SMA karena suatu peristiwa yang tidak disengaja.

Suatu hari, Chan Young didiagnosis mengidap penyakit berbahaya. Mereka pun berusaha menikmati setiap waktu dalam hidup mereka karena menyadari akan adanya kematian. Terdiri dari 12 episode, drama ini sukses membuat penonton banjir air mata.

Itu tadi daftar serial yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin. Mana yang pernah kamu tonton, Bela?

Disclaimer: artikel ini telah diperbarui oleh penulis Elni Novitasari.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration