Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sering Jadi Dance Challenge, Ini 12 Lagu yang Viral di TikTok

"Why don't you say so?", pasti nggak asing, deh!

Dina Lathifa

Siapa yang gemar bermain di TikTok? Rilis pada tahun 2017, aplikasi tempat membuat berbagai video kreatif yang singkat ini menjadi hits di tahun 2020. Ada yang membuat video lip-sync dari suatu adegan kartun atau film, video lucu, video life hacks atau tips, dan yang paling favorit adalah membuat video dance yang keren! 

Dari sekian banyak daftar lagu TikTok, ada beberapa yang viral dan paling populer untuk digunakan sebagai dance challenge oleh jutaan pengguna aplikasi itu. Sebagian di antaranya pasti baru pernah kamu dengar setelah bergabung di TikTok! Apa saja? Melansir dari Elite Daily, ini deretan lagu yang viral di TikTok.

1. Lil Mosey - "Blueberry Faygo"

Instagram.com/Lilmosey

Coba menahan diri ketika mendengar lagu "Blueberry Faygo" dari Lil Mosey. Dijamin, kamu akan gagal. Rapper muda asal Seattle ini telah merilis beberapa album, namun lagu yang satu ini jadi yang paling sukses di tangga lagu serta dalam aplikasi TikTok. Lagu ini memiliki gerakan tarian yang terkenal dan langsung menjadi sebuah dance challenge favorit. Sudah coba ikutan challenge ini, Bela?

2. Arizona Zervas - "Roxanne"

Instagram.com/Arizonazervas

Tentu saja bicara lagu viral di TikTok, nggak mungkin melewatkan "Roxanne" dari Arizona Zervas. Selain ada dance challenge, pengguna TikTok juga menggunakan lagu ini untuk video tutorial makeup dan konten seru lainnya. Nggak heran, lagu ini jadi lagu populer di Amerika Serikat serta memasuki top spot of the Billboard Hot Rap Charts pada tahun 2019 kemarin.

3. K Camp - "Lottery (Renegade)"

Instagram.com/Kcamp

"Renegade, Renegade...." Jika pengguna TikTok, pasti kamu nggak asing dengan lirik lagu yang satu ini. Tentu saja, "Lottery (Renegade)" dari K Camp jadi lagu yang paling viral di TikTok, beserta gerakan dance challenge-nya yang cukup sulit itu. Adalah Jalaiah Harmon, salah satu artis TikTok yang membuat gerakan tarian pertama di Instagram dengan lagu tersebut dan menjadi sebuah dance challenge terkenal di TikTok. Bahkan, K Camp sendiri berterima kasih langsung kepada remaja berusia 14 tahun ini!

4. Roddy Rich - "The Box"

Instagram.com/Roddyricch

Rapper Roddy Rich merilis lagunya berjudul "The Box" yang sederhana namun ear-catchy. Pengguna TikTok langsung menggunakan lagu ini dan menciptakan berbagai gerakan keren, serta menjadi backsong untuk video-video lucu. Karena viral di aplikasi itu, "The Box" mendapatkan 10 juta stream dan menjadi terkenal.

5. Lil Nas X - "Panini"

Instagram.com/Lilnasx

Lagu "Old Town Road" adalah salah satu lagu Lil Nas X yang sukses di TikTok. Lalu kini, lagunya berjudul "Panini" turut menjadi viral. Ada lebih dari 200 ribu video menggunakan lagu ini, termasuk di antaranya ada video dari Jason Derulo!

6. Willow - "Wait A Minute!"

Instagram.com/Willowsmith

Nggak hanya lagu baru, ada juga lagu lama yang menjadi viral di aplikasi TikTok pada tahun 2020 ini. Salah satunya adalah lagu "Wait A Minute!" dari Willow. Lagu ini rilis tahun 2015, dua tahun sebelum kemunculan aplikasi itu sendiri. Namun, ada lebih dari 1 juta video TikTok menggunakan lagu ini, menjadikannya kembali hidup dan membuat semua orang menari bersama.

7. Y2K & bbno$ - "LaLaLa"

Instagram.com/Y2k2y

"LaLaLa" menjadi lagu yang viral di TikTok dengan lirik awal lagunya "Did I really just forget that melody?". Ada sekitar 1.4 juta video TikTok yang menggunakan lagu ini. Baik itu video tarian, maupun video seru yang terinspirasi dari lagu ini.

8. Doja Cat -"Candy"

Instagram.com/Dojacat

Doja Cat nampaknya secara nggak langsung telah jadi artis setia TikTok. Pasalnya, lagu-lagunya yang quirky ini menjadi lagu latar terbaik untuk video dalam aplikasi ini. Salah satu lagunya berjudul "Candy" telah digunakan pada lebih dari 6 juta video. Kamu pun akan menemukan video dance challenge itu saat menulusuri video populer. Lagu ini sendiri menduduki peringkat 86 di Billboard Hot 100.

9. Doja Cat - "Say So"

Instagram.com/Dojacat

Selain "Candy", lagu Doja Cat lainnya yang menjadi favorit para pengguna TikTok adalah "Say So". Lagu ini sendiri memiliki gerakan tarian yang populer dan mudah diikuti. Ada banyak pengguna TikTok yang telah mencoba dance challenge ini, salah satu di antaranya adalah James Charles.

10. Zico - "Any Song"

Dok. Internet

Rapper asal Korea Selatan bernama asli Woo ji-ho ini adalah leader untuk sebuah boy group bernama Block B. Awal tahun ini, ia membuat video untuk mengikuti dance challenge menggunakan single terbarunya saat itu, "Any Song". Well, challenge accepted! Ada ratusan unggahan video dengan tagar Any Song Challenge, yang bisa Anda tonton di aplikasi TikTok.

11. Saweetie - "My Type"

Instagram.com/Saweetie

Lagu "My Type" dari Saweetie menjadi lagu favorit dalam aplikasi TikTok. Para penggunanya menjadikan lagu ini sebagai lagu latar untuk video lucu dan unik. Berkat viral di TikTok, "My Type" mendapatkan peringkat nomor 1 di tangga lagu Billboard Rhytmic Song.

12. Brockhampton - "Sugar"

Instagram.com/brckhmptn

Ada lebih dari 4 juta pengguna TikTok menari dengan lagu "Sugar" dari Brockhampton, menjadikan lagu ini viral di aplikasi itu serta di dunia maya. Bahkan, salah satu artis TikTok, Charli D'amelio, menarikan dance challenge lagu ini.

Itu dia daftar lagu yang viral di TikTok. Sebagian di antaranya merupakan lagu terkenal dan baru saja rilis, sebagian lainnya menjadi terkenal sejak digunakan dalam aplikasi tersebut. Bahkan, ada lagu lama yang kembali hit setelah digunakan oleh jutaan pengguna dalam videonya. Kamu menggunakan TikTok, juga, Bela? Pernah mencoba dance challenge dari beberapa lagu di atas?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration