Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain 'Penthouse', Inilah 5 Drama Korea dengan Plot Twist tak Terduga

Terlalu banyak kejutan nih, Bela!

Mariana Politton

Siapa yang tidak pernah merasa terhibur setiap kali menikmati tontonan drama Korea? Kamu pasti langsung menggelengkan kepala seketika, bukan? Namun, apakah kamu termasuk penggemar drama Korea yang suka merangkai teori spekulasi terkait cerita?

Jika iya, kamu sebaiknya menyerah saat menonton beberapa drama Korea sekuel, seperti Penthouse (2020-present). Dengan urutan cerita yang menarik, drama-drama Korea tersebut memastikan alur yang tak terduga dengan sejumlah rangkaian plot twist.

Penasaran? Berikut adalah lima drama Korea dengan plot twist tak terduga. Get ready, Bela!

1. Penthouse: War in life Season 1 (2020)

IMDb: 8/10 | Pemain: Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene

Bapak Sancaka dalam film Gundala (2019) menyebut, "Kalau kita diam saja melihat ketidakadilan di hadapan kita, itu tandanya kita bukan manusia lagi." Namun,  hak istimewa atau privilage terkadang membuat seseorang sulit untuk melawan ketidakadilan tersebut.

Yup, masalah itulah yang diangkat dalam drama Korea Penthouse: War in Life S1 (2020). Tepatnya mengenai kekuasaan sekelompok orang yang mampu menghancurkan hidup orang-orang bertalenta tanpa kekayaan. Dampaknya, masalah tersebut pun melebar.

Mulai dari masalah keluarga, pendidikan, mental health, hingga yang terparah adalah pembunuhan. Inilah misteri terbesar yang sulit dipecahkan. Namun, jangan berharap kamu dapat menebaknya, karena plot twist yang tak terduga hadir dalam drama ini.

2. Alice (2020)

IMDb: 7,1/10 | Pemain: Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene

Pernahkah kamu menduga bahwa mungkin saja, orang-orang dapat menjelajahi waktu? Nah, dugaan tersebut dapat kamu saksikan sendiri melalui drama Korea Alice (2020) yang memperkenalkan gerbang time traveling yang disebut dengan istilah sama dengan judul.

Awalnya, seorang detektif muda sedang menyelidiki sebuah kasus misterius yang mana, hasil investigasinya membawanya pada satu kesimpulan bahwa penjelajah waktu memanglah ada di dunia nyata. Dari situ, ia pun menemukan gerbang Alice.

Mengetahui fakta yang mecengangkan, sang Detektif memanfaatkan gerbang Alice untuk mencegah kejadian-kejadian negatif yang telah terjadi di masanya. Namun, siapa yang menduga bahwa plot twist dapat mengubah harapannya menjadi hal-hal yang misterius.

3. Vagabond (2019)

IMDb: 8,3/10 | Pemain: Lee Seung Gi, Bae Suzy, Shin Sung Rok, Moon Jeong Hee

Kamu memang dapat memilih untuk mendengar atau menghentikan saluran televisi ketika breaking news hadir dengan berita negatif yang memiluhkan. Namun, bagaimana mungkin bisa kamu melakukannya jika salah satu anggota keluarga menjadi korban pemberitaan?

Tepatnya, korban yang diberitakan meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat. Sontak, perasaan hancur, seperti kisah seorang paman dalam drama Korea Vagabond (2019) yang menceritakan kehilangannya saat keponakannya meninggal dalam insiden pesawat.

Tentu, duka akan menyakiti. Namun, perasaan itulah yang menjadi bahan bakar saat ia berjuang untuk melawan ketidakadilan di balik insiden pesawat jatuh tersebut. Eits, perjuangannya tidak semulus yang kamu harapakan karena plot twist ada di drama ini.

4. Class of Lies (2019)

IMDb: 7,8/10 | Pemain: Yoon Kyun Sang, Han So Eun, Jun

Coba pikirkan, kemampuan apa saja yang paling dibutuhkan agar kamu dapat bertahan hidup? Tentu, ada cukup banyak keahlian, bukan? Namun, di antaranya adalah kemampuan untuk membela agar kamu pun berani dan mampu melawan ketidakadilan yang terjadi.

Hal itulah yang sangat diyakini oleh seorang pengacara dalam drama Korea Class of Lies (2019). Namun, sebuah kasus pembunuhan di sebuah sekolah melibatkan sosok petinggi di negara Korea, sehingga ia mengalami kesulitan untuk membela.

Bahkan, pengacara tersebut pun harus merelakan diri untuk kehilangan pekerjaannya. Namun, tekad yang kuat membawanya pada satu strategi untuk berpura-pura menjadi seorang guru di sekolah tersebut. Sayangnya, plot twist mempersulit usahanya kembali.

5. The Lies Within (2019)

IMDb: 6,8/10 | Pemain: Lee Min Ki, Lee Yoo Young, Yoon Jongseok

Kamu pasti mengangguk jika kami mengatakan bahwa mungkin saja, tidak ada permainan bersih dalam dunia politik. Setidaknya, anggapan tersebut telah menjadi stereotip negatif terhadap dunia politik seperti yang dihadirkan dalam drama Korea The Lies Within (2019).

Tepatnya ketika seorang tokoh politik yang baik hati meninggal akibat kecelakaan mobil. Kemudian, belum selesai investigasi terkait kecelakaan tersebut dilakukan, mantu dari politikus tersebut tahu-tahu menghilang dan sosok penculik mulai mengancam sang Istri.

Mulai dari ancaman dalam bentuk surat yang meyakininya untuk menggantikan posisi mendiang ayahnya hingga ancaman ketakutan berupa potongan tangan sang suami. Akankah kepolisian menguak misteri tersebut? Jawabannya akan sangat mencengangkan.

Jadi, kamu paling penasaran dengan kisah plot twist dari drama Korea yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration