Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah 5 Drama Korea yang Terinspirasi dari Kisah Nyata 

Apakah kamu sudah menyaksikannya, Bela?

Mariana Politton

Tidak sedikit dari kamu yang pasti sudah terlanjur jatuh cinta pada drama Korea. Sehingga kamu pun sudah menyaksikan sejumlah drama Korea yang menghadirkan beragam cerita yang menarik dan pastinya, melekat di dalam ingatanmu.

Eits, tapi kamu tahu nggak? Beberapa cerita yang dihadirkan dalam drama Korea nyatanya tidak hanya bersifat fiksi. Ada juga lho, cerita-cerita yang terinspirasi dari kisah nyata. Apa saja, ya?

1. Queen for Seven Days

2017 | Pemain: Park Min Young, Yeon Woo Jin

Mengambil setting pada masa kerajaan Dinasti Joseon, Queen for Seven Days (2017) memperkenalkan sosok Ratu bernama Shin Chae Gyung yang berkuasa hanya dalam waktu satu minggu. Hal tersebut dikarenakan konflik kerajaan yang cukup rumit.

Tidak hanya fakta bahwa Ratu tersebut merupakan anak dari seorang yang dikenal sebagai pengkhianat. Ratu Shin Chae Gyung turut terjepit dalam cinta segitiga yang membuahkan pertempuran yang cukup membahayakan. Bagaimana kehidupannya akan berakhir?

2. The Hymn of Death

2018 | Pemain: Shin Hye Sun, Lee Jong Suk

Tahun 1920 bukanlah masa yang mudah bagi rakyat Korea Selatan ketika Jepang menjajah negara tersebut. Meski begitu, seorang penyanyi perempuan bernama Yun Sim Deok tetap bekerja keras untuk mewujudkan impiannya sambil membantu kehidupan keluarga.

Ia pun bergabung ke dalam dunia teater untuk mengasah kemampuannya. Namun, di sana, ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pria bernama Kim Woo Jin yang telah beristri. Dari situlah, keduanya menghadapi masalah dan memutuskan untuk bunuh diri bersama.

3. My Wife's Having an Affair This Week

2016 | Pemain: Lee Sun Kyun, Song Ji Hyo

Menjalani kehidupan rumah tangga memang tidak semudah dan seindah masa pacaran. Namun, Doo Hyun Woo rasanya cukup percaya diri kalau kondisi rumah tangganya terbilang cukup baik. Tanpa terkecuali hubungannya dengan istri kesayangannya.

Sampai akhirnya, Doo Hyun Woo tahu-tahu menemukan rahasia yang telah disembunyikan oleh istrinya dalam waktu yang lama, yaitu perselingkuhan. Dengan hati yang remuk, Doo Hyun Woo mengunggah perasaanya secara anonymous ke dalam media sosial.

Ia menuliskan bahwa istrinya akan melanjutkan aktivitas perselingkuhannya minggu ini. Ia pun menanyakan pendapat netizen mengenai apa yang harus dilakukannya. Tulisan tersebut langsung viral di Korea Selatan hingga menjadi inspirasi di balik drama Korea ini.

4. Fight for My Way

2017 | Pemain: Kim Ji Won, Park Seo joon

Mengangkat kisah persahabatan sejak masa kecil, Fight For My Way (2017) memperkenalkan empat sahabat dengan karakter yang berbeda-beda. Satu kesamaan, mereka memiliki masalah dalam mewujudkan impian yang mereka dambakan sejak kecil.

Dua di antaranya adalah Ko Dang Moon yang bekerja sebagai pembasmi serangga, meskipun impiannya adalah menjadi seorang atlet dan Choi Ae Ra yang bekerja sebagai customer service, meskipun ia masih ingin menjadi seorang penyiar.

Tahukah kamu? Kisah tersebut terinspirasi dari kisah romansa dari orangtua Choo Sa Rang, yang merupakan bagian dari pemeran asli The Return of Superman.

5. The Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

2016 | Pemain: Nam Joo Hyuk, Lee Sung Kyung

Menyorot dunia olahraga Korea Selatan, drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016) memperkenalkan atlet olahraga angkat beban bernama Kim Bok Joo yang bersahabat karib dengan atlet renang bernama Jung Joon Hyung.

Keduanya telah bersahabat sejak masa kecil dan kembali dipertemukan saat keduanya meniti karier di dunia olahraga. Dari situlah keduanya merasakan benih-benih cinta yang tak terelakkan. Sehingga hubungan percintaan yang menggemaskan terjadi.

Psst... kisah tersebut diambil dari harapan dan impian seorang atlet olahraga angkat beban asal Korea Selatan bernama Jang Mi Ran. How cute, right!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration