Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Juta Subscriber, Ini Perjalanan Karier Ria Ricis  Sebagai YouTuber

Bisa kamu tiru nih

Erfah Nanda

Nama Ria Ricis menjadi terkenal sebagai YouTuber karena unggahan video squishy-nya. Sebelumnya, Ricis memang sudah bergelut di dunia entertainment, bahkan belum lama ini Ricis merayakan 9 juta subscriber di channel YouTubenya.

Karier yang terus menjulang tinggi tidak didapatkan Ricis secara instan, banyak cara dan usaha yang telah selalu ia lakukan. Bukan hanya itu, Ricis yang dianggap petakilan ini juga pernah mengalami cacian karena videonya yang kontroversi. Bagaimana, perjalanan Ricis hingga mencapai hasil yang memuaskan? Yuk simak, Bela.

1. Berawal dari selebgram

instagram.com/riaricis1795

Ricis mengawali karier melalui akun sosial medianya, Instagram. Dengan mengunggah foto dan video lucu membuat dirinya mendapat respon baik dari masyarakat. Selain itu, Ricis juga menerima endorse, bahkan tetap membuat konten lucu dari iklan produk tersebut. Dari situ, nama Ria Ricis disebut sebagai selebgram.

2. Keinginan fans

instagram.com/riaricis1795

Sukses menjadi selebgram hijab yang apa adanya, para penggemar pun meminta agar Ricis membuat channel YouTube. Hal ini karena, penggemarnya ingin mengenal dan mengetahui kehidupan pribadi Ricis lebih dalam. Akhirnya, 2016 Ricis mewujudkan keinginan fans dan bergabung di YouTube.

3. Konten squishy yang melonjak

instagram.com/riaricis1795

Awal membuat konten video di YouTube masih memfokuskan Ricis pada hal-hal lucu. Namun, kecintaannya terhadap squishy membuat Ricis untuk membuat konten. Tidak disangka, video tentang squishy berhasil beberapa kali masuk trending di YouTube dan meraup angka jutaan penonton.

4. Mendapat kontrovensi

instagram.com/riaricis1795

Belum sampai di sana, Ricis yang pernah membuat konten membuang squishy ke laut dan ke toilet ternyata mendapat respon negatif dari netizen. Akhirnya, Ricis menonaktifkan komentar pada vlog tersebut, bahkan ia juga menghapus video tersebut.

5. Meraih 9 juta subscribe

instagram.com/riaricis1795

Pada (25/1) Ricis mengunggah di akun Instagram menunjukkan angka yang hampir mendekati 9 juta subscribers. Tak lama, akhirnya Ricis dalam vlog-nya berhasil merayakan angka subscribers yang fantastis bersama Hotman Paris, bahkan Ricis mengatakan akan memberikan hadiah umrah kepada beberapa fansnya. Wah, mulia sekali ya, Bela.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration