Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lahir dari Orangtua Beda Agama, Ini 7 Fakta Menarik Febby Rastanty

Multitalenta sekali!

Popbela.com

Siang kemarin (16/12/2020), IDN Pictures mengumumkan pemeran utama film perdana mereka yang bertajuk Balada si Roy. Film ini diadaptasi dari seri novel karya Gol A. Gong dengan nama yang sama. Selain itu, diperkenalkan pula tokoh utama perempuan, Febby Rastanty, yang akan berperan sebagai Ani.

Bagi yang belum mengetahuinya, sosok Febby sebenarnya sudah cukup mencetak karier di dunia hiburan. Untuk lebih mengenal Febby Rastanty, yuk, simak fakta-fakta berikut ini!

1. Lahir tahun 1996

Instagram.com/febbyrastanty

Melakoni karier sebagai model, bintang sinetron, penyanyi, lalu melenggang ke layar lebar, Febby lahir pada tanggal 1 Februari tahun 1996. Artinya, ia kini berumur 24 tahun dan tergolong zodiak Aquarius.

2. Pertama debut lewat sinetron

vidio.com

Namun, sebelum ia memerankan tokoh dalam film layar lebar, sulung dari dua bersaudara ini mengawali debutnya melalui berbagai sinetron. Mulai dari tahun 2005 dengan sinetron Kumpul Bocah, Febby telah muncul dalam berbagai sinetron seperti Aku Bukan Untukmu (2005) hingga Istri Kedua (2020). Perannya yang paling terkenal adalah sebagai Nina, tokoh utama dalam sinetron SCTV, Putih Abu-Abu (2012) dan Putih Abu-Abu 2 (2013).

3. Mempunyai orangtua beda agama

Instagram.com/febbyrastanty

Febby merupakan putri dari pasangan almarhum Rasyid Jayaruddin yang beragama Islam dan Anice Worang yang beragama Kristen. Febby sendiri beragama Islam mengikuti almarhum ayahnya. Ia mengatakan bahwa keyakinan orangtuanya yang berbeda membantunya memahami perbedaan.

4. Hubungan romantis

Febby sendiri sempat menjalankan hubungan beda agama selama tiga tahun, ketika ia pacaran dengan Derby Romero. Setelahnya, Febby menjalin asmara dengan Anderu Bionty. Keduanya mulai berpacaran sejak tahun 2016 namun berpisah setelah menjalin kasih selama tiga tahun juga. Baru-baru ini, Febby dikabarkan dekat dengan Verrell Bramasta, meski mereka mengaku mereka hanya sebatas teman.

Mengenai berpacaran beda agama, Febby membicarakannya di kanal YouTube miliknya dengan Billy Davidson dan Giorgino Abraham. Dalam video tersebut ia mengatakan bahwa ia tidak akan mau pindah agama hanya karena cinta.

5. Merupakan mantan anggota girlband Blink

helic-mi.ru

Selain dunia seni peran, Febby juga sempat menjalankan karier dalam industri musik ketika ia menjadi anggota girlband Blink. Kelompok musik Blink atau Blink Indonesia ini, dibentuk pada 23 Juli 2011 ketika Febby baru berumur 15 tahun. Blink sendiri telah menelurkan album, mengadakan beberapa tur konser dan bahkan muncul dalam sinetron musikal Putih Abu-Abu pada tahun 2012. 

Namun, Blink dibubarkan pada tahun 2013. Mantan anggota girlband tersebut menjamin bahwa mereka tidak akan menyatu lagi, dengan Febby sendiri mengatakan bahwa mereka sudah sibuk dengan karier solo masing-masing.

6. Mempunyai channel YouTube dengan subscribers mendekati 500 ribu

Channel YouTube miliknya, kini telah meraih hingga 462 ribu pengikut. Video-videonya sangat bervariasi; mulai dari tutorial makeup hingga vlog kegiatan sehari-hari. Nggak hanya itu, ia juga sering melakukan kolaborasi dengan selebriti lain. Seperti; Gading Marten, Vidi Aldiano dan beberapa mantan anggota Blink.

7. Alumni Universitas Indonesia

Instagram.com/febbyrastanty

Ternyata, Febby mempunyai cita-cita di luar industri hiburan juga. Lulusan SMA 70 ini, meneruskan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ia ingin melanjutkan kuliah S2, tapi tidak dalam waktu dekat. Febby mengungkapkan bahwa ia ingin fokus kepada kariernya di dunia hiburan dulu. Aktris tersebut juga sempat mengungkapkan cita-citanya untuk kuliah di Amerika.

Itulah tujuh fakta karier dan prestasi yang diraih Febby Rastanty di usia yang masih sangat belia. Ada kelebihan lain yang kamu tahu juga, nggak, Bela?

Penulis: Cheryl Vimalacitta

IDN Media Channels

Latest from Inspiration