Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Kata-Kata Muslimah Tegar yang Menginspirasi

Perempuan dimuliakan layaknya seperti perhiasan

Cynthia Claudia

Perempuan dikenal sebagai sosok yang memiliki hati lemah lembut, sensitif, dan peka terhadap berbagai hal. Di samping itu, mereka juga merupakan sosok yang tegar dan kuat ketika menghadapi berbagai masalah. 

Menurut agama Islam, perempuan memiliki kedudukan yang istimewa dan dimuliakan seperti layaknya perhiasan. Mengingat keistimewaan sosok seorang perempuan, berikut ini adalah deretan kata-kata perempuan muslimah tegar yang memotivasi para perempuan untuk menjadi lebih tegar, serta membantu kita memahami karakter para perempuan.

1. Perempuan yang baik pasti ada untuk lelaki yang baik dan demikian pula sebaliknya. Ini semua telah diputuskan oleh Yang Maha Kuasa.

unsplash.com/Alexander Grey

2. Menjadi seorang perempuan bukanlah hal yang mudah. Ada berbagai sosok yang bertumpu pada kelembutan hati seorang perempuan.

unsplash.com/Cody Black

3. Ketegaran seorang perempuan terletak pada saat ia mampu bangkit ketika jatuh berkali-kali. Ada secercah harapan di hatinya, yang menjadi sumber kehidupan banyak jiwa.

Unsplash.com/Nada

4. Ketika seorang perempuan menyembunyikan tangis untuk lelakinya, yakinlah bila dia betul-betul menyukai dirinya.

pexels.com/PNW Production

5. Perempuan itu seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan baik, lembut, dan penuh kasih sayang.

Pexels.com/Ali Salah

6. Kesabaran terdiri dari dua macam, yaitu sabar atas sesuatu yang tidak diinginkan dan sabar menahan diri dari sesuatu yang sebenarnya diinginkan.

Unsplash.com/Ifrah Akhter

7. Islam menaikkan derajat perempuan dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya.

pexels.com/Thirdman

8. Jangan pernah mencoba menyakiti hati seorang perempuan. Sekali ia bangun dan menjadi tegar, orang lain yang malah akan merasa sakit berkali-kali lipat.

Pexels.com/Marvin Malmis Ponce

9. Nyala api semangat seorang perempuan mampu merobohkan dinding pembatas dari kehidupan dengan tali yang menyeret jiwa.

unsplash.com/Hasan Almasi

10. Perempuan menangis bukanlah karena mereka lemah, namun karena mereka sudah berpura-pura tersenyum walaupun hatinya sebenarnya lemah.

Pexels.com/Liza Summer

11. Seorang perempuan dikatakan tangguh ketika tetap sabar meskipun merasa terbebani.

pexels.com/cottonbro

12. Seorang perempuan yang berharga tidak akan membuat dirinya sendiri tenggelam ke dalam gelapnya kehidupan.

Unsplash.com/Ifrah Akhter

13. Wahai para perempuan, kejarlah impianmu meskipun sangat jauh. Namun, kau tak boleh melupakan orang-orang yang disayangi.

Pexels.com/MART PRODUCTION

14. Perempuan bahagia alasannya bukan karena cantik penampilanya, namun karena memiliki seseorang pria yang menyukai kepribadianya.

pexels.com/graphics point

15. Perempuan itu berkilau seperti emas, maka tak perlu heran ketika dirinya mampu memancarkan sinar bagi siapapun yang menemuinya.

pexels.com/RODNAE Productions

Itulah deretan kata-kata perempuan muslimah tegar yang perlu kamu jadikan motivasi, Bela. Karakter seorang perempuan itu begitu unik, mereka mengutamakan hatinya dan perasaannya terlebih dahulu.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration