Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Daftar 10 Film Korea Terbaik Tahun 2023 dengan Rating Tertinggi

Menerima ulasan positif di IMDb

Cynthia Claudia

Telah hadir berbagai film Korea yang dirilis sepanjang tahun 2023. Selain menyuguhkan cerita dengan genre yang beragam, film Korea rilisan tahun 2023 ini juga sukses menggandeng beberapa aktor dan aktris ternama Korea sebagai pemeran utama filmnya.

Banyak yang menerima rating tinggi dan ulasan positif melalui IMDb. Berikut ini adalah daftar 10 film Korea dengan rating tinggi 2023 menurut IMDb yang telah Popbela rangkum. Kira-kira ada film favoritmu nggak, ya?

1. Dream - Rating: 6,5

Daftar film Korea dengan rating tertinggi menurut IMDb yang pertama adalah Dream. Film ini sukses menghibur penonton dengan jalan cerita yang lucu. Bahkan sebelum resmi dirilis, film ini sudah mendapat banyak perhatian dari netizen.

Film tersebut begitu dinanti karena menampilkan aktor dan aktris populer Korea, seperti Park Seo Joon, IU, Lee Hyun Woo, dan Kang Ha Neul.

Kisahnya berpusat pada seorang pemain sepak bola bernama Yoon Hong Dae yang terlibat dalam kasus serius dan harus menerima hukuman. Yoon Hong Dae ditunjuk sebagai pelatih khusus tim nasional sepak bola sebagai bentuk hukuman. Tidak disangka, tim ini terdiri dari para gelandangan dan para pemain pemula.

2. Ransomed - Rating: 6,5

Ransomed juga masuk dalam daftar film Korea dengan rating tertinggi menurut IMDb, yang berhasil memasuki peringkat kedua. Kisahnya berpusat pada Min Joon yang bekerja untuk pemerintah Korea Selatan sebagai diplomat. 

Min Joon ditugaskan untuk menuju ke Lebanon, yang sedang dilanda perang saudara, untuk menyelamatkan diplomat. Di sana, ia bertemu Pan Soo, seorang sopir taksi Korea yang pintar berbahasa Arab tapi merupakan seorang penipu.

3. The Roundup: No Way Out - Rating: 6,6

Film The Roundup: No Way Out merupakan sekuel dari film sebelumnya yaitu The Roundup (2022) dan The Outlaws (2017). Sekuel ini bercerita tentang seorang detektif bernama Ma Seok Do yang pindah ke tim investigasi metropolitan untuk mencoba menangkap gangster Jepang yang melakukan kejahatan.

Film dengan genre action ini dibintangi Ma Dong Seok, Lee Joon Hyuk, dan Lee Beom Soo. Dalam film ini, aktor senior Ma Do Seok tidak hanya berperan sebagai pemeran utama, namun juga berperan sebagai produser eksekutif.

4. Brave Citizen - Rating: 6,7

Film Brave Citizen diperankan oleh Shin Hye Sun dan Lee Jun Young sebagai pemeran utama. Kisahnya mengikuti seorang mantan juara tinju perempuan yang bekerja sebagai guru pengganti di sekolah menengah.

Ketika menyaksikan kekerasan yang tidak dapat ditoleransi di sekolahnya, ia pun memutuskan untuk keputusan untuk menjunjung keadilan.

5. Switch - Rating: 6,7

Film Korea dengan rating tertinggi tahun 2023 yang selanjutnya adalah Switch. Film dengan genre komedi ini diperankan oleh Kwon Sang Woo, Oh Jung Se, dan Lee Min Jung. 

Film ini  bercerita tentang seorang aktor terkenal di Korea bernama Park Kang yang memiliki seorang istri dan dua orang anak. Suatu hari, Park Kang yang baru saja selesai bekerja memutuskan untuk pulang dengan taksi. Tak disangka, saat ia dibawa oleh seorang sopir taksi misterius, hidupnya berubah 180 derajat.

Park Kang mengalami kejadian aneh dan ajaib ketika bangun di pagi hari, identitasnya berubah menjadi manajernya yang bernama Joo Yoon. 

6. The Childe - Rating: 6,9

The Childe merupakan salah satu film Korea yang dirilis pada 21 Juni 2023. Film ini dibintangi oleh deretan artis terkenal Korea seperti Kim Seon Ho, Kang Tae Joon, dan Go Ara. Disutradarai oleh Park Hoon Jung, film ini menandai debut layar lebar Kim Seon Ho.

Kisahnya berpusat pada seorang petinju bernama Marco yang merupakan keturunan Korea dan Filipina. Marco harus bekerja keras untuk membiayai pengobatan ibunya yang sedang sakit. Setelah sekian lama hidup dalam kemiskinan di Filipina, Marco bertekad menemui ayahnya di Korea Selatan. Sesampainya di Korea, dirinya malah menjadi incaran sekelompok orang tak dikenal.

7. Sleep - Rating: 6,9

Sleep merupakan film thriller romansa misteri yang berhasil menerima rating tinggi. Kisahnya mengikuti pasangan yang baru menikah, Hyun Su (Lee Sun Kyun), seorang aktor pemula, dan Soo Jin (Jung Yu Mi), seorang pekerja kantoran di bulan terakhir kehamilannya.

Kehidupan sehari-hari mereka di sebuah apartemen tua terganggu ketika Hyun-su mulai berbicara dalam tidurnya, mengatakan "Ada seseorang di dalam".

Film ini begitu menarik karena meyajikan fenomena supernatural yang terjadi di kehidupan pasangan yang baru menjadi orang tua.

8. Cobweb - Rating: 7,0

Disutradarai oleh Kim Jee Woon, Cobweb berkisah tentang kejadian yang terjadi selama pembuatan ulang akhir film berjudul Cobweb. Film ini menampilkan deretan artis Korea yang populer, yaitu Song Kang Ho, Lim Soo Jung, Oh Jung Se, Jeon Yeo Been, dan Krystal Jung.

Film black-comedy yang mengundang tawa ini berlatar tahun 1970-an. Kim Yeol  merupakan seorang pembuat film obsesif yang memutuskan untuk mengubah akhir filmnya yang berjudul Cobweb, namun harus mengumpulkan kru yang terdiri dari aktor-aktor yang tidak kooperatif.

9. Road to Boston - Rating: 7,3

Film Road to Boston terinspirasi dari kisah nyata pelari maraton yang bernama Suh Yun Bok.  Berlatar pada tahun 1947, dua tahun setelah pembebasan Korea dari pemerintahan kolonial Jepang, Suh Yun-Bok (Im Si-Wan) adalah pelari maraton berusia 24 tahun. Ia mempersiapkan Boston Marathon ke-51 mendatang dengan kepala pelatih Son Kee Jung (Ha Jung Woo) dan pelatih Nam Seung Ryong (Bae Sung Woo).

Kisahnya memang menekankan perjuangan salah satu atlet korea yang berusaha menghindari penindasan Jepang, dengan berlomba di bawah bendera Korea pada Boston International Marathon ke-51 yang diadakan pada tahun 1947, maraton internasional pertama sejak Perang Dunia II.

10. Soulmate - Rating: 7,5

Daftar film Korea dengan rating tertinggi yang terakhir adalah Soulmate. Film yang mampu meraih rating tinggi ini bergenre coming of age, yang merupakan adaptasi dari film Tiongkok dengan judul yang sama.

Dibintangi oleh Kim Da Mi dan Jeon So Nee, film Soulmate berkisah tentang dua orang perempuan bernama Mi So dan Ha Eun yang berteman sejak SD. 

Mereka menghabiskan masa mudanya bersama, mengalami berbagai peristiwa baru dalam hidup mereka, dan jatuh cinta untuk pertama kali.

Itulah daftar 10 film Korea terbaik tahun 2023 dengan rating tertinggi menurut IMDb, Bela. Mana, nih, film yang sudah kamu tonton dari daftar di atas?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration