Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pesta dengan Artis, Begini Para Elit Dubai Habiskan Uangnya

Terobsesi dengan yang berbau emas dan berlian

Evelyn Anggraini

Menjadi salah satu negara yang bergelimang kemewahan di dunia, menurutmu bagaimana orang-orang kaya di Dubai menghabiskan uang mereka? Mungkin kamu pernah dengar cerita para selebriti yang hidup bergelimang kekayaan, namun tak ada yang bisa menandingi keroyalan para elit Dubai.

Uniknya, di Dubai kalau sesuatu tidak sebanding dengan emas, maka hal tersebut tidak begitu berharga bagi mereka. Itulah mengapa negara dengan julukan "City of Gold" ini memiliki ciri khas khusus sebagai bentuk simbol status dari seorang elit.

Dalam artikel ini, Popbela rangkum deretan cara orang kaya di Dubai menghabiskan uang, mengutip dari myBayut. 

1. Sentuhan Midas

Situs simplycarbuyers.com

Sentuhan Midas atau metafora lima jari merupakan lambang lima faktor untuk seorang pengusaha perlu kuasai agar meraih kesuksesan. Jika berurutan dari ibu jari hingga jari kelingking, kelimanya memiliki makna, yaitu kekuatan karakter, fokus, label diri, hubungan, dan keunggulan kompetitif.

Para elit Dubai yang banyak menerapkan metafora ini menganggap bahwa mereka lebih terobsesi dengan hal yang berbau emas. Misalkan, custom-made iPhone berbahan emas 24 karat, Mercedes dengan lapisan eksterior emas putih, dan bahkan anak-anak dari kalangan kelas atas di sana lebih memakai aksesoris yang bling-bling.

Hal mengejutkan lainnya adalah, di sana kamu akan menemukan toilet yang terbuat dari emas murni, lho!

2. ATM emas

Situs imagevars.gulfnews.com

Di Dubai, terdapat suatu ATM yang tak hanya terbuat dari emas, tapi bisa juga mengambil koin, batangan, dan medali emas. Sistem kerjanya sama seperti ATM pada umumnya, yakni kamu menggesek kartumu, lalu keluarlah emas tersebut.

Salah satu ATM emas ini bisa ditemui di dekat bangunan ikonik Dubai, yaitu Burj Khalifa.

3. Artis ternama di pesta pribadi mewah

Situs bayut.com

Kalau kamu adalah salah satu kaum elit Dubai dan memiliki artis favorit, kamu bisa mengundang mereka ke dalam acaramu, bahkan secara private. Bayangkan saja, selebriti terkenal seperti Wiz Khalifa, French Montana, Paris Hilton, hingga Chris Brown akan menghiburmu selama di pesta bersama iringan musik DJ yang meriah.

Meskipun begitu, pastinya perlu mengeluarkan biaya lebih sekitar AED 1,1–1,8 juta, tentunya itu bukanlah harga yang begitu mahal bagi miliarder Dubai.

4. Plat nomor yang jutaan Dolar

Situs luxurylaunches.com

Di Dubai, plat nomor kendaraan saja bisa mencapai harga lebih dari Lamborghini Aventador! Hal ini termasuk salah satu bentuk penentu status di antara penduduk setempat yang kaya maupun orang asing. Salah satu pebisnis miliarder, Arif Ahmad Al Zarouni merogoh kocek sebesar AED 18 juta untuk mendapatkan plat Sharjah (nama kota) No.1.

5. Pemakaian aksesoris yang berlebihan

Situs behance.net

Beberapa perhiasan yang sering dipamerkan di laman media sosial para elit Dubai, adalah gelang berlian 50 karat Bvlgari Serpenti senilai US$75.000 dan jam tangan berlian zamrud dari Harry Winston seharga US$1 juta.

6. Makanan berlapis emas

Situs worldrecordacademy.com

Tak sampai di perhiasan atau aset saja yang harus berlapiskan emas, tetapi kudapan manis pun ada yang menggunakan bahan yang berharga ini. Misalnya, cupcake dari Bloomsbury Cupcake Shop seharga $1.200 yang menyajikan The Golden Phoenix dengan lembaran emas edible 23 karat dan juga stroberi celup emas.

Begitulah hal yang dilakukan orang-orang kalangan atas di Dubai untuk menghabiskan uangnya. Mungkin di sebagian orang rasanya kurang relate, ya, apalagi melihat harga-harga fantastis tersebut.

Namun, tak ada salahnya bagi kamu untuk coba mengunjungi negara ini sembari merasakan pengalaman wisata di "City of Gold", kota penuh kemewahan di dunia ini.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration