Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hadir Lebih Lama dan Seru, Ini 7 Fakta 'Single's Inferno' Season 2

Reality Show Korea yang populer telah kembali

Cynthia Claudia

Setelah sukses dengan musim pertamanya, Single's Inferno telah kembali melalui Netflix dan tayang pada tanggal 13 Desember kemarin. Single's Inferno merupakan reality show Korea Selatan pertama yang berhasil masuk Netflix Top 10 TV shows secara global.

Musim kedua hadir dengan para peserta yang latar belakangnya cukup beragam, mulai dari mahasiswa, penggemar kebugaran, dokter, ratu kontes, dan sebagainya. Bagi yang ingin segera nonton musim keduanya di Netflix, berikut ini adalah fakta seru mengenai Single's Inferno Season 2 yang patut kamu ketahui.

1. Para peserta direkrut melalui media sosial Netflix

mydramalist.com

Berbeda dengan musim pertama, para peserta di musim kedua telah direkrut melalui platform media sosial resmi Netflix. Bagi para peserta yang tertarik mendaftar, harus mengunjungi media sosial resmi Netflix. 

2. Episode bertambah

buzzfeed.com

Keinginan para penonton untuk nonton reality show ini lebih lama pun terkabulkan. Musim kedua dari Single's Inferno hadir dengan 10 episode. Sementara musim pertama hanya menghadirkan 8 episode saja.

Jumlah total episode ditingkatkan menjadi 10 dengan alasan ada begitu banyak cerita yang terjadi pada para kontestan, menurut Produser Kim Jae Won.

3. Hadir dengan lebih banyak peserta

cheatsheet.com

"Telah hadir deretan perempuan dan pria single seksi yang bersaing demi cinta. Lebih banyak peserta akan hadir.", menurut Netflix Tudum. Para pesertanya memiliki media sosial yang mengesankan, dan mereka adalah Shin Seul Ki, Park Se Jeong, Choi Jong Woo, Lee So E, Jo Yoong Jae, Lee Nadine, Kim Han Bin, Shin Dong Woo, and Choi Seo Eun.

4. Lebih banyak drama di musim kedua

netflix.com

Menurut Produser Kim Jae-won, musim kedua hadir dengan lebih banyak drama, "Dibandingkan dengan Musim 1, narasi emosional dari setiap kontestan lebih dalam dan lebih kuat".

Kyuhyun juga melaporkan bahwa dirinya juga merasa seperti sedang "menonton serial drama atau film berdurasi penuh", ia juga sempat menangis saat syuting. Setiap narasi berjalan dengan sempurna, sehingga akan membawakan reality show yang dinanti-nantikan pemirsa.

Menurut Produser Kim Na Hyun, “Para pemirsa akan menyaksikan para kontestan yang benar-benar jatuh cinta.

5. Host yang sama ikut kembali

cheatsheet.com

Host yang telah dikenal pemirsa akan kembali di musim kedua. Mereka adalah Lee Da Hee, Kyuhyun, Hong Jin Kyung, dan Hanhae.

Mereka akan mengikuti kisah cinta para kontestan bersama dengan para penonton, membagikan komentar dari waktu ke waktu.

6. Para peserta tidak diberi naskah

netflix.com

Para pemirsa sempat mempertanyakan apakah Single's Inferno dibuat berdasarkan naskah yang diberikan kepada pesertanya. Song Ji A, salah satu kontestan paling populer dari musim pertama, mengungkapkan bahwa acara tersebut dibuat tidak berdasarkan naskah, melalui sebuah video yang diunggah di YouTube. Ia juga berbagi bahwa tidak masuk akal jika acara itu ditulis karena para kontestan bukanlah artis.

7. Konsep acara

Acara ini mengumpulkan sekelompok kontestan (lajang) yang "diperangkap" di sebuah pulau terpencil bernama "Inferno". Di pulau ini mereka harus memasak makanan mereka sendiri dan bahkan mengumpulkan air sendiri untuk bertahan hidup.

Saat para kontestan berbaur, beberapa akhirnya cocok satu sama lain dan memutuskan untuk menjadi pasangan. Kejutan dalam cerita? Kontestan tidak diperbolehkan untuk mengetahui usia atau profesi satu sama lain.

Akan ada kejutan melalui sebuah undian atau permainan, yang bisa menentukan apakah mereka berhak mendapat pengalaman semalan di "Paradise" atau tidak, dengan pasangan yang mereka harapkan.

"Paradise" menawarkan makanan terbaik, akomodasi ternyaman, dan fasilitas menakjubkan. Singkatnya, salah satu tempat terbaik untuk jatuh cinta dengan seseorang.

Itulah deretan fakta seru mengenai reality show Single's Inferno Season 2, Bela. Apakah kamu sudah mulai nonton acarannya?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration