Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siap-siap Baper, Ini 5 Drama Korea Super Romantis 

Tontonan wajib untuk mengisi waktu luangmu!

Firly Fenti

Drama Korea merupakan salah satu tontonan yang saat ini paling digemari. Mulai dari perempuan, laki-laki, muda, hingga orang tua seolah ikut tertarik untuk menonton drama produksi negeri gingseng ini. Alur cerita yang menarik ditambah dengan akting yang ciamik nan apik dari para pemainnya lah yang membuat drama ini seolah tak pernah sepi peminat. 

Salah satu genre drama yang paling digemari ialah romance. Drama genre ini selalu memikat para penonton dengan ceritanya yang seolah membuat para penontonnya ikut merasakan apa yang dirasakan oleh para pemain. Dari banyaknya drama Korea bergenre romansa, berikut Popbela berikan 5 rekomendasi drama Korea genre romance yang bisa kamu tonton di waktu luangmu.

1. Shall We Eat Dinner Together?

Downloadaja.com

Drama yang tayang pada akhir Mei 2020 ini dibintangi oleh Seo Hye Jin dan Song Seung Heon. Hye jin berperan sebagai Woo Do Hee dan Seung Heon berperan sebagai Kim Hae Kyung. Keduanya dikisahkan sebagai tokoh yang pernah mengalami patah hati yang menyakitkan. Namun, perjamuan makan malam seolah menjadi obat dari rasa sakit hati mereka. Makan malam tersebut mampu memulihkan perasaan sakit mereka terhadap cinta.

2. When My Love Blooms

Pinterest.com/Hana

Drama yang satu ini cocok banget untuk kamu yang belum bisa move on dari cinta pertama. Drama ini mengenai kisah cinta dua sejoli, yaitu Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo. Keduanya sempat menjalani hubungan asmara pada usia 20-an dan menjadi kisah cinta pertama bagi keduanya. Namun, kisah manis tersebut harus kandas lantaran berbagai masalah. Tak ada yang tak mungkin, keduanya kembali dipersatukan di saat usia mereka 40 tahun dan sudah memiliki kehidupan masing-masing. Keduanya pun kembali menjalani hubungan dan membangun cerita indahnya kembali. Duh, bikin baper, deh!

3. Crash Landing on You

Pinterest.com/Hancinema

Drama yang satu ini harus kamu tonton banget nih, Bela. Alur ceritanya yang menarik dijamin bikin kamu enggak akan jenuh saat menontonya. Alur dari drama yang dirilis pada 2019 lalu ini berkisah mengenai Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang pengusaha sukses dan juga seorang pewaris dari Korea Selatan, yang bertemu Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang perwira Korea Utara. Pertemuan keduanya terjadi secara tidak sengaja saat Ri Jeong Hyeok Seok yang sedang bertugas mendapati Yoon Se Ri berada di Zona Demiliterisasi Korea. Dari pertemuan itulah perjalanan asmara keduanya dimulai.

4. Hospital Playlist

Downloadaja.com

Drama yang ditulis oleh penulis yang sama dengan series Reply ini bercerita mengenai kisah orang-orang yang bekerja dan menghabiskan sebagian besar hidup mereka di rumah sakit. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung-suk, Kim Dae-myung, Jung Kyung-ho, Yoo Yeon-seok, dan Jeon Mi-do yang berperan sebagai dokter. Dalam drama yang dirilis pada Maret 2020 ini, mereka berlima dikisahkan sudah berteman selama 20 tahun.

5. Homemade Love Story

Pinterest.com/Nazenin

Drama yang dirilis pada bulan September 2020 ini berkisah mengenai beberapa orang yang tinggal di sebuah vila bernama Samkwang Villa. Di dalam villa tersebut, kisah romansa pun terjadi. Namun, di balik kisah romansa, terdapat sebuah dilema yang menghampiri beberapa penghuni vila itu. Drama ini sendiri dibintangi oleh Lee Jang Woo, Jin Ki Joo, serta dua aktor dan aktris senior, Jeon In Hwa serta Jeong Bo Seok, yang membuat drama ini semakin seru untuk ditonton.

Dari kelima drama Korea romantis di atas, mana yang paling kamu rekomendasikan untuk ditonton duluan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration