Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Film dan Drama Horor di Netflix yang Membuatmu Menjelajahi Masa Lalu

Travel-time ke masa lalu dengan nuansa mengerikan, berani?

Mariana Politton

Pernahkah terbayangkan olehmu apabila kamu memperoleh kekuatan supernatural untuk sekadar menjelajahi masa lalu? Seketika, kamu pasti teringat akan kejadian-kejadian yang penting untuk diperbaiki. Entah peristiwa memalukan atau mungkinkan, mengerikan?

Pas sekali, beberapa rekomendasi film dan drama horor seri Netflix di bawah ini mempertontonkan beberapa peristiwa mengerikan yang terjadi di masa lalu. Mulai dari nuansa horor di tahun 1920-an hingga tahun 1990-an. Rasanya kamu dibuat seperti pergi ke masa lalu! Apa saja, ya?

Daftar Film Horor

1. Fear Street (2021)

IMDb: 6,2/10 | Rotten: 83% | Pemain: Rubby Lane, Sarah Fier, Nick Goode, C. Berman

Dikemas dalam film sekuel trilogi, Fear Streat mempertontonkan beberapa peristiwa horor di kota fiksi bernama Shadyside yang saling berhubungan dari era ke era lainnya; mulai dari kejadian mengerikan di tahun 1994 hingga mundur ke tahun 1978 dan 1966.

Masing-masing memiliki keterkaitannya dengan kutukan seorang penyihir perempuan atas kota Shadyside. Tidak main-main, kutukan tersebut menyebabkan beragam aksi pembunuhan massal yang terjadi di beberapa tempat. Akankah kutukan tersebut berhenti?

2. The Final Girls (2015)

IMDb: 6,6/10 | Rotten: 73% | Pemain: Taissa Farmiga, Alexander Ludwig, Nina Dobrev

Sebuah pemutaran film klasik bernuansa horror-thriller berjudul Camp Bloodbath memberi kesan tersendiri bagi sekelompok sahabat yang ikut menyaksikannya. Pasalnya, salah satu pemeran utama di film tersebut adalah mendiang ibu dari sahabat mereka.

Namun, siapa yang menyangka sebuah insiden tahu-tahu membuat mereka masuk ke dalam film tersebut. Dengan setting waktu di masa lalu, mereka pun ikut diburu oleh karakter pembunuh berantai yang siap menerkam masing-masing dari mereka.

3. 1922 (2017)

IMDb: 6,3/10 | Rotten: 91% | Pemain: Thomas Jane, Molly Parker, Dylan Schmid

Diadaptasi dari sebuah novel karya Stephen King, 1922 (2017) mengisahkan kejadian horor yang dialami oleh sebuah keluarga petani di Nebraska, Amerika Serikat. Tepatnya peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh seorang ayah kepada istrinya.

Tidak tanggung-tanggung, perbuatan krimal tersebut nyatanya dilakukan bersama putranya. Namun, kejadian supernatural tahu-tahu terjadi seolah-olah membuktikan bahwa kematian sang istri menuntut pembalasan dendam dari keduanya.

4. The Call (2020)

IMDb: 7,1/10 | Rotten: 100% | Pemain: Park Shin Hye, Jeon Jong Seo

Seorang perempuan muda berusia 28 tahun akhirnya kembali ke rumah keluarganya yang cukup besar di tahun 2009. Namun, ada yang berbeda ketika ia menemukan sebuah telepon tua yang mampu menghubungkannya kepada perempuan di masa lalu.

Keduanya pun menyadari bahwa mereka hidup di era yang berbeda namun di rumah yang sama. Persahabatan pun mulai terjadi sampai akhirnya peristiwa mengerikan menguak bahwa salah satu dari mereka adalah sosok psikopat yang siap membunuh siapapun.

Drama Seri Horor

5. Ratched (2020)

IMDb: 7,3/10 | Rotten: 61% | Pemain: Sarah Paulson, Finn Wittrock, Cynthia Nixon

Seorang perawat bernama Mildred Ratched memulai pekerjaannya di RSJ bernama Lucia State Hospital pada 1946. Di sana, ia mempelajari berbaga macam metode pengobatan untuk pasien dengan gangguan kejiwaan yang terbilang tidak masuk akal.

Namun, Ratched sendiri nyatanya memiliki metodenya sendiri untuk menghentikan hal-hal yang dianggapnya tidak baik dengan cara yang tidak kalah mengerikan. Termasuk upayanya membebaskan seorang pembunuh berdarah dingin di tempat tersebut.

6. The Haunting of Bly Manor (2020)

IMDb: 7,4/10 | Rotten: 87% | Pemain: Victoria Pedretti, Oliver Jackson-Cohen, Amelia Eve

Diambil dari sebuah novel berjudul The Turn of the Screw (1989) karya Henry James oleh Mike Flanagan, film berlatar 1980-an ini mempertontonkan rangkaian kejadian aneh dan mengerikan yang terjadi pada keluarga Henry Wingrave di Desa Bly.

Namun, kejadian tersebut bermula ketika seorang pengasuh anak mulai bekerja untuk merawat dua keponakannya yang yatim-piatu. Sejak itu, mister-mister yang semula terkubur pun mulai terbuka sekaligus memanggil arwah gentayangan yang tinggal di sana.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu siap untuk menjelajahi  masa lalu yang penuh dengan misteri mengerikan di atas? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration