Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Annie Moon: Anggota Girl Group Baru dari Keluarga Konglomerat?

Belum debut, nama Annie Moon sudah mencuat dimana-mana

Mariana Politton

Setiap tahunnya, para penggemar Korea Selatan menantikan kabar mengenai grup musik baru yang siap mewarnai industri musik K-Pop. Melansir dari Allkpop, THEBLACKLABEL adalah salah satu agensi yang mengonfirmasi kabar debut girl group pada 2024 ini.

Menariknya, kabar bahagia ini disertai dengan rumor mengenai salah satu personilnya yang merupakan garis keturunan keluarga konglomerat legendaris di Korea Selatan.

Ingin tahu siapa dia dan fakta-fakta unik mengenai dirinya? 

Melansir dari beberapa sumber, di bawah ini adalah ulasan mengenai Annie Moon, cucu konglomerat legendaris di Korea Selatan yang dikabarkan akan debut menjadi idola K-Pop. Salam kenal, Annie Moon unnie~

Biodata Annie Moon

Twitter.com/anniecentric

Diketahui Annie Moon memiliki nama asli Moon Seo Yoon. Meskipun belum diketahui secara pasti mengenai tanggal ulang tahun, tetapi IDN Times mencatat bahwa Annie Moon merupakan kelahiran tahun 2002. Berikut adalah informasi biodata lengkapnya.

  • Nama lahir: Moon Seo Yoon
  • Nama lain: Annie Moon
  • Tahun lahir: 2002
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Orang tua: Moon Sung Wook dan Chung Yoo Kyung
  • Pendidikan: Universitas Columbia
  • Instagram: @anniesymoon

Informasi lain mengenai Annie Moon masih belum dapat ditemukan. Namun, Allkpop melaporkan bahwa THEBLACKLABEL akan memberikan detail mengenai semua anggota girl group yang tergabung di waktu mendatang. 

1. Garis keturunan keluarga konglomerat legendaris

Instagram.com/anniesymoon

Annie Moon mewarisi garis keturunan keluarga konglomerat legendaris melalui ibunya, Chung Yoo Kyung, yang menjabat sebagai CEO di perusahaan ritel terbesar di Korea Selatan, Shingsegae Department Store.

Chun Yoo Kyung sendiri adalah anak dari Lee Myung Hee, yakni Presiden Shinsegae Group sekaligus anak kandung dari pendiri perusahaan kenamaan Samsung Group.

Dengan begitu, fakta ini menempatkan Annie Moon sebagai bagian dari generasi keempat keluarga perintis Samsung Group di Korea Selatan.

2. Peranan keluarga yang penting di berbagai sektor

Pinterest.com/wanderinparis

Latar belakang keluarga konglomerat memberi Annie Moon akses relasi yang sangat luas dan penting. Tidak heran, banyak anggota keluarganya yang menduduki jabatan dan posisi penting di berbagai sektor industri di Korea Selatan.

Namun, jaringan sosialnya tidak hanya sebatas dari keluarga ibunya, tetapi juga dari ayahnya, Moon Sung Wook.

Moon Sung Wook adalah seorang pelaku politik bersahaja. Ia pernah menjabat posisi sebagai Menteri Perdagangan Industri dan Energi di Korea Selatan pada 2021-2022.  Sementara itu, kakeknya, Moon Chun, adalah seorang jurnalis dan kepala di Kantor Pusat KBS Press.

Dengan ini, Annie Moon memiliki relasi yang sangat luas dan tersebar di berbagai sektor, termasuk pemerintahan, media, dan industri bisnis di Korea Selatan.

3. Pertemanan dengan idola K-Pop lainnya

Instagram.com/anniesymoon

Koneksi sosial yang berhasil dibangun oleh Annie Moon tidak hanya terbatas pada industri-industri formal, tetapi juga meluas hingga ke dunia musik K-Pop itu sendiri.

Beberapa foto menunjukkan hubungan pertemanannya dengan CL 2NE1. Salah satunya, Annie terlihat bersama CL selama syuting video klip untuk All In (2016). Keduanya pun terlihat bersama mengunjungi acara Coachella di Amerika Serikat. 

Pinterest.com/wanderinparis
Instagram.com/moonseoyeon

Selain itu, Annie Moon juga terlihat berfoto bersama beberapa nama besar di dunia K-Pop. Sebut saja, G.DRAGON, BLACKPINK, dan bahkan Jungkook BTS. 

Hal ini membuktikan bahwa Annie Moon sudah memiliki jejaring sosialnya di industri musik K-Pop jauh sebelum kabar mengenai proses debutnya menjadi idola K-Pop.

4. Kekayaan keluarga konglomerat

Instagram.com/anniesymoon

Menyoroti keberhasilan bisnis Samsung Group, Annie Moon merasakan kekayaan keluarga yang mencapai miliaran hingga triliunan rupiah.

Berdasarkan laporan Forbes, kekayaan keluarganya diperkirakan mencapai US$25,9 miliar atau sekitar Rp362,7 triliun. Dengan angka tersebut, keluarga pendiri Samsung Group menduduki peringkat atas dalam daftar orang terkaya di Korea Selatan.

Meskipun demikian, Annie Moon layak mendapat apresiasi karena ia rela mengikuti jadwal latihan yang terkenal keras dan disiplin untuk menjadi seorang idola K-Pop; tidak hanya mengandalkan kekayaan atau nama keluarganya.

Kamu pasti penasaran, kan, dengan aksi dan kemampuan bermusik Annie Moon di atas panggung K-Pop? Kalau begitu, pantau terus update terkini di Popbela.com, oke?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration