Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi 8 Film Inspiratif Agar Kamu Tetap Termotivasi

Optimis wujudkan mimpi!

Cynthia Claudia

Selalu ada pelajaran yang bisa dipetik dari setiap film yang mengedukasi. Ada berbagai film yang mampu menginspirasi para penonton agar tetap termotivasi untuk mengejar mimpi dalam hidupnya.

Berikut ini adalah rekomendasi film inspiratif agar kamu tetap termotivasi, yang bisa menemanimu saat liburan. Jadi, jangan lupa siapkan resolusi Tahun Baru setelah nonton film-film berikut ini!

1. Hustle (2022)

Hustle merupakan film inspiratif original Netflix tahun 2022 yang dilakoni oleh Adam Snadler. Dalam film olahraga ini, Adam berperan sebagai pencari bakat/pelatih NBA Stan Sugerman, yang mempertaruhkan reputasi dan kariernya untuk seorang pemain Spanyol. 

Stan Sugerman digambarkan sebagai sosok yang tenang, memiliki tekad kuat untuk memberikan yang terbaik demi anak buahnya. Selain bintang utamanya, para pemeran penduukung dalam film ini seperti Queen Latifah, Ben Foster, Robert Duvall, yang juga memerankan tokoh-tokoh inspiratif.

2. Blue Miracle (2021)

Blue Miracle merupakan film original Netflix garapan sutradara Julio Quintana yang diangkat dari kisah nyata. Film yang juga tayang di Netflix ini kisahnya berpusat pada seorang pria baik hati bernama Omar (Dennis Quaid), yang bersedia merawat anak-anak yatim piatu di sebuah panti bernama Casa Hogar, Meksiko. 

Suatu saat, terdapat badai yang menyerang daerah mereka. Untuk mengatasi permasalahan akibat badai, mereka pun memerlukan sejumlah dana. Omar pun memutuskan untuk mengikuti sebuah lomba memancing demi mendapatkan dana untuk diserahkan kepada panti tersebut.

Omar sebagai tokoh utama dalam film ini merupakan sosok yang menginspirasi.

3. Just Mercy (2020)

Rekomendasi film inspiratif terbaik yang selanjutnya adalah Just Mercy, yang dilakoni oleh Michael B. Jordan, Jamie Foxx, Brie Larson. Film ini merupakan film biopik yang menceritakan kisah perjalanan seorang jaksa legendaris Amerika bernama Bryan Stevenson (Michael B. Jordan).

Para penonton akan memelajari seluk beluk dunia hukum di Amerika Serikat melalui film ini. Di samping itu, film ini juga menginspirasi karena terdapat seorang tokoh yang menjunjung tinggi kebenaran di tengah tuduhan dan ketidakadilan.

4. The Wolf of Wall Street (2013)

The Wolf of Wall Street merupakan film biografi kejahatan komedi hitam yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan ditulis oleh Terence Winter. Pelajaran yang bisa dipetik dalam film ini adalah ada hal yang bisa dibeli dan tidak bisa dibeli dengan uang.

Dari kisah tokoh utamanya, film ini mengajarkan untuk selalu memperbaiki diri sendiri demi mencapai sebuah kesuksesan.  Rajin-rajinlah mengevaluasi setiap pekerjaan, dan tentukan apa tujuan hidup yang terbaik setiap waktu.

5. 3 Idiots (2009)

imdb.com

3 Idiots merupakan film Bollywood yang mengisahkan mengenai seorang anak petani miskin yang mampu berjuang menjadi milyarder. Film ini sukses menginspirasi banyak anak muda karena menghadirkan berbagai pelajaran berharga. 

Kita belajar bahwa meski tidak memiliki ijazah sekalipun, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. 

6. In Pursuit Of Happiness (2006)

imdb.com

In Pursuit Of Happiness merupakan film yang kisahnya berpusat pada seorang ayah yang harus mencukupi kebutuhan keluarga dan membesarkan anaknya, meskipun berada di kondisi ekonomi yang buruk.

Film ini dinilai menginspirasi karena menunjukkan berbagai macam alasan mengapa seseorang dilarang menyerah, serta jangan pernah membiarkan lingkungan sekitar menghancurkan mimpimu.

7. Coach Carter (2005)

Para penikmat film pasti nggak asing dengan film satu ini, yang berjudul Coach Carter.  Diangkat dari kisah nyata, film ini menceritakan seorang  seorang pria bernama Carter, yang bersedia menjadi pelatih sebuah tim basket yang hanya menang empat kali musim lalu. Tim basket ini juga bukan berasal dari sekolah unggulan.

Film ini sangat menginspirasi karena mengajarkan arti penting keteguhan dalam memegang prinsip, juga ketegasan menjadi seorang pemimpin maupun pendidik. 

8. Office Space (1999)

Office Space kisahnya bercerita mengenai sekumpulan karyawan di perusahaan IT, yang bekerja di sebuah kantor yang lingkungannya suram dan seakan tidak ada kehidupan.

Beban pekerjaan yang menumpuk, dan atasan yang terlalu menuntut mendorong mereka untuk mencari pekerjaan lain.

Pelajaran yang bisa dipetik dari film ini adalah dirimu berharga sebagai seorang karyawan. Kalau kamu merasa terbebani di kantor, berarti ini saatnya kamu mengundurkan diri.

Itulah rekomendasi film inspiratif agar kamu tetap termotivasi, Bela. Mana, nih, yang ingin kamu tonton duluan saat liburan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration