Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Merek Makanan Penggemuk Kucing Kaya Nutrisi

Kucing gemuk dengan cara yang sehat

Cynthia Claudia

Mengapa kucing bisa kurus? Ada berbagai hal yang menyebabkan seekor kucing jadi kurus. Kucing bisa jadi sedang sakit, kehilangan nafsu makan, atau kekurangan nutrisi, sehingga berat badannya di bawah batas normal. 

Cara terbaik untuk menggemukan kucing adalah menjaga asupan nutrisi, kesehatan, dan meningkatkan kegembiraannya. Kucing yang gembira biasanya memiliki mood dan nafsu makan yang baik. 

Memilih merek makanan kucing yang tepat juga penting untuk menjaga asupan nutrisi kucing setiap hari. Berikut ini telah Popbela rangkum rekomendasi 9 merek makanan penggemuk kucing bagi kucing yang kurus. 

1. Royal Canin

Royalcanin.com

Royal Canin merupakan merek makanan kucing yang berasal dari Prancis. Khusus untuk masa penggemukan, Royal Canin menyediakan berbagai varian makanan penggemuk kucing.

Sebaiknya, beli makanan khusus anak kucing dulu karena memiliki jumlah kalori yang lebih tinggi, sehingga cocok untuk penggemukan. Tambahkan porsinya secara berkala setiap harinya. 

Campurkan makanan kering dan makanan basah untuk meningkatkan berat badan si kucing. Setelah kucing memiliki berat ideal, baru diganti dengan jenis makanan khusus kucing dewasa.

2. Pro Plan

Shopee.co.id

Pro Plan merupakan merek makanan kucing yang berasal dari Nestle Purina Petcare, Amerika Serikat. Merek mekanan ini memikiki komposisi protein, asam lemak esensial dan nutrisi yang tinggi, sehingga dapat dengan cepat menggemukan kucing.

Ketika ingin menggemukan kucing, pastikan kamu memberi porsi makanan basah Pro Plan yang lebih banyak dibandingkan makanan kering. Daya serap nutrisi makanan basah jauh lebih cepat dibandingkan makanan kering.

Makanan basah dari Pro Plan juga memiliki aroma yang kuat, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan si kucing.

3. Hill’s Science Diet

Shopee.com

Hill’s Science Diet merupakan merek makanan kucing yang mungkin jarang terdengar di Indonesia karena pemasannya belum cukup luas. Meskipun tidak terlalu populer di Indonesia, namun kandungan merk makanan ini sangat baik untuk kebutuhan penggemukan kucing. 

Ada tiga varian makanan yang dapat dikonsumsi kucing, yaitu Hill’s Science Diet Adult dry food, Hill’s Science Diet wet food Liver & Chicken Entre, dan Hill’s Science Diet wet food.

Naikkan porsi makan kucing dengan ketiga varian ini secara teratur. Kucing akan dengan cepat naik berat badannya dalam waktu kurang dari 3 bulan. 

4. Maxi

Shopee.com

Maxi adalah merk makanan kering untuk kucing yang berbentuk biskuit. Maxi memiliki satu varian, yaitu chicken tuna. Maxi mengandung protein, vitamin, dan kandungan asam amino L-lysine, yang membantu membuat kucing lebih sehat, lebih gendut, dan terjaga daya tahan tubuhnya.

Beri makanan Maxi sesuai dengan kebutuhan kalori si kucing, dan tingkatkan secara berkala untuk meningkatkan berat badannya. Campurkan dengan makanan basah untuk mempercepat proses peningkatan berat badannya. 

5. Whiskas

Shopee.com

Whiskas merupakan merek makanan kucing paling populer yang berasal dari  Los Angeles, California, Amerika Serikat. Whiskas memiliki beberapa varian rasa, di antaranya adalah tuna, mackerel, salmon, ocean fish, gourmet seafood, dan chicken meat

Untuk meningkatkan berat badan si kucing, pilih varian makanan kucing khusus untuk kitten yang jumlah kalorinya paling tinggi. Tambahkan porsinya sedikit demi sedikit untuk mengejar surplus kalori. Jika berat badan ynag diinginkan sudah tercapai, maka jumlah makanan yang diberikan kepada kucing bisa diatur kembali.

6. Friskies

Shopee.co.id

Friskies juga merupakan merek makanan kucing yang berasal dari Amerika. Friskies menyediakan varian makanan kering sekaligus basah dalam bentuk pouch, kaleng, maupun yang kiloan. 

Jika dibandingkan dengan merek lain, Friskies memiliki kandungan antioksidan, protein, asam lemak esensial, serta nutrisi lainnya yang optimal untuk kebutuhan anak kucing dan kucing dewasa. 

Antioksidan baik untuk menjaga imunitas tubuh si kucing, sementara protein mendukung perkembangan otot si kucing. 

7. Equilibrio

Tokopedia.com

Merek makanan penggemuk kucing selanjutnya adalah Equlibrio, yang berasal dari Brazil. Equlibrio mengandung protein dan vitamin yang lengkap, sehingga dapat membantu meningkatkan berat badan si kucing. 

Kombinasikan Equilibrio dengan makanan basah sekaligus vitamin kucing, untuk meningkatkan nafsu makan si kucing agar makin lahap makannya.

8. Wellness

Tokopedia.com

Wellness juga merupakan merek makanan penggemuk kucing yang diimpor dari Amerika Serikat. Varian khusus penggemuk kucing adalah Wellness Core, yang terdiri dari ayam, whitefish, herring, kalkun, dan minyak salmon. 

Wellness Core kayak akan vitamin, mineral, probiotik dan antioksidan, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi si kucing. Kucing akan menjadi lebih sehat dan nafsu makannya meningkat.

9. Taste of the Wild

Shopee.com

Taste of The Wild merupakan merek makanan penggemuk kucing yang bahan bakunya bersumber dari hewani. Kelebihan dari mereek makanan ini adalah bahan baku utamanya berasal dari daging, kaya akan probiotik, dan grain free. 

Varian yang paling populer dari Taste of The Wild adalah Salmon dan Rocky Mountain Felin Venison. Kombinasikan makanan kucing dengan vitamin untuk mempercepat proses menaikkan berat badan si kucing. 

Itulah 9 rekomendasi merk makanan kucing untuk menaikkan berat badan kucing yang kurus, Bela. Pastikan si kucing menerima asupan nutrisi yang cukup dari makanan harian, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration