Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Film Horor Terbaru yang Bakal Tayang Tahun 2024

Temanya beragam

Natasha P.

Film bergenre horor memang tak ada matinya. Selalu saja banyak peminat yang berbondong menyaksikan film seram di bioskop. Baik dalam rangka menguji nyali, merasa tertantang, atau memang sudah menjadi hobi untuk menguras adrenalin. Di antara banyaknya judul film horor dari belahan dunia, garapan milik Hollywood selalu menjadi favorit nomor satu penonton global.

Pada artikel kali ini, Popbela akan menyuguhkan deretan judul film horor Hollywood yang akan rilis pada 2024 mendatang. Dari film horor tentang kolam renang, serangan entitas luar angkasa, hingga ada film tentang teror dari sebuah boneka Teddy Bear.

Apakah kamu penakut? Kalau iya, kamu boleh melewati artikel ini atau lanjut untuk gulir ke bawah apabila penasaran.

1. A Quite Place: Day One

Paramount

Setelah dua film pertamanya sukses besar, Paramount Pictures pun dengan antusias kembali merilis A Quite Place: Day One. Menggandeng pelakon baru lainnya seperti Lupita Nyong’o, Djimon Hounsou, Joseph Quinn, dan Alex Wolff, A Quite Place: Day One menjadi prekuel film sebelumnya dan berfokus pada awal mula terjadinya invasi alien di Bumi.

Menggandeng sutradara baru Michael Sarnoski dan John Krasinski dan Scott Beck sebagai penulis naskah, film ini rencananya akan rilis pada 28 Juni 2024 mendatang. Masih mengusung formula yang sama, yaitu mengandalkan kesunyian dari para karakternya dan dialog minim yang didominasi oleh komunikasi bahasa isyarat.

Bukan hanya itu saja, prekuel ini juga lebih fokus pada cerita yang baru dengan karakter yang baru pula. Maka dari itu, dipastikan juga pemeran lama dari A Quiet Place seperti Emily Blunt dan Millicent Simonds tidak akan bermain sebagai karakter utama seperti film sebelumnya.

2. Bettlejuice 2

IMDB

Akhirnya setelah 3 dekade menanti, sekuel Bettlejuice pun direncanakan bakal rilis pada 6 September 2024. Film horor klasik besutan sutradara legendaris Tim Burton ini pertama kali hadir di layar kaca pada tahun 1988 serta menggaet Winona Ryder dan Michael Keaton sebagai pemeran utama.

Menurut informasi dari ScreenRant, Bettlejuice 2 bakal menghadirkan Jenna Ortega sebagai pemeran utama yang baru. Tak lupa Winona Ryder sebagai Lydia Deetz dan Michael Keaton sebagai Bettlejuice, akan kembali memainkan peran sebagai orang tua dari karakter yang diperankan Jenna.

Sedangkan untuk urusan script, Tim Burton mempercayakan Alfred Gough dan Miles Miller untuk menulis naskah. Sayangnya sampai artikel ini naik, belum ada bocoran lebih mengenai premis serta para pemeran baru lainnya yang bakal membintangi sekuel tayangan seram klasik ini.

3. Imaginary

Karya sinematik seram kolaborasi antara Blumhouse dan Lionsgate ini menyajikan kisah baru yang mungkin terbilang cukup segar di jagat sinema Hollywood. Di mana Imaginary mengusung tema tentang sahabat imajiner yang dianggap sebagai sosok penolong, yang nyatanya adalah pemberi teror mencekam.

Menggandeng DeWanda Wise yang sebelumnya berperan di Jurassic World Dominion, Imaginary dijadwalkan bakal rilis pada 8 Maret 2024. Blumhouse juga mengamanahkan Jeff Wadlow sebagai sutradara, yang sebelumnya juga pernah mengepalai film Fantasy Island dan Truth or Dare.

Imaginary menyorot kepindahan Jessica dan keluarganya ke rumah masa kecilnya yang penuh memori indah. Sampai, anak Jessica menemukan boneka beruang di basement rumah yang diberi nama Chaunce. Mulanya boneka tersebut terlihat lucu dan menggemaskan. Sampai, anak Jessica mulai ketergantungan kepadanya dan boneka tersebut menunjukkan wujud aslinya.

4. Smile 2

Dok. Paramount

Masih ingatkah kamu dengan film Smile yang sempat viral di media sosial karena menawarkan kengerian mencekam lewat senyuman? Nah, kelanjutan cerita dari Smile pun resmi mendapat lampu hijau dari Paramount selaku rumah produksi.

Setelah kesuksesan film pertamanya di tahun 2022 lalu, Smile 2 rencananya bakal tayang pada tanggal 18 Oktober 2024 dan menggaet kembal Parker Finn sebagai sutradara. Film Smile sendiri mengisahkan tentang sebuah kutukan bunuh diri berantai dari teror senyum yang mengerikan.

Sebelum melancarkan aksinya, para korban bunuh diri ini akan tersenyum kepada orang yang menyaksikannya. Dari sinilah, kutukan itu berlanjut kepada para saksi mata yang nenyaksikan aksi bunuh diri tersebut. Di mana mereka akan tewas dengan cara yang sama seperti korban pendahulunya.

5. Night Swim

Awal tahun 2024 nanti, layar bioskop akan disambut hangat oleh film horor garapan Atomic Monsters, Night Swim. Merupakan hasil adaptasi film pendek berjudul sama yang rilis tahun 2014 oleh sutradara Bryce McGuire. Menariknya, Atomic House kembali menunjuk McGuire untuk menyutradarai filmnya tersebut.

Mengisahkan kepindahan sebuah keluarga ke rumah baru yang dilengkapi dengan kolam renang terbengkalai. Akan hal tersebut, mereka pun segera memperbaikinya dan kelak akan menggunakannya sebagai sarana rekreasi keluarga. Tak disangka, upaya mereka dalam memperbaiki kolam renang tersebut, malah memunculkan teror mengerikan yang mengancam keselamatan nyawa mereka.

Film ini akan tayang di bioskop secara global pada 5 Januari 2024. Trailer perdananya resmi rilis sejak 5 Oktober 2023 dan telah ditonton sebanyak 13 juta kali.

Jadi, judul film horor 2024 mana saja yang menarik perhatianmu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration