Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Betah! Ini 8 Inspirasi Rumah Minimalis yang Menarik

Cocok untuk keluarga kecil

Marshelina Tri Utami

Mempunyai rumah dengan lahan terbatas namun memiliki desain minimalis menjadi impian keluarga kecil. Membuat tiap ruang yang tersedia menjadi fungsional, bisa menjadi tantangan menarik. 

Keterbatasan lahan nggak jadi masalah, dengan kreativitas dalam pengaturan ruangan, rumah kamu bakal jadi homey banget! Nah, di bawah ini Popbela punya delapan inspirasi rumah minimalis yang bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa kamu simpan, ya!

1. Dibanding menggunakan lemari, rak dinding seperti ini juga cocok untuk menyimpan buku-buku. Rumah kamu yang minimalis akan terlihat lebih lega dan tetap terlihat estetik.

instagram/blogsachi

2. Ruang makan dapat sekaligus menjadi ruang santai bila penataannya tepat. Agar nggak terlihat sempit, jendela lebar dapat membuat ruangan terlihat lebih luas lho, Bela.

instagram/studiomcgee

3. Tata area dapur dengan menggunakan rak gantung, untuk membuatnya terlihat luas. Tak lupa tambahkan ornamen-ornamen tanaman agar memiliki kesan alam.

instagram/blogsachi

4. Hiasi teras depan rumah dengan tanaman-tanaman yang bikin hunian kamu kelihatan segar banget. Ditambah pemilihan kursi rotan, duduk sambil menunggu senja jadi nyaman banget ya, Bela.

instagram/blogsachi

5. Laundry room nggak perlu memakan banyak ruang. Tempatkan di dekat ruang terbuka seperti halaman belakang agar mudah untuk sekalian menjemur baju.

instagram/la.vally

6. Untuk menghemat ruang, hindari penggunaan lemari besar di dalam kamar. Solusinya, pilih kasur dengan rak bawah, sehingga bisa sekaligus menyimpan pakaian.

instagram/casacalva

7. Gunakan ruang tamu sekaligus sebagai ruang keluarga. Tak perlu memuat banyak kursi, cukup satu sofa dan karpet favoritmu.

instagram/ickajulya

8. Tersisa sedikit lahan kosong? Jadikan taman kecil saja, seperti di bawah ini. Gunakan atap transparan agar cahaya matahari bisa menembus masuk ke dalam rumah. Taman kecil ini juga bisa menjadi alternatif tempat bermain si kecil, lho.

instagram/ickajulya

Nah, itu dia beberapa ide untuk rumah minimalis yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga menginspirasi ya, Bela

IDN Media Channels

Latest from Inspiration