Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tanaman Hias Ini Dapat Menjadi Pengganti Pohon Natal Cemara, Mirip!

Sekali-kali bangun Pohon Natal yang antimainstream, Bela!

Mariana Politton

Gemerlap keindahan hari raya Natal takkan sepenuhnya lengkap tanpa kehadiran pohon Natal di sudut ruangan setiap rumah yang merayakan. Tidak sekadar dekorasi, pohon Natal adalah magnet kehangatan bagi keluarga Kristiani untuk berkumpul.

Dalam tradisi, pohon cemara kerap menjadi pilihan utama untuk mewakili pohon Natal yang dimaksud. Akan tetapi, kamu dapat memanfaatkan 7 tanaman hias di bawah ini sebagai pengganti pohon cemara apabila kamu tidak memilikinya! Selalu ada alternatif untuk apapun, Bela!

1. Cemara norflox

medcom.id

Sesuai namanya, tanaman hias cemara norflox memiliki bentuk menyerupai pohon cemara yang biasa digunakan sebagai pohon Natal. Bedanya, cemara norflox memancarkan pesona keindahan dengan postur yang lebih rendah, yakni berkisar antara 90 hingga 150 sentimeter. Dengan begitu, tanaman hias ini lebih cocok menjadi pilihan dekorasi untuk ruangan berukuran kecil.

2. Rosemary

housebeautiful.com

Alternatif keindahan pohon Natal dalam merayakan hari raya Natal bisa ditemukan dalam rosemary. Tanaman hias yang satu ini memiliki kelebihan pada batangnya yang kokoh sehingga kamu dapat menggantungkan ragam hiasan atau ornamen Natal. Tentu, penampilan fisiknya cukup memikat, bahkan rosemary dengan postur yang lebih tinggi akan memancarkan kerucut elegan, lho!

3. Lemon cypress

whiteflowerfarm.com

Ingin menampilkan pohon Natal yang elegan, tanaman hias lemon cypress adalah pilihan terbaik untuk itu. Bayangkan saja, tanaman hias ini menonjolkan bentuk klasik dalam skala miniatur yang memikat. Namun, keunggulan yang sesungguhnya terletak pada aroma segar yang mampu memberikan keharuman menyenangkan di seluruh ruangan. Tertarik?

4. Leyland cypress

pinerytree.com

Keindahan pohon Natal yang kuat dapat ditonjolkan melalui tanaman hias leyland cypress. Meskipun berukuran kecil, tanaman hias ini memukau dengan daun berbulu hijau tua dan bentuknya yang meruncing tegas ke atas. Secara garis besar, kesan elok dan rapi akan siap menghiasi dekorasi Natal di sudut-sudut ruangan rumah.

5. Weeping fig

reddit.com

Eksistensi pohon Natal yang menyentuh hati dapat kamu rasakan dengan memanfaatkan tanaman hias weeping fig. Berukuran kecil, tanaman hias ini memiliki daya tarik khusus pada daunnya yang tampak lembut dan berjatuhan. Sayangnya, tanaman hias ini tidak mengadopsi bentuk cemara, tetapi tetap dapat menjadi alternatif untuk gaya yang unik.

6. Sukulen

mountaincrestgardens.com

Keunikan Natal yang antimainstream dapat kamu coba dengan memilih tanaman hias sukulen sebagai pengganti pohon Natal pada umumnya. Penampilannya tidak menyerupai pohon cemara, tetapi bentuknya tetap meruncing ke atas. Sebagai tips, kamu bisa menyusun sejumlah sukulen hingga membentuk pohon Natal, lalu akhiri dengan ragam hiasan.

7. Eastern white pine

onlinehomeshop.com

Selain pohon cemara, keindahan pohon pinus dapat melengkapi suasana Natal yang kamu dambakan. Salah satu jenis tanaman hias dari keluarga pinus atau pinaceae yang bisa kamu manfaatkan adalah eastern white pine. Tanaman hias ini menonjolkan daun-daun yang lebat tetapi memiliki cabang-cabang yang agak lemah. Itulah mengapa, kamu sebaiknya memberi sedikit hiasan saja untuk tampilan yang lebih elegan.

Jadi, tanaman hias mana yang akan kamu pilih sebagai pengganti pohon cemara untuk pohon Natal, Bela? Yang pasti, kehangatan Natal sesungguhnya berasal dari kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang tercinta lainnya, ya! Selamat Natal, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration