Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Hal yang Membuat Cewek Mandiri Lebih Menarik

Selalu tahu apa yang dia inginkan dan cara mendapatkannya

Marshelina Tri Utami

Perempuan yang kuat dan mandiri adalah seseorang yang patut untuk dikagumi. Dia selalu tahu apa yang dia inginkan dan dia mampu mendapatkannya dengan usahanya sendiri. Dia berani dalam mengungkapkan pendapat dan keyakinannya. 

Dia bukan seorang putri yang menunggu pangeran untuk menyelamatkannya. Dia bahkan sudah menyelamatkan dirinya sendiri. Perempuan yang mandiri memiliki rencana, misi, tujuan yang kuat dan nggak akan teralihkan atau terganggu sebelum dia berhasil mencapainya. Dia kuat karena dia melakukan berbagai hal dengan cara yang berbeda. Makanya nggak heran kalau cewek mandiri sering terlihat lebih menonjol. Dilansir dari situs powerofpositivity, berikut 9 hal yang membuat cewek mandiri terlihat lebih menarik. 

1. Dia membuat keputusannya sendiri

Perempuan yang mandiri nggak takut untuk menjadi tegas. Dia nggak khawatir bahwa dia akan melukai perasaan seseorang. Ketika dia punya masalah, dia sendiri yang akan menentukan apa yang harus dia lakukan tentang masalah itu. Nggak perlu menunggu seseorang untuk memutuskannya. Contohnya, ketika ditanya mau makan apa, dia tidak akan menjawab "Terserah".

2. Dia mengerjakan sesuatu sendiri

unsplash.com/brookecagle

Dia nggak takut untuk mengerjakan sesuatu sendiri. Mau menonton tapi nggak punya teman? Ketika punya waktu, dia akan pergi untuk menontonnya sendiri. Ketika ingin makan di saat istirahat makan siang, dia tidak masalah duduk sendirian di kantin kantor.

3. Dia nggak mudah mengeluh

unsplash.com/brookecagle

Perempuan yang mandiri enggan menghabiskan waktunya untuk mengeluh terhadap sesuatu yang belum tuntas. Dia cukup sabar untuk menikmati proses pengerjaannya, karena dia tahu mengeluh nggak akan membuat hal tersebut selesai dengan sendirinya. 

4. Dia berkata jujur

JIka ada sesuatu yang nggak beres, wanita yang mandiri akan langsung memberitahukannya. Dia nggak takut untuk melontarkan opini, mengkritik, bahkan menerima kritikan. 

5. Dia percaya diri

unsplash.com/hannahivelisse

Perempuan mandiri tahu kekuatan dan kelemahannya. Dia percaya pada dirinya sendiri dan nggak mudah untuk orang lain membuat dirinya insecure. Dia selalu tahu bahwa dirinya menarik, namun tetap tenang dan nggak menjadi sombong. 

6. Dia bisa memotivasi dirinya sendiri

Perempuan mandiri nggak perlu seseorang untuk memotivasinya, dia memotivasi dirinya sendiri. Dia mampu mendorong dirinya untuk maju. Dia menghasilkan energi dan antusiasmenya sendiri. Dan dengan begitu, dia menginspirasi orang lain untuk menjadi seperti dia. 

7. Dia berorientasi pada tujuan

unsplash.com/brookecagle

Dia tahu apa yang mau dia lakukan, dan dia membuat rencananya sendiri. Makanya perempuan mandiri tidak suka basa-basi. Dia lebih memilih melakukan komunikasi seperlunya, menggunakan waktunya untuk melakukan pekerjaannya, sehingga dia bisa lanjut menuju goals nya. 

8. Dia berani mengambil risiko

Dia berani mengambil risiko karena sudah memperhitungkan semuanya. Perempuan yang mandiri nggak terburu-buru dalam situasi berbahaya, dia penuh pertimbangan dan selalu memperhatikan pilihannya. 

9. Dia menginvestasikan sesuatu untuk dirinya sendiri

unsplash.com/seemoris

Dia nggak takut untuk menginvestasikan waktu, uang, dan energi untuk memperbaiki dirinya sendiri. Dia tahu bahwa untuk membantu orang lain, dia harus membantu dirinya sendiri terlebih dahulu. 

Nah, itu dia 9 hal yang membuat cewek mandiri terlihat lebih menarik. Kira-kira ada yang mau kamu tambahin, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration