Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Punya Kekuatan Super, Ini 7 Anime Seru Wajib Tonton

Catat, bisa jadi hiburan untukmu di waktu luang

Firly Fenti

Anime selalu punya cara yang unik untuk membuat para penikmatnya terpana, berapapun usia penontonnya. Mulai dari alur cerita yang menarik hingga latar tempat yang menakjubkan, ialah beberapa hal yang menjadikan karya asal Jepang yang satu ini selalu membuat para penikmatnya ogah untuk berpaling. 

Namun, nggak cuma soal alur dan latar, penokohan pada anime juga jadi salah satu alasan kenapa anime banyak penggemarnya. Ya, anime sering kali menampilkan tokoh yang memiliki kekuatan super. Bahkan, beberapa anime punya super power alias sakti banget. Dengan penokohan yang unik inilah, anime overpower selalu masuk ke dalam daftar tontonan orang-orang.  

Nah, untuk kamu yang tertarik untuk menonton anime overpower yang menampilkan karakter dengan kekuatan super power tersebut, Popbela sudah merangkum daftarnya, nih. Langsung aja, ini dia 7 rekomendasi anime overpower terbaik dengan karakter yang memiliki kekuatan super dan alur cerita yang seru.

1. Nanatsu No Taizai

Dok.Internet

Rekomendasi anime pertama dengan karakter yang memiliki kekuatan super ialah Nanatsu No Taizai. Anime overpower ini bercerita mengenai kumpulan para ksatria dari kerajaan Liones yang dituduh melakukan aksi pembunuhan terhadap ksatria lainnya. Tuduhan ini ada lantaran para ksatria yang memiliki kekuatan khas tersebut diduga ingin melakukan kudeta kerajaan. Cerita semakin seru ketika Meliodas, yang merupakan karakter utama, harus menyelamatkan Elizabeth, putri kerajaan, agar bisa menghentikan tuduhan yang ia dapatkan. 

2. Mob Psycho 100

One Punch Man

Anime yang satu ini merupakan campuran dari genre action dan juga komedi. Fokus cerita dari anime overpower ini terletak di tokoh yang bernama Kageyama Shigeo seorang siswa SMP yang mempunyai kekuatan luar biasa. Kekuatan Shigeo ini akan muncul ketika emosinya sedang terganggu. Sayangnya, kekuatan ini membahayakan orang banyak. Karena tak mau melukai orang, Shigeo pun meminta bantuan kepada peramal agar ia bisa mengontrol kekuatannya tersebut. 

3. One Punch Man

Dok. Internet

Bergenre science-fiction, anime yang rilis tahun 2015 ini bisa disebut sebagai salah satu anime yang paling banyak penggemarnya. Alur dari anime overpower ini bercerita mengenai Saitama yang punya kekuatan super. Ia bisa dapatkan kekuatan super tersebut secara mandiri lewat latihan yang tanpa henti. Dengan kekuatannya ini, ia selalu memenangkan pertarung dengan monster-monster yang ada di kota hanya lewat satu pukulannya saja. Keren, ya!

Namun, ada satu hal yang menyedihkan buat Saitama nih, yaitu ia sering kali diragukan oleh banyak orang. Keraguan untuk Saitama ini ada lantaran ia mimik wajah yang sangat konyol. Alhasil, banyak orang yang tidak percaya kalau Saitama itu punya kekuatan super. 

4. Saiki Kusuo no Ψ-nan

Dok. Internet

Rilis tahun 2016, anime overpower yang satu ini bercerita mengenai hidup Saiki Kusuo yang mempunyai kekuatan sejak ia dilahirkan. Saiki yang berwatak pendiam dan sulit bergaul ini sebenarnya ogah untuk menggunakan kekuatan tersebut. Namun, keadaan ditambah dengan paksaan dari orang di sekitarnya membuat ia terpaksa harus terus menggunakan kekuatan sihirnya tersebut.

5. Overlord

Dok. Internet

Anime yang satu ini futuristis sekali karena latarnya akan membawa kita ke masa depan, tepatnya tahun 2126. Anime ini punya alur yang menarik, lho. Alurnya ialah kita akan menyaksikan Momonga, seorang gamer, terjebak di dunia game bergenre Dive Massively Multiplater Online Role Playing Game (DMMORPG). Momonga terjebak dalam dunia tersebut karena ia ngotot untuk berada di dalam game meskipun game tersebut akan ditutup lantaran pemainnya semakin sedikit.

6. No Game No Life

Dok. Internet

Anime yang dirilis enam tahun silam ini bercerita mengenai kehidupan adik kakak bernama Sora dan Shiro yang kecanduan bermain game. Keduanya sangat andal dalam dunia tersebut dan tak pernah mengalahkan berbagai petarungan yang dijalani. Suatu ketika, mereka berdua mendapatkan tantangan dari orang misterius untuk bertanding. Ternyata, mereka berdua di bawa ke dunia lain, di mana setiap permasalahan yang terjadi di dunia ini hanya bisa diselesaikan melalui pertarungan game. Akankah Sora dan Shiro berhasil memenangkan pertarungan di dunia barunya tersebut? 

7. Mahouka Kokuo no Rettousei

Dok. Internet

Rekomendasi anime overpower dengan karakter super power yang terakhir ialah Mahouka Kokuo no Rettousei. Anime ini bercerita tentang sekolah masa depan yang mempelajari ilmu sihir. Di sekolah ini, terdapat dua kelas dengan level yang berbeda, di mana satu kelas untuk mereka yang punya kemampuan magis tinggi dan satu kelas lainnya untuk mereka kemampuan yang memiliki kemapuan magis rendah.  

Dari ketujuh rekomendasi anime overpower terbaik di atas, mana yang menurut kamu paling seru ditonton saat akhir pekan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration