Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Lifehacks TikTok Paling Populer di 2022, Pernah Lewat FYP-mu?

Beragam video seputar informasi dan tips praktis

Evelyn Anggraini

TikTok, sebuah aplikasi jejaring sosial dan platform berbasis video music, telah meluncurkan Year on TikTok 2022 sebagai laporan akhir tahun yang mengulas kembali tren populer, kreator, hingga momen tahun ini. Aplikasi ini sudah hampir menjadi andalan kita untuk mencari hiburan sekaligus mempelajari tips-tips baru, rekomendasi kuliner, mengunjungi tempat wisata, fakta unik di seluruh dunia, hingga dance challenge dengan lagu-lagu populer.

Kreativitas para kreator konten begitu menginspirasi banyak orang, selain dapat belajar satu sama lain, tetapi juga menjadi ladang mata pencaharian mereka. Di TikTok, mereka sekaligus para pengguna lainnya seolah menemukan kebahagian dan rasa kebersamaan dalam platform ini.

Nah, kali ini Popbela akan memberikan informasi seputar 9 lifehacks Tiktok paling populer di 2022, baik dari Indonesia dan dunia atau dengan sebutan TikTok Taught Me. Penasaran, konten lifehacks apa sajakah itu?

1. Solusi untuk kamu yang merasa tidak fotogenik - @mmivia

tiktok.com/mmivia

Kreator konten perempuan dengan sapaan Mivia ini gemar membagikan ide-ide styling outfit, beauty hacks, shopping haul, maupun rekomendasi gaya berpakaian saat ini melalui akun TikTok pribadinya, @mmivia. Tak jarang, ia juga menunjukkan momen keseruan yang ia alami dalam kesehariannya, seperti pengalaman bersama teman-temannya, menonton konser musik, hingga kegiatan berbelanja bersama dirinya.

Namun, salah satu konten TikTok-nya yang memberikan ide berpose saat merasa tidak fotogenik itu berhasil menjadi video terpopulernya. Videonya itu paling banyak disukai dengan total likes sebanyak 7.5 juta.

2. Anak perempuan yang belajar cara mendapatkan perhatian sang ayah yang tuli - @oursignedworld

tiktok.com/oursignedworld

Akun Tiktok dari @oursignedworld membagikan momen serta keseharian sebuah keluarga kecil. Hal yang menariknya adalah sang ayah yang tuli membuat hati para pengguna TikTok tersentuh, terlebih mempelajari ilmu baru seputar American Sign Language (ASL). Bersama ketiganya, mereka juga membagikan cerita-cerita lucu membuat yang menontonnya pun tersenyum gemas sendiri.

Konten TikTok dari @oursignedworld satu ini yang memperlihatkan bagaimana sang ibu mengajari anak perempuannya cara mendapatkan perhatian ayahnya yang tuli dengan menggebrakan meja di dekatnya. Video ini berhasil menghangatkan para komunitas Tiktok dengan meraih total likes sebanyak 4.9 juta.

3. Ide membuat corn dog untuk jualan - @efritaasmr

tiktok.com/efritaasmr

Mungkin konten-konten kuliner dari @efritaasmr pernah melewati FYP-mu dengan beragam menu praktis dengan bahan-bahan yang mudah. Kreator konten ini dikenal dengan Queen of Nasi lantaran setiap olahan makanannya selalu menggunakan nasi sebagai bahan utamanya. Biasanya, ia kerap kali mengatakannya kalimat ikoniknya, "Halusi nasi.". Tidak hanya membagikan cara membuat makanan yang mudah, tetapi ia juga sesekali membuat konten mukbang ASMR maupun mengunjungi suatu restoran.

Di videonya kali ini yang memberikan resep corn dog yang simple sebagai ide jualan ataupun cemilan ringan berhasil meraih total likes sebanyak 2.4 juta. Pernah menontonnya juga, Bela?

4. Cara berkomunikasi melalui ekspresi wajah Inuit - @shinanova

tiktok.com/shinanova

Bangga menjadi orang Inuit, Shina Nova bersama ibunya sering membagikan video tentang kultur dan adat mereka, seperti pakaian tradisionalnya, nyanyian menggunakan teknik tenggorokan, hingga makanan khasnya. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, suku Inuit adalah kelompok pribumi yang menempati beberapa wilayah, di antaranya Greenland, Labrador, Quebec, Nunavut, wilayah Northwest, dan Alaska.

Pada video TikToknya satu ini, Shina dan ibunya menunjukkan bagaimana mereka berkomunikasi hanya melalui ekspresi untuk mengatakan "Ya.", "Tidak", dan "Tidak setuju." Konten ini menjadikannya sebagai yang terpopuler dengan peraihan total likes sebanyak 1.5 juta.

5. Cara pakai topi renang dengan mudah - @timotiusmul

tiktok.com/timotiusmul

Sebagai seorang atlet yang menggemari bidang olahraga dan bahkan travelling, @timotiusmul atau dengan sapaan Timboi ini sering membuat konten seputar kedua hal tersebut. Paling banyak, ia membagikan informasi tips ataupun lifehacks perihal olahraga renang, seperti gerakannya, cara bernafas saat di dalam air, bahkan mengajari beberapa kreator konten TikTok lainnya untuk berenang.

Nah, dalam videonya kali ini tengah membagikan tips mudah memakai topi renang agar tidak terkena jepretan dari bahan karet ataupun lateksnya. Konten tersebut membuatnya mendapatkan total likes sebanyak 2 juta. 

6. Cara memasukkan capybara ke mug keramik - @satisfying_pottery

tiktok.com/satisfcapybaraying_pottery

Akun TikTok dari @satisfying_pottery ini memiliki ragam konten seputar pembuatan barang-barang keramik, mulai dari berbagai jenis mug dan vas. Ia juga membagikan video proses pembuatannya yang menggunakan pottery wheel hingga merapikan bentuk tanah liat yang satisfying.

Pada video kontennya kali ini tidak bermaksud capybara asli masuk ke dalam mug keramik, ya, Bela. Di sini, ia membagikan momen setelah membuat mug dan figur capybara tersebut dari tanah liat, yang kemudian menghasilkan cangkir teh yang unik sekaligus menggemaskan. Ia menyebut mug tersebut dengan nama Cupybara. Video tersebut membuatnya berhasil mendapatkan total likes dengan kisaran 230 ribu.

7. Buat minyak sendiri dari kulit ayam - @resep_debm

tiktok.com/resep_debm

Akun TikTok dari @resep_debm cukup membuat para penggunanya gemas sendiri lantaran tips-tips yang dibagikan seolah mempersulit diri, meskipun konteksnya hanya sebagai hiburan saja. Namun, keseluruhan videonya begitu menginspirasi banyak orang, terlebih bagi yang ingin mencoba masak makanan dari rumah.

Di video kali ini, ia membagikan cara membuat minyak sendiri hanya dengan menggunakan beberapa potong kulit ayam dan berhasil membuat penontonnya heran akan kreativitasnya dengan perolehan total likes sebanyak 1.8 juta.

8. Lady Tallow memicu tren #TallowTok - @mirendarosenberg

tiktok.com/mirendarosenberg

Pernah terbayangkan pembuatan sabun dengan bahan utama lemak hewan? @mirendarosenberg atau Lady Tallow menunjukkan bisnis produk sabunnya yang unik, namun tetap dengan visual menarik. Mirendra kerap kali membagikan proses pembuatannya, terlebih banyak permintaan dari para pelanggannya sampai terbagi menjadi beberapa batch. Tak hanya bisnis sabun saja, ia juga memperlihatkan kegiatan memasak hingga berkebun.

Dari videonya ini, Mirendra menunjukkan cara membuat sabun dari lemak hewan itu hingga memasukkannya ke dalam cetakan. Konten tersebut membuat banyak orang tertarik sekaligus terinspirasi, dan membuatnya memperoleh total likes dengan kisaran 91 ribu.

9. Resep roti kopi terkenal - @negelsgt

tiktok.com/negelsgt

Pernah mencoba Roti'O atau Rotiboy, Bela? Sajian roti dengan rasa gurihnya mentega dengan lapisan kopi pada permukaan luarnya, terlebih menikmatinya selagi hangat. Wah, jadi perpaduan yang begitu sempurna dan cocok dinikmati untuk sarapan ataupun pengganjal rasa laparmu. Selain roti kopi ini, Nigel Tan juga membagikan resep mudah untuk membuat makanan-makanan yang enak lainnya. Bikin ngiler sekaligus ingin mencobanya, deh.

Pada videonya yang satu ini, ia memperlihatkan cara pembuatannya tersebut dengan hasil teksturnya begitu lembut seperti roti kopi yang terkenal itu. Konten tersebut berhasil mendapatkan total likes sebanyak 3.2 juta. Ingin mencobanya juga, Bela?

Itulah 9 lifehacks Tiktok paling populer di 2022, baik dari Indonesia dan dunia. Dari TikTok saja sudah menyuguhkan beragam informasi sembari mempelajari tips-tips baru seputar kehidupan, kuliner, bahkan wawasan budaya. Kreativitas para kreator konten di atas begitu menginspirasi banyak pengguna TikTok untuk mencoba melakukan aktivitas positif di tahun ini. Dari sederatan video konten di atas, mana yang pernah lewat FYP-mu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration