Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Kepribadian Seseorang di Instagram Berdasarkan Zodiaknya

Virgo menghitung like yang didapat, nih

Dina Lathifa

Siapa yang nggak menggunakan media sosial di masa kini? Nggak hanya kalangan millenial, anak muda, bahkan orangtua menggunakannya. Ada yang menggunakan media sosial untuk membagikan hasil karya atau kreasinya, ada yang sekadar membuang waktu luang, ada yang membuat akun hanya untuk stalking orang-orang tertentu. Wah, kamu sendiri menggunakan media sosial seperti apa, Bela?

Selain dengan tujuan berbeda, tiap-tiap pengguna juga menunjukkan kepribadian yang beragam di media sosialnya. Ada yang nampak lantang dan berani berpendapat di berbagai akun, ada yang hanya diam-diam melihat tanpa ingin berinteraksi, ada yang sekadar menyukai unggahan orang lain tanpa memedulikan isinya. Terkadang, sebagian orang menggunakan kepribadian yang berbeda di media sosial dengan di dunia nyata. Ada yang nampak ceria dan aktif mengobrol di media sosial, namun sebenarnya pendiam saat ditemui di dunia nyata. Ada yang bersikap sebaliknya. Lalu, ada juga yang bersikap sama, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Hal ini sebenarnya dapat kamu ketahui dari zodiak pengguna media sosial itu, lho. Rupanya, zodiak juga mengatur tipe kepribadian seseorang di Instagram. Melansir dari Elite Daily, ini kepribadian pengguna Instagram berdasarkan zodiaknya.

1. Aries: Senang megirimi meme dan bercanda dengan teman

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak Aries adalah pengguna Instagram yang senang mengirimi DM berisikan meme atau video lucu pada teman-temannya. Aries sangat senang bercanda di Instagram. Nggak peduli di mana pun, dia akan tertawa dengan kencang saat menemukan unggahan yang sangat seru. Dia pun senang memberikan komentar dengan huruf besar, yang menunjukkan kalau hal itu sangat seru atau menyenangkan!

2. Taurus: Menata unggahan secara estetik, namun nggak suka melihat orang lain melakukan hal yang sama

Pexels.com/Plann

Taurus sebenarnya sangat emosional di Instagram. Zodiak ini sangat memerhatikan estetika dalam mengunggah kontennya dengan alasan ingin menata akunnya. Namun sayangnya, Taurus kurang suka jika melihat ada orang lain yang sama seperti dirinya. Ia sulit mengeluarkan pujian, atau bahkan memberi 'Like' pada unggahan orang lain yang terlihat estetik. Nggak sulit untuk berbagi apresiasi pada orang lain, loh, Taurus?

3. Gemini: Mengetahui segala sesuatu yang terjadi di Instagram

Pexels.com/Karolina Grabowska

Nggak ada yang boleh main-main dengan Gemini. Zodiak ini menjadi tempat orang lain curhat di Instagram sehingga dia mengetahui hal-hal yang terjadi di balik semua unggahan yang ada. Gemini sebenarnya orang yang cukup menyenangkan untuk berinteraksi bersama di media sosial. Namun, ingat dia tahu semuanya. Jadi, jangan sampai menyenggol sisi buruknya, nih.

4. Cancer: Intuisi tingkat tinggi, selalu memeriksa tulisan sebelum mengunggahnya

Pexels.com/Castorly Stock

Di Instagram, Cancer merupakan pengguna yang terlihat lucu dan pemalu. Namun, intuisinya sangat tinggi. Terkadang ia memikirkan seseorang, dan orang tersebut kemudian menyukai unggahannya. Di sisi lain, zodiak berlambang Kepiting ini senang memeriksa tulisan caption atau komentarnya, memastikan nggak ada salah ketik. Oh, unggahanmu bertagar #TBT bisa sangat epik! Nggak ada yang bisa membawa nostalgia seperti kamu, Bela.

5. Leo: Berkelas, glamor, sempurna

Pexels.com/Julia M Cameron

Di dunia nyata, Leo senang dengan drama. Namun di Instagram, zodiak berlambang Singa ini selalu mencoba terlihat berkelas dan elegan, terutama jika unggahan itu adalah foto dirimu sendiri. Dengan atau tanpa makeup, foto selfie-mu selalu menggemparkan Instagram! Selain itu, makeup-mu selalu on-point alias sempurna!

6. Virgo: Memerhatikan like, tag, komen, dan sebagainya

Pexels.com/Elijah O'Donnell

Detail-detail kecil selalu menjadi perhatian Virgo. Mulai dari tag foto, orang yang berkomentar atau komentarnya, teman-temannya, followers-nya, dan jika fotonya sudah pas sebelum diunggah ke Instagram. Rasanya, Virgo selalu terjebak dalam hal-hal kecil seperti ini.

7. Libra: Senang berpendapat di media sosial, namun senang menirukan orang lain

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak Libra bagai diplomat, senang mengungkapkan pendapat dan pikiran di Instagram, serta selalu memiliki banyak hal untuk disampaikan. Namun, zodiak ini juga sering merasa bersalah karena menirukan orang-orang di sekitarnya, termasuk dari feed Instagram-nya sendiri. Coba untuk memberikan kredit jika pendapat tersebut terinspirasi dari unggahan orang lain dan sampaikan hal yang ada di dalam pikiranmu, Libra.

8. Scorpio: Terkadang ramah, terkadang skeptis

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak Scorpio dapat terlihat ramah di media sosial, namun sebenarnya dirinya sangat skeptis dalam hati. Scorpio nggak menolerir hal-hal yang nggak masuk akal, dan sangat pemilih terhadap orang-orang yang berada di sekitarnya. Zodiak berlambang Kalajengking ini akan memberikan 'Like' jika ia benar-benar menyukai suatu unggahan. Di sisi lain, Scorpio senang dengan kontes atau giveaway!

9. Sagittarius: Moody dan FOMO

Pexels.com/Daria Shevtsova

Pengguna Instagram berzodiak Sagittarius cukup moody. Ia akan melakukan sesuatu dan bersenang-senang bersama temannya di dunia maya jika benar-benar sedang mood. Ia bahkan akan membagikan keseruannya melalui Instagram Live. Zodiak ini juga takut ketinggalan informasi penting alias FOMO (fear of missing out). Karena itu, dirinya mengikuti beberapa akun yang dapat menghibur dan selalu memberikan update. Namun kalau lagi nggak mood, zodiak ini bahkan nggak akan mau menyentuh ponselnya.

10. Capricorn: Sering membandingkan diri sendiri dengan kehidupan orang lain yang terlihat di Instagram

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Capricorn menjalani hidup dengan serius. Makanya, media sosial menjadi salah satu tempat pelariannya. Sayangnya, di tengah-tengah scrolling, zodiak ini kemudian merasa kalau dirinya kurang maksimal dalam berusaha dan menjalani hidup ketika melihat kehidupan orang lain lebih baik dari dirinya. Santai, Capricorn. Instagram adalah virtual reality. Jangan terlalu serius, ok?

11. Aquarius: Sosok segalanya di Instagram, namun jarang menunjukkan apresiasi pada orang lain

Pexels.com/Cottonbro

Pengguna Instagram berzodiak Aquarius nampak sebagai sosok yang bisa menjadi semuanya. Pemimpin, visioner, senang memerhatikan isu-isu besar. Namun, zodiak ini juga sedikit misterius dan kadang senang memicu masalah. Coba untuk memberikan 'Like' pada teman-teman di sekitarmu, Aquarius.

12. Pisces: Komentar yang menarik, namun senang dengan dark jokes

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, zodiak Pisces memiliki kepribadian yang senang berkhayal, misterius dan menawan. Di dunia Instagram, Pisces akan mengungkapkan dirinya sebagaimana adanya. Komentar yang Pisces berikan juga terlihat menawan atau menarik. Namun, sedikit menahan diri ketika mengeluarkan dark jokes atau sarkasme, ya. Terkadang, itu sangat terlihat brutal.

Itulah tipe kepribadian seseorang di Instagram atau saat menggunakan Instagram berdasarkan zodiaknya. Apa kamu cocok dengan yang dikatakan oleh zodiakmu, Bela? Seperti apakah dirimu saat menggunakan media sosial?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration