Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Artis Hollywood yang Ternyata Muslim & Menjalankan Ibadah Puasa

Mulai dari Zayn Malik hingga model senior, Iman

Cynthia Claudia

Mayoritas warga negara Ameria Serikat diketahui menganut agama Kristen Protestan, dan sisanya menganut agama lain, seperti Katolik, Yahudi, dan Islam. 

Karena menetap di negara yang umat muslimnya termasuk minoritas, deretan artis Hollywood berikut ini kerap menerima sorotan publik. Sebagai umat muslim, artis-artis ini juga merayakan Ramadan dan turut menjalankan ibadah puasa. 

Siapa saja ya, mereka? Nggak banyak yang tahu, inilah deretan artis Hollywood yang ternyata muslim dan menjalankan ibadah puasa.

1. DJ Khaled

vogue.com

DJ Amerika-Palestina ini dikenal terbuka sebagai seorang muslim. Ia pernah membagikan pesan "Ramadan Mubarak", mengunggah video ketika ia memperdengarkan azan kepada putranya, dan mengungkapkan bahwa ia berdoa dan membaca Alquran setiap hari. 

DJ Khaled mengakui bahwa ia biasanya bekerja selama Ramadan, namun baru-baru ini menjalankan puasa,

“Saya akan jujur ​​dengan Anda, saya selalu berpuasa di bulan Ramadan, dan kemudian saya sempat mengalami dehidrasi dan harus mengunjungi rumah sakit. Ini karena saya bekerja terlalu keras. "

2. Zayn Malik

cavalerie.com

Zayn Malik, penyanyi solo yang merupakan eks-One Direction ini, rutin membagikan pesan '"Ramadan Mubarak'" kepada para pengikutnya di media sosial pada awal bulan suci. Ia juga pernah mengakui bahwa dirinya bangga bisa bergabung dengan komunitas muslim.

Ibu Zayn pernah membagikan sebuah pernyataan kepada BBC, bahwa Zayn Malik sudah pernah menuntaskan Alquran sebanyak tiga kali.

3. Bella dan Gigi Hadid

Kedua saudara populer ini telah membuka diri di masa lalu, tentang betapa bangganya mereka menjadi umat muslim dan dibesarkan sesuai dengan tradisi agama Islam.

Melalui wawancara cover story Harper's BAZAAR Arabia, Bella membagikan:

“Hari terbaik dalam hidup saya, adalah ketika saya pergi dan melihat masjid di Abu Dhabi. Saya berbicara dengan semua perempuan dan pria Arab di sana, dan akhirnya memahami budayanya. Kami merayakan Idul Fitri dan Ramadan bersama keluarga saya–saya merayakannya sejak kecil. Ayah saya, dia sangat bersemangat tentang itu, dan itulah yang membuat saya menghargai asal saya.”

4. Mohamed Hadid

Ayah kakak beradik Bella dan Gigi Hadid, Mohamed Hadid, merupakan seorang warga Palestina yang bangga atas latar belakangnya. Sebagai umat musilm yang taat, ia berbagi bahwa dirinya berpuasa selama Ramadan.

Dirinya juga telah menanamkan pemahaman tradisi agama Islam kepada anak-anaknya.

5. Anwar Hadid

Adik dari Bella dan Gigi Hadid yang berusia 22 tahun ini, dikenal publik dari musiknya dan kariernya sebagai seorang model. Mengikuti jejak kedua kakak perempuannya sebagai seorang model, Anwar yang resmi beragama Islam ini memukau penggemarnya karena bakatnya.

6. Huda Kattan

enterpreneur.com

Beauty blogger, sekaligus make-up artist dan enterpreneur dari Irak, Huda Kattan, juga merupakan umat muslim yang taat. Ia mengikuti sebuah kampanye melalui Instagram yang disebut #MonthOfGood, di mana ia memotivasi pengikutnya untuk menyediakan makanan bagi keluarga yang membutuhkan.

Hudda Kattan meluangkan waktu untuk merayakan Ramadan bersama keluarganya. Sepanjang tahun ini adalah tentang menghabiskan waktu bersama orang yang dicintainya, menurut dirinya.

7. French Montana

pinterest.com

Rapper Amerika-Maroko, yang memiliki nama asli Karim Kharbouch ini, merupakan umat muslim yang taat. Ia menjalankan tradisi-tradisi Islam, dan diketahui sering berbagi tentang isu-isu yang berkaitan dengan Islam. 

Pada Met Gala 2019, sang rapper tetap setia sebagai umat muslim, ia terlihat mengenakan thobe dan ghutra tradisional lengkap dengan agal untuk menandai malam pertama Ramadan. 

8. Iman Abdulmajid

vogue.me

Supermodel muslim kelahiran Somalia ini terus terang tentang agamanya. Namun, ia pernah mengungkapkan kesulitannya untuk menyelaraskan kariernya sebagai model dengan agamanya.

Ia sering berbagi pesan 'Ramadhan Kareem' kepada pengikutnya di media sosial. Sebagai umat muslim yang taat, ia juga pernah merilis buku pertamanya yang berjudul I am Iman, yang membahas pendidikan Islam di beberapa negara Afrika. 

9. Mahershala Ali

Planetsmarts.com

Aktor Moonlight, Mahersahala Ali, merupakan pemenang penghargaan Oscar muslim pertama. Ia berhasil menyabet penghargaan Aktor Pendukung Terbaik tahun lalu (dan tahun ini).

Dirinya secara terbuka membagikan pengalamannya menjadi seorang muslim di negara Amerika. Mahersahala Ali resmi memeluk agama Islam pada tahun 2000, dan pernah memakai sebuah beanie di Academy Awards 2019, yang merupakan topi tradisional Jinnah.

10. Ramy Youssef

gofugyourself.com/

Komedian asal Amerika yang berusia 31 tahun, Ramy Youssef, juga merupakan seorang aktor, sutradara, sekaligus penulis. Muslim ini dikenal karena penampilannya yang spektakuler dalam dua musim pertunjukannya, Ramy, ketika ia berhasil menyabet penghargaan Aktor Terbaik dari Golden Globes.

Itulah deretan artis Hollywood yang ternyata Muslim dan menjalankan ibadah puasa. Ada yang kamu baru tahu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration