Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Kamar Tidur Terlihat Lebih Luas

Supaya kamar kamu tetap rapi dan minimalis!

Emillia Wardhani

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang paling penting untuk menenangkan pikiranmu. Sebagai ruang privasi, kamar tidur memerlukan penataan yang sesuai dengan kepribadianmu agar tujuan untuk menenangkan diri tersebut tercapai. 

Apalagi, bagi kamu yang harus menyewa kamar kos selama masa kuliah, kamu perlu menata kamar  agar terasa nyaman dan tidak bosan. Nah, jika kamar kamu berukuran sempit, berikut tujuh tips yang kamu bisa coba untuk menata kamar agar terlihat lebih luas. Simak di bawah ini, ya!

1. Atur barang-barang kamu agar merapat ke dinding. Pilihlah warna perabotan dengan warna yang polos dan terang sehingga akan terlihat bersih. Area tengah kamar akan terkesan menjadi lebih luas.

Pinterest.com

2. Gunakan single bed yang memiliki rak di bawahnya untuk menyimpan barang. Sehingga kamu dapat menyimpan barang bersifat sekunder di tempat tersebut, agar ruangan terlihat lebih lapang dan bersih.

Pinterest.com

3.Pilihlah tiang gantungan baju untuk menyimpan baju kamu. Posisikan tiang gantungan baju ini pada sudut ruangan. Agar lebih terlihat estetis, gantung pakaian atau jaket kamu dengan warna yang senada untuk efek permainan gradasi warna.

Pinterest.com

4. Gunakan warna cerah pada dinding agar kamar terlihat lebih luas. Warna-warna di bawah ini dapat menjadi referensi kamu untuk mengecat kamar.

Pinterest.com

5. Memanfaatkan cermin besar di sudut ruangan. Hasil dari pantulan bayangan kaca akan memberikan efek dua kali lebih luas. Pilih warna cerming kesukaan kamu, usahakan yang sesuai dengan warna kamar.

Pinterest.com

6. Untuk memberikan suasana nyaman, kamu dapat menambahkan karpet. Pilihlah karpet berwarna senada dengan kamar atau pilih sesuai kepribadian kamu. Usahakan tidak terlalu banyak pattern agar terlihat lebih netral.

Pinterest.com

7. Agar tidak terkesan penuh dengan barang, manfaatkan floating shelves pada dinding kosong supaya bisa menyimpan buku atau skincare. Kamar akan terlihat lebih minimalis, luas, dan tidak berantakkan.

Pinterest.com

Inilah beberapa tips untuk membuat kamar tidur kamu terlihat menjadi lebih luas. Kalau kamu punya tips lainnya bisa komentar dibawah ini, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration