Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sambut Ramadan, Ini 8 Serial & Film yang Akan Tayang di Prime Video

Bertabur ragam genre dan aktor ternama Indonesia

Audia Natasha Putri

Prime Video merupakan salah satu layanan streaming video yang diluncurkan oleh raksasa teknologi Amazon Inc. Tersebar secara global, Prime Video hadir untuk menghibur penonton lewat ragam film, serial atau dokumenter dengan bermacam genre. Mengepakkan sayap di kawasan Asia Tenggara, layanan streaming juga berekspansi di Indonesia dengan menghadirkan film berkualitas besutan sineas Indonesia.

Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan, Prime Video telah menambah sejumlah film dan serial terbaru yang akan menghiburmu di kala senggang. Setiap minggunya, mulai dari 16 Maret 2023 kamu juga dapat menikmati berbagai tayangan seru berkualitas di Prime Video.
Genrenya pun beragam, mulai dari horor, drama, komedi, dan romantis pun turut menghiasi tayangan eksklusif di Prime Video.

Inilah, 8 film dan serial terbaru Prime Video yang sekiranya bisa kamu tonton! Ada favoritmu?

1. Qodrat

Dok. Prime Video

Tanggal Tayang: 16 Maret 2023

Agama dan mistis, tampaknya sudah menjadi formula maut dalam menciptakan film horor yang membuatmu merinding ketakutan. Begitu juga dengan Qodrat yang mengusung genre horor-religi. Mengisahkan tentang seorang ustaz yang harus kehilangan sang buah hati karena gagal merukiahnya. Disutradarai oleh Charles Gozali dan dibintangi oleh pasangan suami-istri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy.

Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian), seorang ahli ilmu rukiah harus menelan pil pahit setelah gagal merukiah sang putra, Alif Al-Fatanah yang meregang nyawa setelah dirasuki setan bernama Assuala.

Beberapa tahun kemudian setelah peristiwa pilu itu, Qodrat pun kembali ke pesantren di desa tempat ia menuntut ilmu. Melawan rasa trauma yang mengikatnya, ia harus merukiah seorang anak bernama Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy).

2. Induk Gajah

Dok. Prime Video

Tanggal Tayang: 23 Maret

Induk Gajah adalah serial komedi-drama yang diadaptasi dari buku berjudul sama karyajurnalis Ira Gita Natalia Sembiring. Serial ini dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Indonesia, seperti Marshanda, Mika Tambayong, Tika Panggabean dan Dimas Anggara. Disutradarai oleh Muhadkly Acho, Induk Gajah menceritakan dinamika hubungan ibu dan anak.

Di mana, Ira dipaksa oleh sang ibunda (Tika Panggabean) yang dijuluki Induk Gajah untuk mengubah penampilannya supaya mendapatkan jodoh. Walau terlihat sepele, permintaan sang Ibu membuat dirinya tak nyaman dengan ketidaksempurnaannya yang dimilikinya.

Menawarkan cerita yang ringan, namun lekat akan kekeluargaan, Induk Gajah menjadi serial yang cocok ditonton di tengah kepenatan. Humor yang dibawakan pun relate dengan masyarakat Indonesia dan cukup memantik gelak tawa penonton.

3. Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama

Dok. Prime Video

Tanggal tayang: 30 Maret 2023

Dipiloti oleh sutradara Fajar Mugos, Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama menyorot perjalanan grup lawak legendaris Indonesia Srimulat. Sebelum namanya tersohor sebagai grup pelawak terbesar di Indonesia, Srimulat mengawali geliat komedi nereka di Teater Sriwedari, Surakarta.

Setelah sukses di Tanah Surakarta, Srimulat pun berkesempatan berhijrah ke Jakarta dan menghadapi tantangan di Kota Metropolitan tersebut. Termasuk kendala bahasa, di mana guyonan mereka menggunakan bahasa Jawa, kurang dipahami oleh dengan audiens Srimulat di ibu kota.

Bertabur bintang berbakat, Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama diperankan oleh sederet aktor-aktor muda Indonesia. Mulai dari Bio One, Elang El Gibran, Ibnu Jamil, Indah Permatasari, Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Naimma Aljufri, Erika Carlina, dan Rukman Rosadi.

4. My Sassy Girl

Dok. Prime Video

Tanggal tayang: 6 April 2023

Diadaptasi dari film Korea berjudul sama, My Sassy Girl adalah film drama komedi-romantis besutan sutradara Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Gian (Jefri Nichol) dan Sisi (Tiara Andini). 

Dalam versi Indonesia ini, My Sassy Girl mengisahkan perjalanan cinta antara Gian dan Sisi. Awal pertemuan tak sengaja di stasiun kereta, membuat dua insan muda ini dimabuk romansa. Perlahan tapi pasti, benang-benang cinta pun merajut hati keduanya dan membuat mereka terikat satu sama lain.

Tak hanya menawarkan cerita ringan yang dibumbui humor menggelitik perut, penonton juga akan termanjakan akan sinematografi dengan visual yang penuh dengan warna.

5. Autobiography

Dok. Prime Video

Tayang: 13 April 2023

Autobiopgraphy sekiranya menjadi satu dari banyaknya film drama Indonesia yang berkualitas, baik dari segi cerita, akting, maupun sinematografi. Semakin membanggakan, Autobiography menggaungkan taringnya dengan berhasil meraih Piala Citra untuk skenario asli terbaik dan diputar di sejumlah festival film bergengsi dunia, seperti Festival Film Venesia, Toronto, Busan, dan Stockholm.

Adalah Rakib (Kevin Ardilova), penjaga rumah kosong milik seorang pensiunan bernama Purna (Arswendy Bening Swara) yang menemani Purna dalam berbagai kegiatannya sebagai calon bupati. Merindukan sosok seorang ayah, membuat Rakib melihat figur ayah dalam diri Purna. Namun, semua pandangannya tentang Purna yang ia dambakan pun dalam sekejap berubah setelah sebuah kejadian tak terduga menimpanya.

6. Miracle in Cell No.7

Dok. Prime Video

Tayang: 20 April 2023

Pada tahun 2013, di bawah nakhoda sutradara Lee Hwan-kyung, film drama keluarga berjudul Miracl in Cell No.7 lahir. Sejak awal perilisannya di seluruh layar kaca global, film ini berhasil membuat basah jutaan mata pasang mata dan membuat kita merindukan sosok seorang ayah. Selang 9 tahun kemudian, tepatnya pada 2022, sutradara Hanung Bramantyo pun terketuk untuk mengadaptasi Miracle in Cell No. 7 ke dalam versi Indonesia.

Dalam versi Indonesia, Miracle in Vell No. 7 berfokus pada Dodo Rozak (Vino G. Bastian), seorang penjual balon yang merupakan disabilitas intelektual yang tinggal bersama putri kecilnya, Kartika (Graciella Abigail/Mawar de Jongh). Naas, dirinya dituduh sebagai pelaku kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang tidak dilakukannya.

Akibat tuduhan tersebut, dirinya dijebloskan di jeruji besi dan bertempatkan di sel No. 7 bersama napi-napi beringas, seperti Japra "Forman" Effendi (Indro Warkop), Zaki (Tora Sudiro), Yunus "Bewok" (Rigen), Atmo "Gepeng" (Indra Jegel), dan Asrul "Bule" (Bryan Domani). Berkat bantuan teman-teman, Dodo yang rindu dengan Kartika pun berhasil menyelundupkan putrinya ke dalam selnya.

7. Hitmen

Dok. Prime Video

Tayang: 27 April 2023

Memulai bisnis peternakan lele rasanya tidak buruk juga, terlebih kamu sudah lelah dengan pekerjaan yang dimiliki sekarang. Begitu juga dengan seorang mantan pembunuh bayaran, Johny yang memutuskan pensiun dini dan membuka usaha ternak lele bersama sahabatnya, Franky (Abdur Arsyad).

Keduanya pun sepakat dan mengundurkan diri sebagai pembunuh bayaran kepada bos Damar. Namun, Damar baru memperbolehkan keduanya pensiun dini setelah Jonny dan Franky memyelesaikan sebuah misi terakhir dengan membunuh tiga target Apakah Jonny dan Franky berhasil melaksanakah misi terakhir tersebut?

Hitmen adalah film aksi-komedi besutan Anggy Umbara dan dibintangi oleh Vino G. Bastian, Abdur Arsyad, Anggika Bolsterli, dan Brisia Jodie.

8. KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni

Dok. Prime Video

Tayang: 4 Mei 2023

Pada tahun 2019, Simple Man menulis sebuah utas di Twitter berjudul KKN di Desa Penari dan viral dalam waktu singkat. Walau proses produksi sempat tertunda karena pandemi Covid-19, utas ini pun diangkat ke layar perak dan sukses menarik lebih dari 6 juta penonton untuk datang ke bioskop.

Persis seperti utasnya, film horor supranatural besutan sutradara oleh Awi Suryadi ini mengisahkan enam mahasiswa yaitu Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Bukan desa biasa, keenam mahasiswa itu mulai merasakan keanehan dan mendapatkan teror sosok penari misterius menyeramkan selama melaksanakan KKN di sana.

Dibintangi oleh Tissa Biani, Widya Adinda Thomas, dan Achmad Megantara, KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni akan hadir dengan durasi 40 menit lebih lama dibandingkan versi sebelumnya.

Demikian, delapan serial dan film terbaru di Prime Video yang hadir dalam menyambut Ramadan. Mulai dari genre komedi, romansa, hingga horor, mana yang menjadi paling kamu tunggu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration