Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Ucapan Paskah 2024, Kata-Kata Pengharapan dan Makna Kebangkitan

Selamat Paskah bagi kamu yang merayakannya, Bela!

Mariana Politton

Inilah momen penting bagi umat Kristen karena Paskah memperingati dan merayakan kebangkitan Yesus Kristus. Diyakini bahwa karya ajaib-Nya tersebut membawa semua orang percaya kepada kehidupan yang merdeka dan penuh kemenangan.

Terbukti, berdasarkan Perjanjian Baru dan catatan sejarah, kebangkitan Yesus Kristus telah meninggalkan banyak tanda-tanda mukjizat dan perubahan hidup. Mulai dari transformasi hati hingga kesembuhan fisik dan jiwa yang tidak dapat dijelaskan oleh ilmu kedokteran. 

Atas dasar itulah, para umat Kristen memanjatkan syukur yang mendalam atas kebangkitan Yesus Kristus dengan beribadah, saling mendoakan, dan mengucapkan, “Selamat Paskah” kepada saudara seiman yang merayakannya bersama.

Namun, kamu yang merayakan Paskah mungkin mengalami kesulitan dalam memberikan ucapan Paskah yang menarik. Oleh karena itulah, Popbela sengaja menyiapkan 15 ucapan Paskah terbaru untuk kamu bagikan kepada saudara seiman. Selamat Paskah, Bela!

Bertemakan cahaya kebangkitan Yesus Kristus

1. Kehidupan yang penuh kemenangan

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Selamat Paskah. Selamat memperingati Kebangkitan Yesus Kristus. Kami berdoa agar kamu mengalami penyertaan Yesus di setiap langkah kehidupanmu yang akan membawamu pada kemenangan dalam kebangkitan Yesus Kristus."

2. Yesus Kristus sudah bangkit

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Apakah kamu sudah mendengar bahwa Dia mati di kayu salib? Kini, Dia sudah bangkit. Selamat merayakan kebangkitan Yesus Kristus. Sungguh, inilah waktunya untuk bersukacita karena kamu turut mendapatkan bagian dalam kemenangan-Nya. Tak perlu takut lagi, masa depanmu berada di bawah kuasa Yesus Kristus yang telah menaklukkan maut."

3. Terang itu hidup

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Ayat Alkitab: “Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya,” terambil dari Yohanes 1:4-5.

Selamat Paskah. Biarlah cahaya kebangkitan Yesus Kristus selalu melingkupi hidup dan masa depanmu yang cerah, penuh harapan, dan berkemenangan."

Mengilustrasikan peristiwa kebangkitan Yesus Kristus

4. Kubur-Nya sudah kosong

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Ayat Alkitab: “Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling. Ketika mereka memandang dari dekat, mereka melihat batu yang sangat besar itu sudah terguling,” terambil dari Markus 15:4.

Selamat hari Paskah. Kubur itu telah kosong dan maut telah dikalahkan. Marilah kita bersyukur atas kemenangan dalam kebangkitan Yesus Kristus."

5. Kemenangan atas maut

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Selamat hari Paskah. Kabar baik telah datang bahwa Yesus Kristus sudah bangkit. Salib tidak dapat menghentikan-Nya. Kubur pun tidak dapat menahan-Nya. Dia telah mengalahkan maut dengan kemenangan dalam kebangkitan-Nya, dan kita ikut bangkit dalam Dia. Marilah bersorak-sorai dalam kebahagiaan ini."

6. Kebangkitan Yesus Kristus sebagai dasar iman

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Selamat Paskah. Ingatlah bahwa kebangkitan YESUS Kristus adalah landasan iman kita sebagai umat Kristen. Semoga semangat kebangkitan Yesus Kristus senantiasa meneguhkan dan menghidupkan iman kita terhadap Yesus Kristus sekarang dan untuk selama-lamanya."

7. Yesus Kristus adalah Anak Domba Allah

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Ayat Alkitab: “Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia,” terambil dari Yohanes 1:9.

Selamat Paskah. Semoga kebangkitan Yesus Kristus menginspirasi kita untuk hidup dalam cahaya dan kasih-Nya, serta membawa sukacita kemenangan kepada semua orang."

Menggunakan ayat Alkitab

8. Yesus Kristus sebagai Anak Allah

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Ayat Alkitab: “... dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita," terambil dari Roma 1:4.

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Yesus Kristus. Inilah kabar baik yang telah datang kepadamu bahwa Yesus Kristus telah bangkit dari kematian di kayu salib untuk memberikan harapan dan keselamatan bagi kita. Biarlah hatimu bersorak-sorak, merayakan hidup berkemenangan dalam Yesus Kristus."

9. Yesus Kristus sudah bangkit

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Ayat Alkitab: “Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring. Dia tidak ada di sini karena Dia telah bangkit seperti yang dikatakan-Nya,” terambil dari Matius 28:6.

Selamat Paskah. Sebelum kematian-Nya, Yesus Kristus telah berkata, “Sudah selesai,” maka segala sesuatu telah dikalahkan oleh-Nya melalui pengorbanan di kayu salib dan kebangkitan-Nya. Maka biarlah hidupmu senantiasa tertuju pada pengharapan dan menghasilkan buah yang baik."

10. Yesus Kristus adalah Penebus yang hidup

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Ayat Alkitab: “Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu,” terambil dari Ayub 19:25.

Selamat Paskah. Bersiaplah untuk menyaksikan keajaiban rencana Allah yang luar biasa untukmu. Teruslah melangkah dengan penuh kasih dalam Yesus Kristus, dan mari rayakan Paskah dengan sukacita yang meluap!"

11. Kamu menjadi ciptaan baru

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Ayat Alkitab: “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami," terambil dari 2 Korintus 5:17-18.

Selamat Paskah. Ingatlah bahwa dalam kebangkitan Yesus Kristus, kamu sudah menjadi ciptaan baru yang diperdamaikan dengan Allah. Mari biarkan momen ini menginsiprasi kita untuk selalu menjiwai kasih Kristus kepada sesama manusia, sambil bersukacita bahwa, sungguh, Dia telah bangkit!"

Mengingatkan kuasa kebangkitan Yesus Kristus

12. Kuasa untuk mengenal dan bersekutu dengan Allah

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Selamat Paskah. Biarlah kuasa kebangkitan Yesus Kristus senantiasa tercurah bagimu; membuat hidupmu penuh dengan kecukupan akan pengenalan dan persekutuan erat dengan-Nya, sambil merasakan berkat anugerah-Nya yang memberikan kemerdekaan, damai sejahtera, dan kebahagiaan dalam kasih Kristus."

13. Hidup yang penuh dengan harapan

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Selamat Paskah. Pengharapan yang indah telah tercermin dalam kasih Yesus Kristus, yang telah dibuktikan melalui kematian dan kebangkitan-Nya. Biarlah keajaiban karya-Nya terus menginspirasimu untuk melihat kehidupan dengan keyakinan bahwa masa depanmu cerah dan dipenuhi dengan harapan yang tak terbatas."

14. Perubahan hidup yang berbuah

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Selamat Paskah. Dalam kebangkitan Yesus Kristus, kami berdoa agar kuasa dan berkat-Nya tercurah dalam kehidupanmu, memberikan pengharapan dan semangat untuk menyongsong hidup yang lebih baik. Maka hari ini dan setiap harimu akan senantiasa dipenuhi oleh karya kebaikan Yesus Kristus yang meneguhkan imanmu, memurnikan pribadimu, dan mengubahkan hatimu untuk menghasilkan buah-buah Roh yang baik."

15. Janji kehidupan baru dalam Yesus Kristus

Canva.com/edited by: Mariana Ester

"Selamat Paskah. Mari kita merayakan kebangkitan Yesus Kristus, yang memberikan pengharapan dan janji kehidupan baru. Setiap langkah hidupmu tidak akan sama, tetapi akan membawamu ke arah kemenangan dalam kasih Kristus. Maka biarlah pengharapan dalam Yesus Kristus selalu memenuhi hatimu, kedamaian surgawi menyelimuti jiwamu, dan anugerah-Nya terus melimpah dalam kehidupanmu untuk menjadi berkat bagi sesama manusia, yang sama sepertimu, dikasihi oleh-Nya."

Jadi, sekarang kamu sudah tidak kehabisan kata untuk mengucapkan, “Selamat Paskah,” kepada saudara seimanmu, bukan? Kalau begitu, jangan lupa untuk membagikannya kepada mereka. Semoga berkat Paskah senantiasa menghampirimu, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration