Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Film Horor Komedi Terbaru, Mencekam Tapi Bikin Ngakak

Bisa menjadi tontonan seru

Natasha P.

Film horor komedi terbaru telah mewarnai layar bioskop maupun layanan streaming. Menjajakan tayangan mengerikan yang dibalut dengan humor, film dengan genre kolaborasi ini hadir untuk menghibur para pecinta film. Walau menyelipkan bumbu humor untuk menyurutkan rasa takut, namun tetap saja film horor komedi mengutamakan nuansa mencekam yang membuat siapa pun turut tegang saat menyaksikannya.

Buat kamu yang penasaran dengan film horor tapi takut untuk menyaksikannya, coba saja menonton rekomendasi film horor komedi terbaru pilihan Popbela di bawah ini. Porsi horor dan komedinya 50:50, yuk simak daftar selengkapnya di bawah ini!

1. Your Monster - Amerika Serikat (18 Januari 2024)

IMDB

Diarahkan oleh sutradara perempuan Caroline Lindy, Your Monster hadir bukan sebagai film horor biasa saja. Gabungan antara komedi dan romantis, namun tetap mengutamakan nuansa horor menjadi poin utama dalam film ini.

Sinopsisnya juga cukup unik, meningatkan kita akan dongeng Beauty and The Beast khas Disney. Menyorot seorang aktris bernama Laura Franco yang mengalami keterpurukan hidup. Namun siapa sangka, di lemari kamarnya terdapat seorang monster. Bukan monster biasa, ia adalah monster dengan visual tampan.

Meski awalnya takut, namun Laura memberanikan diri untuk mengobrol dengannya. Lambat laun, ia akhirnya menjadi dekat dengan sang monster dan bibit asmara keduanya pun perlahan tumbuh.

Bagi kamu pencinta film horor, komedi dan romantis, pasti suka sama film ini!

2. Agak Laen - Indonesia (1 Februari 2024)

Tix.id

Baru saja naik tancap pada awal Februari 2024, Agak Laen merupakan film horor komedi yang diadaptasi dari podcast dengan judul yang sama. Deretan komika populer seperti Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga yang juga merupakan pengisi podcast Agak Laen turut membintangi film yang diproduseri oleh Ernest Prakasa dan disutradarai oleh Muhadkly Aco ini.

Jalan cerita Agak Laen berfokus pada empat sahabat yang mendirikan rumah hantu di pasar malam terbengkalai. Naas, salah satu pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung pun meninggal akibat serangan jantung.

Berputar otak, keempat orang ini pun harus membuat keputusan untuk mengurus jasad pengunjung tersebut. Keputusan-keputusan inilah yang justru memicu kejadian konyol dan tak terduga.

3. Lisa Frankenstein - Amerika Serikat (9 Februari 2024)

Indie Wire

Visual tampan dari Cole Sprouse dan Kathry Newton akan mewarnai film horor komedi sutradara Zelda Williams, Lisa Frankenstein. Selain Cole dan Kathryn, hadir pula nama aktor horor lainnya seperti Carla Gugino (The Haunting of Hill House), Liza Soberano (Alone/Together) dan Joe Chrest (Stranger Things). 

Berlatar tahun 1989 tentang seorang siswi bernama Lisa yang tidak populer dan punya kehidupan suram. Ia secara tak sengaja menghidupkan pria tampan yang tewas akibat petir. Dari sinilah, keduanya pun menjadi dekat dan sering menghabiskan waktu bersama.

Bukan film zombie biasa, Diablo Cody selaku penulis naskah yang pernah menggarap Jennifer's Body, memberikan sentuhan dialog yang kocak dan pintar untuk membangkitkan suasana komedi yang kental.

4. Bettlejuice 2 - Amerika Serikat ( 6 September 2024)

WIRED

Setelah lebih dari 3 dekade, rasa rindu para pecinta waralaba Bettlejuice pun terbayar tuntas dengan kelanjutan sekuelnya, Bettlejuice 2. Film horor komedi klasik yang rilis pertama kali 1988 ini juga merupakan karya masterpiece dari sutradara Tim Burton. Nama pelakon lama seperti Michael Keaton dan Winona Ryder dipastikan bakal kembali membintangi. Begitu juga Jenna Ortega sebagai nama baru pun akan muncul dalam film ini.

Sampai artikel ini tayang, sinopsis untuk sekuel legendaris ini pun belum dapat bocoran resmi. Namun jika melirik dari film pertamanya, bisa dipastikan premisnya tetap akan berputar pada Betelguese, roh jahat dari dunia kematian yang sengaja dipanggil untuk menghantui suatu rumah.

Bettlejuice sendiri mengisahkan pasutri Adam dan Barbara Maitland yang meregang nyawa dalam kecelakaan mobil. Setelah meninggal, Keduanya pun hidup sebagai hantu yang menghuni rumah mereka. Sampai, keluarga Deetz pun pindah ke sana untuk mengisi rumah Adam dan Barbara. Tak rela rumahnya ditempati orang lain, pasutri ini pun meminta Betelguese untuk mengusir mereka.

5. Nightbitch - Amerika Serikat (27 November 2024)

IMDB

Rekomendasi film horor komedi yang patut kamu tonton adalah Nightbitch yang bakal rilis pada 27 November mendatang. Film hasil alihwahana novel "Nightbitch" karangan Rachel Yoder ini mengangkat keseharian seorang ibu rumah tangga yang kiranya tayangan ini relate untuk para ibu.

Kisahnya tentang seorang ibu rumah tangga yang terjebak dalam rutinitas dan mengurus anak balita di pinggiran kota. Semuanya tampak normal, sampai ia merasa kekuatan aneh telah merasukinya yang membuatnya dapat bertranstormasi menjadi seekor anjing.

Film ini bukan hadir sebagai hiburan semata. Tapi juga sebagai wadah untuk menyuarakan nilai feminis dan perjuangan seorang ibu rumah tangga. Belum lagi komedi satir yang tersuntik di dalamnya membuat tayangan ini makin Seru untum ditonton.

Film Horor Komedi Terbaru 2023

1. Totally Killer - Amerika Serikat

Empire

Totally Killer merupakan film horor komedi terbaru keluaran 2023 yang dibintangi oleh aktris muda Kiernan Shipka. Dirinya mendulang popularitas setelah perannya sebagai Sabrina Morningstar dalam serial horor teenlit Netflix, The Chillling Adventure of Sabrina.

Dalam film ini, Kiernan berlakon sebagai seorang remaja bernama Jamie. Ia ingin mengusut kematian ibunya, Pam, yang tewas dibunuh pembunuh berantai. Jamie menduga bahwa pembunuh ibunya adalah sosok bertopeng dalam tragedi "Sweet Sixteen Killer" yang telah membunuh sahabat ibunya di tahun 1987.

Dengan bantuan sahabatnya, ia pun melakukan perjalanan lintas waktu ke tahun 1987 dengan alat mesin waktu. Bekerja sama dengan Pam yang kala itu masih remaja, ia menghentikan pembunuhan berantai yang dilakukan oleh pria bertopeng tersebut.

2. We Have A Ghost - Amerika Serikat

Cultura Magazine

Christoper Landon memang jagonya membuat film horor komedi. Setelah sukses mengepalai franchise Happy Death Day, ia pun diboyong Netflix untuk menggarap We Have A Ghost. Film ini diramaikan oleh deretan aktor papan atas seperti David Harbour, Anthony Mackie, Niles Fitch, dan Isabella Russo.

Ceritanya tentang keluarga Presley dan kedua anaknya, Fulton dan Kevin, yang baru saja pindah rumah ke Illinois. Tak ada yang menduga, bahwa rumah tersebut ternyata berhantu. Meski sudah bertemu dengan hantu bernama Ernest, nyatanya Kevin tak takut dan malah tertawa. Ia merekam hantu tersebut dan mencoba berkomunikasi keesokan harinya.

Suatu hari, Fulton pun menenemukan rekaman video milik Kevin dan melaporkannya kepada ayahnya Frank. Satu pemikiran, ayah dan anak ini pun mengunggah video tersebut ke kanal YouTube dan ternyata menjadi viral.

3. Beau Is Afraid - Amerika Serikat

IMDB

Menjajal genre horor komedi, sutradara Hereditary dan Midsommar, Ari Aster, pun merilis Beau Is Afraid pada 2023 kemarin. Dengan menunjuk Joaquin Phoenix sebagai tokoh utama, Beau, film ini melukiskan visual dunia imajinasi yang indah dan penuh warna. Belajar dari Midsommar, gambaran keindahan ini hanya kamuflase dari kengerian psikologis mengganggu yang dialami Beau.

Beau sendiri adalah pria paruh baya yang mengalami gangguan kecemasan ekstrem. Sampai, ia pun memutuskan untuk mengunjungi ibunya. Musibah tak kenal waktu dan tempat, ia mengalami kecelakaan dalam perjalanan setelah pasangan Roger dan Grace tidak sengaja menabraknya.

Sebagai bentuk tanggung jawab, mereka kemudian merawat Beau hingga pulih. Setelah pemulihan, anehnya Beau mulai mengalami delusi antara masa lalu dan masa kini, terutama terkait kenangan dengan ibunya.

4. The Toxic Avenger - Amerika Serikat

IMDB

Tahukah kamu, bahwa Marvel Comics pernah merilis komik horor berjudul The Toxic Avenger pada 1991 sampai 1992? Walaupun tidak berafiliasi dengan Marvel Sony, atau Disney, film ini ternyata berhasil diadaptasi oleh Macon Blai menjadi live action dengan aktor Game of Thrones, Peter Dinklage sebagai bintang utama.

Film bertajuk komedi horor ini mengangkat tema lingkungan yang relevan dengan zaman sekarang. The Toxic Avenger sendiri merupakan simbol perjuangan melawan ketidakadilan dan penindasan terhadap kapitalisme. Berkomitmen untuk melakukan kebaikan dan membalas kejahatan dan ketidakadilan.

Kisahnya tentang seorang janitor bernama Winston (Peter Dinklage) yang mendapat ketidakadilan dari perusahaan tempatnya bekerja. Tak terima, ia pun berusaha merampok perusahaannya demi mendapat biaya untuk mengobati penyakit langka yang ia derita. Naas, Winston jatuh ke dalam sebuah lubang limbah toksik dan bertransformasi menjadi monster berkekuatan toksik.

Dari semuanya, mana saja yang ingin kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration