Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Blackpink Konser di Indonesia, Ini 10 Fakta tentang Mereka

Kamu sudah siap belum?

Erfah Nanda

Siapa sih yang nggak sabar melihat idol secara langsung? Kali ini Blackpink akan menggelar konser pertama yang bertajuk 2019 World Tour BLACKPINK [In Your Area] di Indonesia lho. Tepatnya di Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 20 Januari 2019 mendatang.

Kira-kira, kamu sudah mempersiapkan apa saja untuk nonton konser Blackpink? Sebelum nonton, ada baiknya kamu mengenal lebih dekat girlband asal Korea ini. Apa saja sih? Yuk disimak, Bela!

1. Muncul di Billboard Hot 100

instagram.com/blackpinkofficial

Lagu yang belum lama dirilis, "Ddu-Du Ddu-Du" memasuki urutan ke 55 di Billboard Hot 100. Kamu tahu nggak Bela? Bahwa hal ini adalah kali pertama sejak tahun 2009 girlband Korea muncul di chart Billboard lho.  Bukan hanya itu, Blackpink juga menjadi pertama kali artis perempuan Korea yang menduduki peringkat padahal kamu tahu kan sebagian lagu Blackpink itu non-Inggris.

2. Belum mempunyai 10 lagu

instagram.com/blackpinkofficial

Lagu mereka diputar di mana saja, dan video musiknya pun trending di YouTube. Tentu kamu tahu seberapa populernya Blackpink. Akan tetapi, sulit dipercaya ternyata Blackpink belum mempunyai 10 lagu asli lho.  Wah, dengan suara mereka yang merdu, dance yang energik, dan bergaya hip-pop, Blackpink memberitahu bahwa kualitas lebih baik daripada kuantitas.

3. Kemampuan para idol

instagram.com/blackpinkofficial

Kamu tahu kalau anggota Blackpink, Jennie, Ji Soo, Lisa, dan Rose punya keunggulan masing-masing dalam tim? Bukan hanya pandai bernyanyi, tetapi Jennie dan Lisa juga menonjolkan bakat sebagai rapper. Sementara Rose dan Ji Soo menampilkan nada dalam menyanyi yang lebih feminin. Kok bisa sesuai gitu ya, Bela? 

4. Menguasai bahasa Inggris

instagram.com/_rosexjennie_

Walaupun Blackpink girlband asal Korea, ternyata beberapa anggota bisa menguasai bahasa Inggris lho. Rose yang berasal dari Australia, dan Jennie yang pernah belajar di Selandia Baru menjadi salah satu kekuatan Blackpink untuk terjun ke kancah internasional. Mereka mampu berkomunikasi langsung dengan penggemar yang berbahasa Inggris, jadi tetap terasa dekat dengan fans walaupun beda negara ya, Bela.

5. Girldband satu-satunya

instagram.com/blackpinkofficial

Kamu tahu nggak nih kalau Blackpink menjadi satu-satunya girlband perempuan pertama di YG Entertainment? Padahal, sebelumnya YG Entertainment hanya melahirkan bakat-bakat, seperti 2NE1 yang sudah bubar, Big Bang, Winner, dan lainnya. 

6. Mempunyai acara televisi

instagram.com/blackpink.housetvoffsitefans

Bela, selain bernyanyi kini Blackpink coba mengambil dunia akting lho. Blackpink House adalah acara televisi yang dibintangi langsung oleh Blackpink! Sudah sebanyak 11 episode nih yang dirilis, kamu sudah nonton belum?

7. Lagu versi Jepang

instagram.com/blackpinkofficial

Selain lagu Ddu-Du-Ddu-Du yang dibuat versi Jepang, ternyata ada tiga lagu lainnya lho.  Lagu-lagu Blackpink yang mempunyai versi Jepang, “Forever Young”, “Really”, dan “See U Later”. Selain itu, album Square Up Blackpink juga menduduki urutan tertinggi pertama kali oleh girlband asal Korea di Jepang lho.

8. Menarik perhatian publik

instagram.com/blackpinkofficial

Lagu “Ddu-Du-Ddu-Du” yang belum lama dirilis Blackpink menjadi sorotan netizen Internasional lho. Buktinya saat VM lagu tersebut diunggah ke YouTube, VM mereka berhasil dilihat berkali-kali dalam 24 jam pertama dan menjadi trending, sehingga membuat sejarah untuk industri musik Korea!

9. Arti mendalam dari lagu

instagram.com/blackpinkofficial

Ternyata dalam VM “Ddu-Du-Ddu-Du” ada adegan tentang entertainment. Saat adegan Ji Soo, mencerminkan bahwa seorang selebritas ingin diperhatikan banyak orang, tetapi setelahnya netizen akan ‘menerkam‘ mereka. Wah, ternyata dalam juga ya artinya.

10. Mendongkrak persepsi masyarakat

instagram.com/blackpinkofficial

Nama “Blackpink” sendiri ternyata ingin memberi persepsi kepada masyarakat, bahwa warna pink bukan hanya melambangkan perempuan saja. Tetapi, suatu perjuangan yang dilakukan perempuan dengan bakat yang mereka punya. Sehingga Blackpink mampu mendominasi industri musik, baik di Korea maupun Internasional.

Wah, banyak juga prestasi dari Blackpink ya, Bela. Setelah mengetahui hal-hal di atas, kamu sudah layak nih untuk dateng ke World Tour BLACKPINK. Lets go, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration