Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Telah Resmi Menikah dengan Rob Clinton, Inilah Profil Chelsea Islan

Salah satu aktris yang menginspirasi anak muda

Evelyn Anggraini

Kabar bahagia datang kepada Chelsea Islan dengan pasangannya, Rob Clinton Kardinal, lantaran pada Kamis (8/12/2022) mereka diam-diam telah meresmikan status sebagai pasangan suami istri di Gereja Katedral, Jakarta.

Tak pernah membicarakan kepada publik perihal hubungan asmara mereka, namun Chelsea Islan dan Rob Clinton diketahui sudah berjalan serius selama dua tahun belakangan ini.

Potret-potret pernikahan mereka mulai tersebar oleh para kerabat di media sosial, salah satunya Darrel Juwono dalam akun Instagram, ia membagikan momen pernikahan dan pembacaan janji suci perkawinan pada proses pemberkatan Chelsea Islan dan Rob Clinton.

Kabar bahagia ini rupanya membuat orang menjadi penasaran sosok yang menjadi istri Rob Clinton. Melansir dari berbagai sumber, inilah profil dari aktris Indonesia bernama Chelsea Islan. Yuk, simak informasinya berikut ini!

Profil Chelsea Islan

instagram.com/chelseaislan

Chelsea Elizabeth Islan, atau dikenal sebagai Chelsea Islan, adalah aktris, model, sekaligus juga aktivis Indonesia yang lahir pada 2 Juni 1995. Islan lahir di Queens, New York dengan ibu berkebangsaan Amerika dan ayahnya yang berasal dari Indonesia. Ia kemudian pindah ke Jakarta untuk menimba ilmu sekolah dasarnya dan menetap di Indonesia sampai ia menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Mentari International School.

Selama masa sekolah dasarnya, ia pernah menjadi bagian dari panggung musikal "Once on This Island".

Perjalanan karier dari Chelsea Islan

Sumber internet

Chelsea Islan mengawali kariernya sebagai aktris dalam film debut-nya yang berjudul Refrain, bersama lawan mainnya, yakni Afgansyah Reza dan Maudy Ayunda. Film drama tersebut jadi fondasi utamanya sebelum meraih kesuksesan dalam film aksi Street Society dan film biografi Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar, bersamaan juga dengan sitcom televisi swasta yang membuat namanya menjadi naik daun di Tetangga Masa Gitu di 2014, berperan sebagai Bintang.

instagram.com/chelseaislan

Islan sempat mendapatkan peran utama sebagai Alfie di film horor garapan Timo Tjahjanto, Sebelum Iblis Menjemput yang rilis pada 2018 yang juga berhasil meraih kesuksesan secara komersil. Ia juga ikut kembali dalam sekuel filmnya, Sebelum Iblis Menjemput 2, dan bersiap untuk hadir juga dalam proyek ketiga dengan judul Sebelum Iblis Menjemput: Dajjal.

instagram.com/chelseaislan

Selain membintangi beberapa proyek film, rupanya Islan juga ikut dalam iklan es krim merek Wall's, lho! Ia juga muncul dalam berbagai iklan komersil produk, seperti L'Oreal, Garnier, Head & Shoulders, Tokopedia, Pizza Hut, Oppo, Magnum, Rexona, dan Matahari Department Store.

Prestasi yang diperoleh Chelsea Islan

Situs kepogaul.com

Islan kembali dalam drama bertema sejarah bersama Boy William, Di Balik 98 pada 2015 dan drama biografi lainnya, yakni Rudy Habibie di 2016. Dua peran yang dimainkan Islan, membuatnya berhasil memasuki nominasi Citra Awards dalam kategori Aktris Terbaik.

Berperan dalam film biopik, 3 Srikandi, Islan pun memenangkan kategori Aktris Pendukung Terbaik di Maya Award 2016. Tidak sampai di situ saja, ia juga meraih penghargaan di Indonesian Movie Award 2017 sebagai Aktris Pendukung Terfavorit, bersamaan juga dengan penghargaan Aktris Terbaik di Bandung Film Festival 2016.

Kehidupan pribadi Chelsea Islan

instagram.com/chelseaislan

Disebutkan juga bahwa ia merupakan aktivis Indonesia, Islan mendirikan sebuah komunitas anak muda bernama Youth of Indonesia, yang bertujuan menjadi platform berkontribusi untuk Indonesia dan melindungi nilai keberagaman, bertepatan 88 tahun Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2016.

Islan juga menjadi ketua dari komunitas tersebut. Ia pun juga mendapat julukan sebagai Pemimpin Muda Inovatif pada Southeast Asian Leaders Summit 2017 di Jakarta. Pencapaiannya ini berkat kontribusi mendorong anak muda untuk menjaga persatuan dan kesatuan melalui komunitas Youth of Indonesia.

Resmi sebagai istri dari Rob Clinton Kardinal

instagram.com/vinskymuthia

Setelah menjalin hubungan sebagai kekasih selama empat tahun, Chelsea Islan akhirnya melakukan pernikahan bersama pasangannya, Rob Clinton Kardinal, yang merupakan seorang politikus muda sekaligus pengusaha. Keduanya mengucap janji suci pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta pada Kamis, 8 Desember 2022.

Wajah penuh kebahagian menyelimuti pernikahan mereka, dengan hiasan bunga berwarna putih sehingga suasana di dalam gereja terlihat penuh khidmat bersama keluarga dan kerabat mereka.

Itulah profil Chelsea Islan, aktris yang baru saja menikah dengan pasangannya, Rob Clinton pada hari ini. Semoga mereka menjadi keluarga yang selalu memberikan ketenangan dan ketentraman, ya. Congratulations for Chelsea and Rob!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration