Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea

Happy atau sad ending, kematian tetap membuahkan kesedihan

Mariana Politton

Berbicara mengenai drama Korea, kamu pasti langsung membayangkan beragam rentetan adegan romansa yang sering kali menyentuh hati. Mulai dari adegan-adegan yang membuatmu baper hingga adegan paling mengharukan yang membuatmu banjir tangisan.

Nah, adegan mengharukan tersebut biasanya meliputi kematian dari karakter-karakter yang seharusnya bersama, tapi malah terpisahkan oleh maut. Berikut adalah lima adegan kematian paling mengharukan di drama Korea! Psst... sudah sedia tisu sebelum nangis?

1. Raja yang gugur sebagai pengkhianat

Judul Drama: Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) | Pemain: Baekhyun EXO, Z.Hera

Diadaptasi dari sebuah novel Tionghoa berjudul "Bu Bu Jing Xin", Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) memperkenalkan beberapa karakter bangsawan dalam sebuah kerajaan. Sayangnya, terjadi polemik politik yang membuahkan pertumbahan darah.

Salah satunya adalah ketika Wang Eun yang berhasil menyandang gelar Raja harus dibunuh dengan tuduhan tak berdasar yaitu, sebagai pengkhianat. Tidak tanggung-tanggung, aksi pembunuhan tersebut turut melibatkan sang Istri yang dicintainya.

2. Pengacara yang meninggal akibat menegakkan keadilan

Judul Drama: Vincenzo (2021) | Pemain: Yoo Jae Myung

Siapa bilang, drama Korea hanya mempertontonkan kisah romansa yang menggemaskan atau sebaliknya, mengharukan? Tanpa menghilangkan nuansa tersebut, drama Korea seperti Vincenzo (2021), turut menghadirkan pelajaran hidup dari dunia hukum, lho!

Spesifiknya, pelajaran tersebut terpampang melalui kisah seorang ayah sekaligus pengacara, yang tegar dalam menegakkan keadilan dan melawan orang-orang yang corrupt. Sayangnya, karakter tersebut harus meninggal dalam pembunuhan berencana.

3. Idola yang meninggalkan penggemarnya untuk selamanya

Judul Drama: Uncontrollably Fond (2016) | Pemain: Kim Woo Bin

Sebagian besar orang berpikir bahwa kekayaan dan popularitas memastikan hidup yang nyaman dan mudah. Khususnya artis idola. Namun, Uncontrollably Fond (2016) mengubah persepsi tersebut melalui kisah seorang artis idola dengan persoalan hidup personalnya.

Mulai dari kehidupan keluarga yang retak dan hancur hingga hubungan percintaan yang sayangnya, penuh dengan lika-liku yang menusuk hati. Sampai akhirnya, ketika dirinya mampu mendapat kebahagiaan, penyakit mematikan sudah merenggut nyawanya lebih dulu.

4. Pasangan yang terpisahkan oleh kematian

Judul Drama: Crash Landing on You (2019) | Pemain: Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye

Pernahkah kamu mendengar ungkapan berikut: apapun genre-nya, drama Korea pasti akan mempertemukan dua orang dalam kisah romansa yang menyentuh hati. Begitu juga dengan Crash Landing on You (2019) yang membicarakan perbedaan kehidupan di Korea Selatan dan Utara, namun tetap memberi bumbu-bumbu cinta.

Salah satunya adalah kisah asmara antara pria Korea Selatan yang dikenal sebagai sosok conman dan perempuan asal Korea Utara yang terpandang. Keduanya menemukan titik temu hingga merasakan cinta yang mendalam. Sayangnya, pembunuhan berencana harus merenggut sang Pria hingga meninggalkan kekasihnya seorang diri.

5. Selangkah menuju kesuksesan, sang Ayah meninggal

Judul Drama: Start-Up (2020) | Pemain: Kim Joo Hun 

Dalam kehidupan berkeluarga, seorang ayah merupakan sosok yang harus bertanggung jawab dalam menafkahi keluarganya. Hal tersebut diperlihatkan secara gamblang melalui kehidupan seorang ayah yang penuh dengan kerja keras dalam drama Start-Up (2020).

Kerja keras tersebut meliputi upayanya untuk melakukan inovasi digital dan sungguh, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Sayangnya, ketika ia berhasil mendapat peluang untuk mendistribusikan inovasi tersebut, kematian sudah lebih dulu merenggut kebahagiannya dan meninggalkan anak perempuannya begitu saja.

6. Pengawal setia yang terpaksa berkhianat

Judul Drama: Kingdom (2020) | Pemain: Ju Ji-hoon, Kim Sang-ho

Sebuah pil pahit untuk ditelan, tetapi petunjuk telah ada sejak musim pertama drama thriller ini, kalau seseorang membocorkan info ke Ratu Cho tentang keberadaan Pangeran Yi Chang. Moo-young terpaksa melakukan hal ini, karena pasukan Cho menyandera istrinya yang sedang hamil. jika dia tidak memata-matai pangeran, mereka akan membunuhnya. 

Namun kekuatan dari kesetiaan dan kebenaran, mengalahkan rasa sakitnya berkhianat. Kematian Moo-young membuat kesalahannya seperti terhapuskan segera oleh rasa kehilangan sang pengawal dan sahabat setia.

Nah, kamu sudah menangis tersedu-sedu, ya? Well, don't blame yourself! Those scenes are indeed miserable.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration