Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Seram Tapi So Sweet, 7 Drama Korea Horor-Romantis Ini Wajib Ditonton

Pasti kamu lagi nonton drama nomor 7?

Dina Lathifa

Ada banyak genre drama Korea yang tayang di layar kaca. Mulai dari genre romantis yang bikin hati berbunga-bunga, genre sejarah yang membuat kamu kilas balik ke masa lampau, genre thriller yang menegangkan, genre drama dengan konflik yang menguras emosi, sampai genre horor yang membuat jantungmu berdebar. Selain itu, ada beberapa drama Korea yang menggabungkan dua genre atau lebih, misalnya genre horor-romantis.

Kamu suka menonton drama yang melibatkan cerita tentang hantu dan dibumbui romansa manis? Kamu harus coba nonton daftar drama Korea genre horor-romantis berikut ini!

1. The Master's Sun

Asianwiki.com

Drama yang dibintangi oleh Gong Hyo-jin dan So Ji-sub ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Tae Gong-sil yang dapat melihat hantu setelah mengalami kecelakaan. Kemampuannya ini membuatnya menjadi pribadi yang sangat tertutup dan mengidap insomnia. Ia pun sulit menjalani hidup dengan tenang karena selalu mendapat gangguan dari hantu-hantu yang ia temui.

Namun, gangguan para arwah gentayangan itu berkurang ketika ia selalu bersama atasannya, Joo Won-joong. Bagaimana akhir kisahnya? Tayang di tahun 2013 silam, The Master's Sun menjadi salah satu drama horor-romantis favorit banyak orang karena jalan cerita yang menarik dan menggelitik emosi.

2. Let's Fight Ghost

Kultscene.com

Dibintangi oleh Taecyeon ‘2PM’ dan Kim So-hyun, Let's Fight Ghost menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Park Bong-pal yang bekerja sebagai pemburu hantu. Ia pun bertemu dengan Kim Hyun-jin, hantu perempuan remaja yang meninggal dunia karena pembunuhan. Ia gentayangan di dunia manusia karena kehilangan ingatan masa lalunya.

Keduanya kemudian bersatu padu melawan arwah-arwah jahat. Drama yang tayang di tahun 2016 menjadi salah satu tayangan genre horor-romantis yang wajib kamu tonton, Bela.

3. Oh My Ghost

Asianwiki.com

Penggemar Park Bo-young dan Jo Jung-suk? Maka kamu harus menonton drama Oh My Ghost. Drama yang dibintangi keduanya ini menceritakan tentang seorang koki pemalu yang dapat melihat hantu bernama Na Bong-sun. Suatu hari, ia dirasuki hantu bernama Shin Soon-ae, yang bertekad merayu atasan Bong-sun bernama Kang Sun-woo agar dapat kembali ke dunia arwah.

Drama ini tayang pada tahun 2015 dan mendapatkan ulasan baik dari para penggemar drama Korea.

4. Who Are You

Asianwiki.com

Tayang pada tahun 2013, drama Who Are You menceritakan kisah tentang seorang detektif perempuan bernama Yang Shi-oh yang terbangun dari komanya selama 6 tahun akibat kecelakaan saat bertugas. Pengalamannya koma ini membuatnya dapat melihat hantu, dan lupa dengan kejadian sebelum ia nggak sadarkan diri, termasuk kasus terakhirnya. Ia kemudian bertemu dengan Cha Gun-woo dan keduanya bekerja sama mengungkap kasus dengan kemampuan spesial Shi-Oh.

Drama ini dibintangi oleh Kim Jae Wook, So Yi Hyun, dan Taecyeon ‘2PM’. Selain merasakan horor dan romantisnya, kamu juga akan merasakan rumitnya memecahkan kasus-kasus kejahatan.

5. Mimi

Asianwiki.com

Tayang pada tahun 2014, drama Mimi ini menceritakan tentang seorang komikus bernama Han Min-woo yang mengalami sindrom aneh dan nggak dapat mengingat apapun dari masa lalunya. Dari keadaannya ini, ia membuat komik yang tanpa disadari merupakan kisah nyata. Kemudian, Min-woo bertemu dengan seorang gadis SMU bernama Mimi yang ternyata adalah seorang hantu. Keduanya kemudian berusaha untuk mengulik masa lalu Min-woo, yang berhubungan dengan Mimi.

Drama ini dibintangi oleh Moon Ga-young dan Shing Chang-min (Max Chang-min 'TVXQ') dan menjadi salah satu drama horor-romantis yang disukai penonton. 

6. Lovely Horribly

Themoviedb.org

Drama Lovely Horribly menceritakan tentang seorang penulis drama film bernama Ji Eul-son yang dapat melihat hantu dan memiliki garis nasib yang buruk. Lebih jauh lagi, setiap ceria yang ia tuliskan akan menjadi kenyataan. Ia bertemu dengan Yoo Philip, seorang aktor terkenal dan keduanya bekerja sama untuk membuat sebuah serial drama dan menghadapi kejadian misterius di sekitar mereka.

Selama menghabiskan waktu bersama, keduanya membangun ketertarikan pada satu sama lain. Drama yang dibintangi oleh Park Si-hoo dana Song Ji-hyo ini tayang pada tahun 2018 dan sukses menarik perhatian banyak penonton.

7. Hotel Del Luna

https://www.instagram.com/tvndrama.official

Drama Korea genre horor-romantis yang sedang menjadi favorit adalah Hotel Del Luna. Serial drama ini menceritakan tentang Jang Man-wol, seorang perempuan yang yang terjebak di sebuah hotel bernama Hotel Del Luna karena kesalahan yang ia lakukan bertahun-tahun silam. Ia menjadi seorang CEO dan bertemu dengan Koo Chan-shung, mantan asisten manajer muda yang mulai bekerja sebagai manajer di hotel itu.

Menariknya, Hotel Del Luna terlihat seperti bangunan tua dari luar, namun memiliki interior yang mewah. Serta, pelanggan hotel ini adalah hantu! Kamu sudah menontonnya, Bela? Drama yang dibintangi IU dan Yeo Jin-goo ini sukses besar dan mendapatkan banyak reaksi positif dari penggemar K-Drama.

Itulah daftar drama Korea genre horor-romantis yang wajib kamu tonton. Masing-masing drama menawarkan jalan cerita yang menarik, sebagian di antaranya disisipi dengan cerita tentang kejahatan atau kepolisian. Jika sudah menontonnya, mana yang menjadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration