Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Tontonan 30 Menit di Netflix, Cocok Buat Kamu yang Sibuk!

Ingin nonton tapi banyak kegiatan? Bisa, kok!

Mariana Politton

Beberapa film menyajikan alur cerita dalam rata-rata durasi mencapai tiga puluh menit saja, untuk memberikan para penonton merasakan nuansa roller coaster yang cepat namun seru!

Direkomendasi langsung dari akun Instagram @netflixid, berikut adalah tujuh tontonan 30 menit di Netflix! Psst... percaya deh, rekomendasi ini cocok banget buat kamu yang super sibuk atau mager untuk nonton berlama-lama.

1. Two Distant Strangers (2020)

IMDb: 6,9/10 | Pemain: Joey Bada$$, Zaria Simone, Andrew Howard

Mengangkat genre  drama fiksi ilmiah khas Amerika Serikat, Two Distant Strangers (2020) menceritakan kisah seorang kulit hitam Amerika yang mengalami kematian di tangan polisi dan terjebak dalam lingkaran waktu. Dengan kata lain, sang karakter mengalami kejadian yang sama secara berulang dan terus berakhir dengan kematiannya di tangan seorang polisi. Can you imagine how tragic it is?

Fakta unik: film pendek nominasi Oscar ini memenangkan penghargaan Film Pendek Aksi Langsung Terbaik di Academy Awards ke-93. Yes, terbukti highlight recommended!

2. The Present (2020)

IMDb: 7,5/10 | Pemain: Saleh Bakri, Mariam Kanj, Mariam Basha, Maryam Kamiel Basha

Memperkenalkan film pendek khas Palestina, The Present (2020) secara gamblang memberikan gambaran mengenai kesulitan akses mobilitas di Palestina; bahkan, perjalanan yang harus ditempuh untuk  membeli kulkas sebagai kado untuk istri tidak semudah yang biasa kamu alami di kota Jakarta. Yes, gambaran 'kecil' tersebut jelas turut mengekspos kesulitan yang mayoritas dialami oleh para penduduk Palestina. Sad, it is!

Fakta unik: film pendek ini pertama kali dirilis di Clermont-Ferrand International Short Film Festival pada 2 Febuari 2020 dan tentunya, memperoleh respon dan antusias positif.

3. Frankenstein's Monster's Monster, Frankenstein (2019)

IMDb: 5,9/10 | Pemain: David Harbour, Kate Berlant, Heather Lawless

Setiap keluarga memiliki rahasia yang tersimpan baik-baik; tetangga maupun sahabat tidak mengetahui apa-apa, namun terkadang begitu juga anggota keluarga lainnya. Siapa sangka, ketika sang ayah menghilang bagaikan uap air, sebuah rekaman video drama sastra klasik karyanya ditemukan dan membuka rahasia paling misterius. Apakah itu? 

Fakta unik: mengombang-ambing penonton dalam sebuah misteri, unsur komedi cukup mendominasi rentetan adegan dalam rata-rata durasi mencapai 32 menit.

4. Cosmos Laundromat First Cycle (2015)

IMDb: 7,1/10 | Pemain: Reinout Scholten van Aschat, David Revoy

Domba adalah binatang yang cukup lemah dan cenderung pasrah jika tidak ada sosok gembala. Terbukti dalam Cosmos Laundromat First Cycle (2015), domba bernama Franck dapat merasakan depresi hingga ingin mengakhiri hidupnya. Namun, Franck tahu-tahu bertemu dengan seorang penjual yang menawarkan hadiah seumur hidup. Penasaran?

Fakta unik: melansir dari blendernation.com, Cosmos Laundromat Second Cycle sempat menjadi perencanaan selanjutnya, namun keputusan berakhir pada penundaan.

5. Modest Heroes (2018)

IMDb: 6,6/10 | Pemain: Maggie Q, Fumino Kumira, Rio Suzuki

Studio Ponoc telah kembali menghadirkan karya baru yang kali ini adalah sebuah antologi film pendek, yaitu Modest Heroes (2018) atau disebut juga dengan istilah Chiisana Eiyu: Kani to Tamago to Tomei Ningen. Pada dasarnya, film pendek ini merupakan bagian pertama dari proyek yang disebut sebagai Teater Pendek Ponoc. Excited enought?

Fakta unik: terdiri dari kumpulan tiga anime pendek, masing-masing menghadirkan tema sekaligus cerita yang berbeda-beda.

6. Ghosts of Sugar Land (2019)

IMDb: 5,5/10 | Pemain: Kc Okoro, Cook, Charlotte, Jennifer Julian

Organisasi melenceng seperti ISIS telah menyebabkan banyak kerugian termasuk bagi sekelompok Muslim pinggiran kota dalam Ghosts of Sugar Land (2019). Bagaimana tidak! Mereka harus kehilangan sahabat yang diduga telah bergabung dengan ISIS sehingga memberi dampak atau konsekuensi tertentu yang tidak terbayangkan.

Fakta unik: film pendek ini merupakan garapan dari Bassam Tariq, seorang sutradara kenamaan yang telah memenangkan penghargaan pada Sundance di tahun 2019.

7. A Tale of Two Kitchens (2019)

IMDb: 6,3/10 | Pemain: Gabriela Cámara

Meksiko cukup terkenal dengan menu makanan tradisional yang sangat khas dan lezat. Dalam hal itu, A Tale of Two Kitchens (2019) memperlihatkannya melalui kemampuan seorang koki bernama Gabriela Camara dengan kelihaiannya menyajikan makanan khas Meksiko di San Fransisico dan Mexico City. Yes, you need to to eat while eating!

Fakta unik: film pendek ini turut memperlihatkan bagaimana semua orang diterima hingga keindahan dari perbedaan bahasa turut dipertontonkan.

Nah, dalam ilmu Matematika, perhitungan merumuskan 7 x 30 = 210. Itu artinya, kamu menghabiskan waktu tiga jam lebih untuk sekaligus tujuh film. Seru banget, bukan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration