Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sering Dikira Muslim, 7 Penyanyi Dangdut Ini Ternyata Beragama Kristen

Siapa saja mereka?

Aulia Supintou

Sebagai agama mayoritas, nggak heran kalau banyak penyanyi dangdut yang berkeyakinan Islam. Namun, ada juga penyanyi dangdut yang menganut agama lain, seperti Kristen dan Katolik

Terkadang penggemar suka salah mengira jika mereka adalah seorang muslim. Ini dia 7 penyanyi dangdut yang ternyata beragama Kristen dan Katolik.

1. Santa Hoky

Instagram.com/santahoky

Untuk generasi millennial pasti asing dengan sosok Santa Hoky. Ia adalah penyanyi dangdut hits era 90-an yang dikenal melalui lagu "Setangkai Bunga Padi" hingga "Bensin dan Mobil".

Santa Hoky kini sudah jarang tampil di layar kaca Indonesia. Ia adalah salah satu penyanyi dangdut yang beragama Kristen.

2. Erie Suzan

Instagram.com/eriesuzan

Erie Suzan mengawali karier pada tahun 1993 melalui single "Mabuk Duit". Setelah itu, karier Erie semakin melejit dengan single hingga album lainnya.

Ia juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi hits lain, seperti Ikke Nurjanah, Iis Dahlia, hingga Yus Yunus. Ia pernah menyanyikan lagu rohani dengan iringan musik dangdut.

3. Ovi eks Duo Serigala

Instagram.com/ovyratuserigala

Ovi Sovianti dikenal sebagai eks Duo Serigala. Beberapa tahun lalu, ia menjadi sorotan karena memutuskan pindah agama mengikuti sang suami, Franky Roring.

Ovi sebelumnya beragama Islam lalu memutuskan pindah keyakinan. Nggak cuma sebagai penyanyi, ia sempat membintangi film dan sinetron Indonesia juga.

4. Mutia Ayu

Instagram.com/mutia_ayuu

Sama dengan Ovi, Mutia Ayu resmi memeluk agama Kristen setelah menikah. Ia dipersunting oleh mendiang Glenn Fredly pada tahun 2019.

Kini, Mutia Ayu mulai aktif kembali di dunia hiburan dan hidup bersama buah hatinya. Sebelumnya, Mutia memeluk agama Islam.

5. Dory Harsa

Instagram.com/doryharsa

Dory Harsa juga salah satu penyanyi dangdut yang kabarnya pindah agama saat menikah. Ia resmi menikah dengan Nella Kharisma pada 2020 lalu. Kini, Nella sedang mengandung anak pertama mereka. Pernikahan pasangan ini pun sempat jadi sorotan.

6. Thomas Djorghi

Instagram.com/thomasdjorghi

Thomas Djorghi termasuk dalam deretan artis paket komplit. Ia pernah merambah dunia model, akting, hingga tarik suara.

Sempat merilis album bergenre pop, pada akhirnya Thomas Djorghi sukses melalui musik dangdut. Ia juga salah satu penyanyi dangdut yang memeluk agama Katolik.

7. Nella Kharisma

Instagram.com/nellakharisma

Nella Kharisma saat ini sedang mengandung anak pertamanya dengan Dory Harsa. Penggemar sempat dibuat bingung, apakah Nella memutuskan menjadi mualaf setelah menikah dengan Dory.

Ternyata keduanya dikabarkan menganut agama Kristen hingga kini. Sama seperti Via Vallen dan Lesti Kejora, Nella Kharisma jadi penyanyi dangdut muda yang digilai saat ini.

Itu dia 7 artis dangdut yang ternyata beragama Kristen. Sukses selalu untuk kariernya ke depan, ya. Yang mana penyanyi dangdut favoritmu?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Sering Dikira Muslim, 7 Penyanyi Dangdut Ini Ternyata Beragama Kristen"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration