Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Rekomendasi Dekorasi Rumah Bak Drama Korea, Mau Coba Tiru?

Dari yang super mewah hingga minimalis

Evelyn Anggraini

Mempunyai rumah dengan desain impian rasanya menjadi goals bagi segelintir orang. Mengapa tidak? Kamu akan merasa nyaman dengan tempat kediamanmu, terlebih sesuai dengan konsep keinginan sendiri. Berbicara soal konsep, sepertinya mencari inspirasi dekorasi rumah terkadang cukup sulit sehingga perlu mencari referensi lebih banyak.

Akan tetapi, rupanya dari drama Korea saja secara tidak langsung memberikanmu ide dekorasi rumah, lho! Hal ini dikarenakan beberapa adegannya pasti menunjukkan latar tempatnya, dari yang super mewah sampai yang minimalis

Kalau Bela sedang mencari referensi untuk mendekorasi rumahmu, berikut ini Popbela berikan informasi mengenai 13 rekomendasi dekorasi rumah bak drama Korea. Check this out!

1. Mewah dan megah seperti di drama Goblin

Situs soompi.com

Dengan eksterior mewah dengan paduan lantai marmer, langit-langit tinggi, hingga jendela melengkung menjadikan mansion dari Goblin sebagai contoh visual rumah yang megah.

Menariknya, jika berdasarkan jalan ceritanya bahwa karakter Goblin yang abadi itu memanfaatkan waktu seumur hidupnya dengan baik, terlebih ketertarikannya dengan desain interior, barang antik, dan karya seni berharga.

2. Desain rumah Joon Jae dari Legend of The Blue Sea

Situs soompi.com

Siapa sangka kalau rumah Joon Jae yang diperankan oleh Lee Min Ho ini bisa menjadi salah satu inspirasi untuk dekorasi rumah, lho! Melihat keunikan dan fungsional dari kamar tidurnya yang mengusung konsep mezzanine hingga walk-in wardrobe yang bisa menjadi tempat menyimpan segala pakaian dan perhiasa milikmu.

Tak hanya itu, rupanya rumah Joon Jae ini juga memiliki kolam renang bagian dalam, loteng rahasia, dan balkon atap dengan pemandangan ciamik dari Namsan Tower.

3. Gaya klasik Prancis dari drama Shopping King Louie

Situs soompi.com

Kalau kamu tahu cerita dari Shopping King Louie, Seo In Guk memainkan peran pewaris kekayaan yang mengalami amnesia karena kecelakaan yang menimpanya. Sampai ia tidak mengingat juga istana bergaya klasik Prancis itu yang menjadi tempat tinggalnya.

Rumahnya yang memiliki parit di sekelilingnya, lampu hias berkristal yang dapat menimbulkan bunyi bergemerincing, walk-in wardrobe, hingga lampu gantung di setiap ruangannya.

4. Konsep perpustakaan yang nyaman dari Chicago Typewriter

Situs soompi.com

Rumah sang penulis, Han Se Joo (Yoo Ah In), rasanya akan membuat para penggemar buku takjub melihat perpustakaan yang ia miliki ini. Ruangan dengan rak buku dari dinding ke dinding menjulang tinggi hingga area yang nyaman untuk membaca, menulis, melamun, atau bahkan memandangi semua koleksi buku tersebut. 

5. Konsep modern minimalis dari My Love From The Star

Situs soompi.com

Apartemen Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang terlihat di My Love From The Star ini mengambil estetika modern minimalis dengan paduan desain menarik sehingga tiap ruangan tersebut terlihat unik, namun tetap nyaman. Terlebih yang menjadi poin utama adalah area outdoor yang bisa berfungsi untuk memandang langit indah, bersamaan dengan adanya pohon besar serta tanaman tertata rapi.

Tak hanya itu, perpustakaan pribadinya juga tak kalah mengesankan. Terlihat ruangan megah dengan rak-rak buku yang mengelilinginya. Desain interiornya mengusung perpaduan Eropa modern.

6. Tempat santai yang mewah dari drama The Heirs

Situs soompi.com

Lagi-lagi, setiap drama yang dibintangi Lee Min Ho rupanya selalu mempunyai tempat tinggal yang mewah. Contohnya, rumah di daerah Malibu milik Kim Tan yang menyolok itu. Rumahnya itu memiliki tujuh kamar tidur, sembilan kamar mandi, dan tangga spiral yang cantik. 

Mengusung konsep perumahan California, yang menjadi poin utama adalah kolam renang yang luas. Tak hanya itu, jendela-jendela yang tinggi sebagai penambah kemewahannya membuat kamu bisa melihat pemandangan laut dari rumahmu berada.

7. Hunian tradisional dari Personal Taste

Situs soompi.com

Rumah Hanok (perpaduan arsitektur tradisional Korea dengan aksen modern) dari Personal Taste mengusung ruang terbuka dengan taman bagian dalam, batu pijakan, dan jendela atap. Rumah ini seakan memberikan kesan tenang, namun begitu aspiratif seiring dengan adanya pohon di bagian dalam.

8. Rumah dekat pantai seperti drama Full House

Situs soompi.com

Rumah dari drama Korea satu ini cukup menarik dengan berdiri di kawasan pantai dengan pinggiran hutan pinus. Kalau kamu berkeinginan melihat sekumpulan pasir layaknya di pantai, sepertinya rumah Ji Eun (Song Hye Kyo) ini dari Full House cocok masuk ke dalam referensi dekorasi hunianmu. Kesan pantai akan lebih terasa jika kamu memiliki properti tambahan, seperti set ayunan outdoor yang besar.

9. Tempat tinggal yang dekat dengan alam dari drama Secret Garden

Situs soompi.com

Dalam drama Secret Garden, aktor Hyun Bin bermain peran sebagai seorang CEO kaya yang tinggal di sebuah rumah besar berarsitektur terarium dengan kolam daun teratai di bagian depan. Sebagian besar rumah tersebut memperlihatkan pemandangan taman yang indah dan tanaman hijau subur seraya cahaya matahari masuk menerangi interior rumah.

10. Konsep istana artistik dari Boys Over Flowers

Situs soompi.com

Kediaman mewah milik Lee Min Ho dalam drama Boys Over Flowers ini luas sebesar 40.000 kaki persegi, membuat orang yang melihatnya takjub akan megahnya rumah tersebut seakan takut untuk merusak sesuatu yang berharga di dalamnya. Furnitur kayu mahoni, lantai marmer, karya lukisan dari pelukis ternama, hingga barang antik mewah sebagai pengisi keseluruhan rumah besar itu.

11. Kamar simple tapi modern dari serial Eunjoo's Room

Situs dramabeans.com

Kalau kamu tengah mencari inspirasi kamar tidur untuk seorang diri yang simple, namun tetap berwarna, kamu bisa mencoba telusuri lebih lanjut dari serial Eunjoo's Room. Dari serial tersebut, Eunjoo akan mengajakmu untuk memperlihatkan bagaimana ia mengubah kamarnya menjadi tempat yang nyaman bagi dirinya. Semoga jadi penyemangat kamu untuk mendekorasi kamar idamanmu, ya, Bela!

12. Dapur minimalis dan mewah seperti di The King: Eternal Monarch

Situs dramabeans.com

Kamu berkeinginan dapurmu didesain dengan minimalis, namun tetap mewah? Boleh coba kamu tiru, nih, dari dapur milik Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch. Dominasi warna silver dan hitam, rasanya untuk kegiatan masak-memasak jadi semangat dengan dapur yang terkesan mahal ini.

13. Kamar tidur modern Cheon Song Yi dari My Love From The Star

twitter.com/Soompi

Desain kamarnya futuristik dan modern dengan ranjang tidur unik milik Cheon Song Yi dari drama My Love From The Stars rupanya juga menyita perhatian. Tak hanya itu saja, kamar satu ini memiliki walking closet yang mengagumkan, lho!

itulah deretan 13 rekomendasi dekorasi rumah bak drama Korea. Meskipun ada yang terkesan mewah, kamu bisa mengakalinya dengan modifikasi desain interiornya sesuai kebutuhanmu. Dari informasi di atas, mana yang menarik perhatianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration