Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Drama Korea dengan Karakter Firefighter Terbaik, Tontonan Seru, Nih!

Mengulik profesi seorang pemadam kebakaran

Cynthia Claudia

Kepahlawanan merupakan salah satu tema yang kerap diangkat dalam drama, termasuk drama Korea. Tema ini ditunjukkan melalui karakter utama yang menjalani pekerjaan yang berhubungan dengan penyelamatan, salah satunya sebagai firefighter atau pemadam kebakaran.

Para penonton bisa lebih memahami profesi seorang pemadam kebakaran dan seluk beluk pekerjaannya dari kisahnya. Bagi kamu yang tertarik mengenal profesi tersebut, berikut ini adalah rekomendasi drama Korea dengan tema dan karakter firefighter terbaik.

1. The First Responders (2022 dan 2023)

The First Responders merupakan salah satu drama Korea bertema penyelamatan dari pemadam kebakaran, yang dibintangi oleh Kim Rae-won, Son Ho-jun, dan Gong Seung-yeon. Drama dari SBS TV ini terdiri dari dua musim yang juga tersedia untuk streaming melalui Disney+.

Kisahnya berpusat pada sekelompok polisi dan pemadam kebakaran bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai kasus. Masing-masing karakter terlihat antusias menjalani pekerjaannya masing-masing.

2. A Superior Day (2022)

A Superior Day merupakan salah satu drama Korea yang telah mengudara di stasiun televisi OCN sejak tanggal 13 Maret 2022. Drama tersebut mengusung tema penyelamatan yang dilakukan seorang pemadam kebakaran terhadap putrinya.

Suatu hari, pemadam kebakaran tersebut menerima pesan misterius untuk membunuh tetangganya dalam 24 jam jika masih ingin bertemu putrinya. Ternyata, ia diancam untuk melakukan pembunuhan, jika masih ingin bertemu putrinya.

3. Naked Fireman (2017)

Kang Chul Soo (Lee Joon-hyuk) merupakan seorang petugas pemadam kebakaran, yang antusias menyamar sebagai model untuk menghasilkan dana bagi temannya yang sedang sakit. Ia kemudian dituduh sebagai penjahat di balik kasus pembakaran-pembunuhan yang terjadi 10 tahun lalu.

Bersama dengan pewaris misterius bernama Han Jin-ah (Jung In-sun), ia mencoba menemukan kebenaran dibalik kasus pembunuhan tersebut, dan berusaha mencari pelaku sebenarnya. 

4. Forest (2022)

Forest kisahnya berpusat pada  Kang San-hyeok (Park Hae-jin), pria yang bekerja sebagai tim penyelamat khusus 119, yang tidak mengingat masa lalunya. Ia kemudian bertemu dengan seorang perempuan bernama Jung Young Jae (Jo Bo-ah) ketika terjebak di hutan misterius.

Jung Yong Jae merupakan seorang residen bedah yang bekerja di rumah sakit. Ketika  berusaha bertahan hidup di hutan misterius tersebut, mereka jadi mengenal satu sama lain lebih dalam. 

5. Angel Eyes (2014)

Drama Korea dengan tema dan karakter firefighter yang selanjutnya adalah Angel Eyes. Kisahnya diawali dengan Yoon Soo-wan (Ku Hye-sun) dan Park Dong-joo (Lee Sang-yoon) yang merupakan cinta pertama masing-masing.

Namun, mereka terpaksa berpisah karena keadaan keluarga yang menyakitkan. Soo-wan, yang sebenarnya buta, akhirnya menjalani operasi transplantasi mata untuk memulihkan penglihatannya.

12 tahun kemudian, Soo-wan sekarang bekerja sebagai petugas penyelamat darurat, sementara Dong-joo bekerja sebagai seorang ahli bedah. Mereka bertemu lagi di sebuah kesempatan, namun ternyata Soo-wan tidak mengenali Dong-joo kembali, dan bahkan sudah bertunangan.

Itulah rekomendasi drama Korea dengan tema dan karakter firefighter terbaik. Dari drama diatas, ada yang sudah pernah nonton?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration