Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Kunci Bikin Feed Instagram Lebih Estetik, Followers Auto Nambah!

Kunci menambah followers Instagram secara organik

Judithya Pitana

Kalau kamu sudah lama punya akun Instagram tapi followers-mu nggak kunjung bertambah, salah satu faktor penyebabnya mungkin saja karena feed Instagram kamu kurang menarik untuk di-follow. Saat feed terlihat estetik, para pengguna Instagram lain lebih mungkin untuk menyukai fotomu, membagi konten kamu dan mengikuti akun milikmu. Terus gimana sih caranya bikin feed Instagram kita terlihat estetik, cantik dan konsisten? Ikuti beberapa tips Popbela ini ya!

1. Pilih Tema Warna

Popbela.com/JudithyaPitana

Tentukan warna-warna yang dominan tampil di feed Instagram. Sebisa mungkin, hanya pilih maksimal tiga warna dominan untuk menjaga feed kamu terlihat lebih konsisten dan rapi. Kamu bisa memilih foto-foto favorit atau tipe foto yang sering kamu upload, lalu perhatikan warna apa yang paling sering muncul di situ. Pastikan warna dan nuansa yang kamu pilih tampil di setiap postingan Instagram, ya.

2. Pilih Subjek Konten

Popbela.com/JudithyaPitana

Pastikan kamu mengunggah subjek konten yang konsisten. Kalau kamu menyukai dunia kecantikan, unggah konten yang berhubungan dengan makeup dan skincare. Kalau kamu suka fashion, unggah foto-foto OOTD. Kalau kamu suka masak, unggah foto-foto makanan. Hindari mengunggah terlalu banyak subjek, karena hal tersebut hanya akan membuat feed Instagram kamu terlihat tidak konsisten. Pilih satu sampai 5 subjek, and stick to them.

3. Setia Pada Satu Filter Foto

Popbela.com/JudithyaPitana

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media. 

Agar tampilan feed Instagram terlihat lebih rapi dan konsisten, pilih filter foto favoritmu dan selalu gunakan untuk mengedit fotomu. Idealnya, kamu bisa memilih maksimal 3 filter foto, tapi pastikan semua filter yang kamu pilih mengandung unsur nuansa warna serupa. Hindari menggabungkan warna vibran dengan warna mute, dan sebaliknya.

4. Atur Komposisi Foto di Feed

Agar terlihat estetik, seimbangkan tipe foto yang kamu unggah. Gabungkan foto yang terlihat penuh dan ramai dengan foto berlatar minimalis, agar feed Instagram terlihat rapi. Ciptakan 'ruang visual' agar pengguna lain dapat 'bernapas' saat melihat feed Instagram kamu.

5. Perhatikan Lighting Saat Foto

Popbela.com/JudithyaPitana

Hindari mengambil foto di tempat gelap. Gunakan cahaya matahari secara maksimal, atau gunakan bantuan lighting yang mumpuni. Kalau kamu mengandalkan cahaya matahari, usahakan mengambil foto di pagi atau sore hari. Jika kamu foto di dalam ruangan, pastikan untuk mengambil foto dekat jendela agar mendapat cahaya matahari yang maksimal.

6. Jangan Lupa Bersenang-Senang!

Popbela.com/JudithyaPitana

Hindari memperlakukan feed Instagram secara perfeksionis dan berujung membuatmu jarang posting. Konten yang berkualitas memang penting, namun kecepatan posting juga penting. Yang nggak kalah penting, jangan biarkan 'rumus' apapun menghalangimu berkarya. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration