Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata 6 Aktor Korea Ini Dapat Julukan Spesial dari Fans, Apa Itu?

Siapa ya, yang dijuluki sebagai the best kisser?

Mariana Politton

Saat menyaksikan beberapa tontonan drama Korea, kamu pasti merasakan debaran hati yang hangat, bukan? Well, selain karena ceritanya yang heartwarming, bagaimana mungkin bisa kamu tidak merasakan apa-apa saat aktor-aktor Korea tampil sempurna di layar kaca?

Sebut saja penampilan visual para aktor yang menarik hingga citra mereka yang sangat spesial. Yup, tahukah kamu? Setiap aktor Korea memiliki citranya masing-masing. Sampai-sampai, para aktor Korea diberikan nama julukan yang berhubungan dengan citra tersebut.

Nah, di bawah ini, Popbela telah merumuskan beberapa nama julukan para aktor Korea yang berhubungan dengan citra mereka. Psst... para fans yang memberikan, lho!

1. Ji Soo - sad boy

soompi.com

Bagi kamu yang belum tahu aktor kelahiran 1993 bernama Ji Soo ini, namanya telah membintangi banyak judul film layar lebar maupun drama seri yang cukup terkenal. Apalagi, peran yang didapatkan terbilang penting dalam segi alur cerita, lho!

Meski begitu, khusus pada drama seri, mayoritas peran yang dibintanginya bersifat menyedihkan. Spesifiknya, Ji Soo sering memerani second-lead dengan kisah cinta memiluhkan seperti perannya di drama terbaru When I Was the Most Beautiful (2020).

Oleh karena itulah, fans memberi julukan kepada Ji Soo sebaggai karakter pria yang menyedihkan atau sad boy. Coba saja tonton salah satu dramanya and you'll be sad.

2. Jang Hyuk - actor making the audience cry

dramabeans.com

Sebagai aktor senior, nama Jang Hyuk telah membintangi banyak judul-judul film layar lebar maupun drama seri papan atas. Tentu, berbagai genre telah dilakoninya dengan kemampuan akting yang berkualitas. Tanpa terkecuali cerita romansa yang menyedihkan.

Salah satunya adalah film papan atas Windstruck (2004) yang disebut-sebut sebagai salah satu film yang berkontribusi menciptakan Hallyu Wave. Di sini, Jang Hyuk menunjukkan kemampuan akting yang membuat penonton menangis tersedu-sedu.

Itulah kenapa, para fans menyebutnya sebagai aktor yang bikin siapapun menangis atau istilahnya, actor making the audience cry. Sampai-sampai, kamu dibuat sulit move on!

3. Lee Jong Suk - the jealous boyfriend

Kdramabuzz.com

Mengintip popularitas drama Korea, siapapun pasti mengenal nama aktor Lee Jong Suk yang disebut-sebut sebagai salah satu aktor Korea termahal. Bagaimana tidak! Selain penampilannya yang mengesankan, Lee Jong Suk sangat lihai dalam seni peran.

Tidak hanya itu, Lee Jong Suk dikenal memiliki citra yang sangat menarik perhatian penonton kala dirinya membintangi peran utama di drama seri. Citra tersebut adalah akting cemburuan yang sangat menggemaskan. Mulai dari gesture hingga kerling mata.

Tidak aneh, para pecinta drama Korea pun memberi julukan the jealous boyfriend kepadanya. Well, cewek mana yang tidak suka dicemburuin oleh Jong Suk oppa?

4. Park Seo Joon - the best kisser

www.pinterest.com

Rasanya, tidak mungkin seseorang mengaku sebagai pecinta drama Korea tapi tidak mengetahui sosok Park Seo Joon! Pasalnya, membangun karier sejak 2011, Park Seo Joon telah membintangi banyak sekali film hingga drama seri dengan dominasi genre romansa.

Nah, di drama-drama percintaan ini lah, Park Seo Joon selalu membuat hati para fans perempuan berdebar-debar. Khususnya pada adegan ciuman. Dari adegan ciuman panas di A Witch's Romance (2014) hingga drama What's Wrong with Secretary Kim (2018).

Maka dari itulah, para fans menyebutnya sebagai aktor yang paling lihai dalam adegan ciuman atau julukan sederhananya adalah the best kisser. 

5. Lee Min Ho - chemi-shin

Koreaboo.com

Tahukah kamu? Nama Lee Min Ho tidak hanya dikenal sebagai salah satu aktor Korea papan atas, melainkan aktor Korea dengan bayaran termahal. Hal itu dikarenakan visual yang menggoda, kemampuan akting yang sempurna, hingga profesionalitas dalam bekerja.

Nah, berbicara mengenai profesionalitas, Lee Min Ho memiliki citra tersendiri, yaitu andal dalam membangun chemitry dengan lawan main. Sampai-sampai tidak jarang, nama Lee Min Ho masuk ke dalam dunia pergosipan mengenai cinlok dengan pihak lawan main.

Karena itulah, tidak aneh jika Lee Min Ho mendapat julukan rajanya chemitry, atau dalam campuran bahasa Korea-Inggris disingkat menjadi chemi-sin. Menggemaskan juga, ya!

6. Ji Chang Wook - the action expert

www.soompi.com

Jika kamu membayangkan sosok aktor Korea yang tampan, murah senyum dan jago dalam action, nama Ji Chang Wook pasti langsung terpaku di pusat pikiranmu. Tidak aneh! Ji Chang Wook memang kerap membintangi drama seri atau film ber-genre action.

Di antaranya adalah drama berjudul Warrior Baek Dong Soo (2011) dan the K2 (2016) yang disebut-sebut menampilkan performa action yang paling ikonik. Atas dasar itu, para fans dan pecinta drama Korea pun menyebutnya dengan julukan the action expert.

Nah, pertanyaannya, apakah kamu setuju dengan masing-masing julukan di atas? Atau kamu memiliki ide julukan lain yang tepat untuk mereka, spesial dari kamu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration