Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cari Ide Interior Rumah? Ikuti Tren Ini dari Dekoruma Ramadan, Yuk!

Nikmati momen kebersamaan dengan hunian yang indah

Evelyn Anggraini

Datangnya bulan suci Ramadan menjadi pertanda bagi umat muslim agar lebih memperbaiki pikiran, perkataan, maupun perbuatan. Bulan ini dijadikan sebagai momentum mempererat tali silaturahmi, baik keluarga hingga teman terdekat. Dari sinilah terbentuk kebersamaan yang lebih hangat saat menjalani ibadah puasa bersama. Belum lagi ketika merayakan Lebaran dengan suka cita sambil berkumpul bersama keluarga yang kita cintai.

Oleh karena itu, selain memperbaiki diri, alangkah baiknya juga mengubah suasana hunian demi menyambut hari kemenangan nanti. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mendekorasi rumah dengan desain interior yang berbeda. Hal ini bertujuan menciptakan rasa nyaman bagi diri sendiri dan orang lain, juga menambah sisi keindahan rumah.

Dekoruma Official

Memasuki bulan suci Ramadan di 2023, Dekoruma berupaya menemani dan meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan untuk kebutuhan home and living dengan meluncurkan kampanye #EnaknyaAdaDekoruma Rayakan Kebersamaan Semakin Berkesan. Kampanye ini juga menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan dan juga bonus menarik di bulan Ramadan.

Setelah melewati tiga tahun dengan pandemi COVID-19, kini masyarakat dapat kembali menjalankan bulan Ramadan seperti sebelumnya. Mereka menjadi lebih leluasa menciptakan momen kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi bersama orang terdekatnya.

Dekoruma Official

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh The Trade Desk bersama YouGov mengenai perilaku konsumen Indonesia selama bulan Ramadan 2023 menunjukan bahwa 88% masyarakat berencana berbelanja barang seperti hampers, kebutuhan rumah tangga, dan lain sebagainya saat Ramadan tahun ini.

Perhatian Dekoruma terhadap kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan 2023

Dok. POPBELA.com/Evelyn Anggraini

Narendra Pryottama, Head of Brand & Communications Dekoruma menyampaikan bahwa Dekoruma sebagai one-stop solution untuk kebutuhan home and living sangat mengerti kebutuhan masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini. Oleh karena itu, Dekoruma menghadirkan kampanye #EnaknyaAdaDekoruma Rayakan Kebersamaan Semakin Berkesan.

"Kami pastinya akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk mempercantik dan mewujudkan surga kecil pada saat merayakan Ramadan dan juga Lebaran,” ujarnya, pada konferensi pers di Dekoruma Experience Center Kemang, (14/3/2023).

Berbagi momen bersama menyambut Ramadan dengan mempercantik rumah

Dekoruma Official

Menjadi seorang mom influencer dan psychologist, Caca Tengker merasa Ramadan di tahun ini akan lebih bermakna daripada tiga tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan sekarang masyarakat sudah bebas untuk berkumpul dan berbagi momen bersama.

"Setiap bulan Ramadan itu pasti aku dan keluarga selalu saling silaturahmi dan kumpul di rumah, seperti buka puasa bersama dan saat lebaran. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan, salah satunya adalah dengan mempersiapkan dan mempercantik rumah.” tuturnya.

Japandi, inspirasi tren interior Ramadan 2023

Dok. POPBELA.com/Evelyn Anggraini

Kania Bunga, Interior Communications Manager Dekoruma, membagikan kalau signature style dari Dekoruma adalah interior bergaya Japandi. Konsep ini terinspirasi dari kehidupan Jepang, yang serba unik dan indah; dan Skandinavia, memiliki kehidupan serba berkecukupan. Jika menarik garis kesimpulannya, gaya Japandi lebih mengusung tema minimalis, namun tetap menarik.

Produk furnitur yang simple, functional, multifunction, space-saving, dan easy-to-match dapat menjadi pilihan masyarakat saat mempersiapkan hunian untuk menciptakan kenyamanan dan kehangatan di bulan Ramadan.

Dok. Dekoruma

Momen Ramadan memang identik dengan ngabuburit, atau aktivitas yang dapat dilakukan sembari menunggu berbuka puasa. Kania mengatakan, tren interior Ramadan ini bisa menggunakan pilihan warna hangat, layaknya sunset, dan penambahan esensi dari elemen kayu pada furniturnya.

Ide ngabuburit khas Japandi

Dok. POPBELA.com/Evelyn Anggraini

Menurut Kania Bunga, terdapat tiga gaya hidup Japandi yang bisa masyarakat terapkan saat menjalankan ibadah puasa Ramadan, di antaranya:

  1. Decluttering and organizing. Pilah dan tata barang yang sudah menumpuk di rumah. Mulai dari hal kecil terlebih dahulu. Enaknya barang terlihat rapi dan mudah dicari, pastinya puasamu auto stress-free.
  2. Togetherness. Kamu bisa mengisi waktu luang bersama keluarga, seperti membuat takjil, dan sebagainya.
  3. Relaxing at home. Sembari menunggu waktu berbuka, kamu bisa melakukan aktivitas ringan, seperti menonton serial favorit atau kegiatan sesuai minatmu.

Nah, agar bulan Ramadan-mu makin asyik, kamu bisa mengikuti kegiatan Dekoruma Ramadan yang menghadirkan berbagai kegiatan di media sosial dan secara offline. Misalnya, kegiatan media sosial yang meliputi Filter Ramadan Challenge, yang mengajak para followers untuk bercerita mengenai “Momen Berkesan” Ramadan melalui IG Story menggunakan filter kreatif. Selain itu, terdapat juga DekoRumadan Weekly Engagement melalui IG Story, hingga kolaborasi bersama KOL.

Khusus buat Bela yang tinggal di Pekanbaru dan Yogyakarta, Dekoruma juga akan membuka Dekoruma Experience Center terbaru, lho! Tak hanya itu, Dekoruma telah meluncurkan produk baru melalui E-Catalogue Dekoruma spesial Ramadan.

Berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran di Dekoruma memiliki banyak keuntungan. Tidak hanya inspirasi dekorasi rumah, tapi pelanggan juga bisa mendapatkan banyak produk dengan harga terjangkau dengan Super Promo Ramadan “Enaknya Banyak Bonus Ramadan Makin Berkesan”, nih!

Berbagai bonus yang dihadirkan Dekoruma adalah diskon furnitur hingga 60%, dengan sofa bed harga termurah Rp999.000, gratis furnitur dan aksesoris, 50 pilihan aksesoris beli 1 gratis 1, serta voucher diskon hingga Rp300.000.

Rayakan kebersamaan semakin berkesan di bulan Ramadan tahun ini dengan merasakan #EnaknyaAdaDekoruma di aplikasi mobile Dekoruma atau #BebasCobain langsung produk-produknya di Dekoruma Experience Center terdekat. Apakah kamu juga ingin mempercantik rumahmu untuk menyambut Ramadan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration