Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Raih Popularitas Global di Tahun 2020, Inilah 5 Drama Korea Terbaik

Apakah kamu sudah menyaksikannya, Bela?

Mariana Politton

Tak terbantahkan, popularitas drama Korea telah berhasil mendobrak kancah internasional. Sehingga tahun 2020 tetap memberikan hasil yang terbaik pada rentetan judul drama Korea. Mulai dari penghargaan yang mengapresiasi hingga sorotan publik mancanegara.

Pertanyaannya, apakah kamu tahu drama Korea mana sajakah yang dinilai terbaik pada 2020? Berikut adalah lima drama Korea terbaik tahun 2020 yang disebut-sebut paling berhasil meraih popularitas global. Psst... pastikan kamu tidak melewatkannya, ya!

1. Start-up

Oktober-Desember, 2020 | Pemain: Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho

Menyimak perkembangan dunia modern, siapapun tidak asing lagi dengan istilah startup yang menggambarkan dunia kerja di sebuah perusahaan rintisan. Umumnya, di sinilah, pada anak muda dengan sejuta ide inovasi berkumpul untuk menghasilkan sesuatu.

Tidak jauh berbeda dengan makna yang terkandung, Start-up (2020) menggambarkan beberapa anak muda yang bermimpi untuk membangun perusahaan rintisan mereka sendiri. Semuanya pun berkumpul dalam kompetisi untuk memenangkan investasi. 

2. Record of Youth

September-Oktober, 2020 | Pemain: Park Bo Gum, Park So Dam, Byeon Woo Seok

Tidak sedikit orang yang memiliki impian. Namun, tidak jarang upaya untuk meraih impian terasa cukup menyakitkan. Pasalnya, terdapat rentetan tantangan dan penolakan yang dilalui oleh setiap orang saat berusaha mewujudkan cita-citanya.

Hal itulah yang terjadi pada seorang karakter model bernama Sa Hye Jun. Memasuki usia yang mendekati 30 tahun, ia menyadari bahwa karier modelling-nya belum membuahkan hasil. Beruntungnya, ia dipertemukan oleh seorang MUA yang menyemangatinya.

3. It's Okay to Not Be Okay

Juni-Agustus, 2020 | Pemain: Seo Ye Ji, Kim Soo Hyun, Oh Jung Se

Sebagaimana yang kita sadari, permasalahan terkait kesehatan mental telah menjadi sorotan publik. Tanpa terkecuali saat dunia dilanda dengan pandemi virus COVID-19 yang mengharuskan masyarakat dunia untuk melakukan PSBB yang cukup menantang mental.

Beruntungnya, drama Korea menghadirkan kisah yang berkaitan dengan permasalahan serupa melalui It's Okay to Not Be Okay (2020). Dalam kisah yang bersifat heartwarming, karakter-karakter pun diperkenalkan dengan ragam mental issue dan life problems.

4. Crash Landing on You

Desember 2019-Febuari 2020 | Pemain: Hyun Bin, Son Ye Jin

Pernahkah terbayangkan olehmu jika Korea Selatan dan Korea Utara bersatu dalam suasana damai? Mungkin, hal tersebut masih menjadi impian. Namun, tidak ada salahnya jika kamu membayangkan kisah romansa yang melibatkan penduduk dari dua negara itu.

Yup, seorang perempuan Korea Selatan yang sangat sukses tahu-tahu menemukan dirinya mendarat di Tanah Korea Utara. Dari situlah, ia bertemu dengan seorang tentara Korea Utara yang cukup berbaik hati untuk mengamankannya. Alhasil, benih cinta pun tumbuh.

5. Hospital Playlist

Maret 2020 | Pemain: Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, Kim Dae Myung

Siapa bilang drama Korea hanya mengangkat kisah romansa yang membuat penonton baper dan bucin? Tanpa kamu sadari, ada beberapa judul drama Korea yang menghadirkan suasana persahabatan sebagai highlight utama yang bersifat heartwarming.

Salah satunya adalah Hospital Playlist (2020) yang menggambarkan persahabatan lima dokter yang telah berlangsung cukup lama. Menariknya, kelima dokter tersebut sangat menyukai musik sehingga mereka pun gemar menghabiskan waktu dengan nge-band. 

Hayooo... sudahkah kamu menyaksikan kelima drama Korea terbaik di atas? Atau kamu memiliki beberapa judul drama Korea terbaik tahun 2020 yang belum disebutkan? Seperti Kingdom Season 2 (2020), Itaewon Class (2020), dan masih banyak lagi. Setuju?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration