Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenalan dengan Bayley, Anjing Lucu Sosok Snoopy di Dunia Nyata

Dari karakteristik dan corak warnanya pun sangat mirip!

Natasha P.

Siapa di sini yang menyukai dengan karakter Snoopy? Anjing beagle putih kesayangan Charlie Brown ini sungguh menggemaskan, ya?

Pada awal kemunculannya di komik Peanuts, Snoopy hanyalah seekor anjing biasa dengan hidung dan telinga hitam. Seiring berjalannya waktu, Snoopy pun menjadi karakter "vokal" yang dapat berbicara layaknya manusia. Ekspresi menggemaskan dan sifatnya yang friendly membuat Snoopy dicintai banyak orang.

Kini, kamu tak perlu melanglang buana masuk ke dunia Peanut demi bertemu dengan Snoopy. Jagat dunia maya sedang dihangatkan dengan beredarnya foto dan video anjing yang mirip dengan maskot anjing kartun Peanuts tersebut.

Kenalan dengan Bayley, kembaran Snoopy di dunia nyata

Instagram.com/bayley.sheepadoodle

Bukan anjing beagle, ialah Bayley, anjing Mini Sheepadoodle dengan ciri khas telinga besar dan hidung tombol berwarna hitam.

"Perkenalkan Bayley. Sheepadoodle, replika dari gambar kartun Snoopy," tulis keterangan akun @Bayley.sheepdog di Instagram. Akun ini juga membagikan banyaknya video dan foto keseharian kembaran versi nyata Snoopy tersebut.

Dalam waktu singkat, Bayley pun sukses membuat hati warganet luluh. Akun @bayley.sheepdog sendiri kini memiliki lebih dari 283 ribu pengikut dan videonya sudah disukai lebih dari 1 juta kali.

Bayley, sosok doggie yang hobi difoto

Instagram.com/bayley.sheepadoodle

Julukan photogenic tampaknya cocok disematkan untuk Bayley. Bagaimana tidak, anjing yang akan berusia dua tahun di bulan depan ini senang sekali untuk berpose ataupun menjadi pusat perhatian.

Dari unggahan foto dan video di akun Instagramnya, terlihat Bayley merupakan sosok anjing yang "melek" kamera dan berhasil bergaya sempurna bak selebriti. Perangainya yang playful dan ekspresinya yang menggemaskan di depan lensa kaca, mengantarnya menjadi selebriti internet dalam waktu singkat.

Seberapa mirip Bayley dengan Snoopy?

Instagram.com/bayley.sheepadoodle

Walaupun bukan berasal dari ras Beagle, Bayley memiliki fisik dan karakteristik mirip dengan anjing kesayangan Charlie Peanut tersebut. Wajah lonjong Bailey mengingatkan kita dengan Snoopy, lengkap dengan distribusi warna bulu yang persis.

Anjing hasil persilangan anjing Gembala Inggris Kuno dengan Mini Poodle ini juga mempunyai hidung dan corak telinga berbulu hitam. Sedangkan wajah dan moncongnya berbulu putih.

Walau mirip, tetapi ada sedikit perbedaan juga

Instagram.com/bayley.sheepadoodle

Dari penampilan, Bayley memang sangat mirip dengan Snoopy. Namun dari bulu dan postur tubuhnya, keduanya jelas berbeda. Perbedaan keduanya terletak dari bulu dan postur tubuhnya. Bailey berbulu sedikit lebih panjang dan ikal yang menjadi ciri khas anjing Sheepoodle. Di lain sisi, Snoopy si Beagle memiliki bulu lebih pendek.

Untuk postur tubuh, Bailey memiliki tinggi 38cm - 50cm dengan bobot mencapai 13kg hingga 15kg. Sedangkan Snoopy diperkirakan memiliki tinggi 36-41cm dengan bobot antara 7 hingga 11kg.

Bayley turut merayakan Hari Hewan Peliharaan Nasional Amerika Serikat

Instagram.com/bayley.sheepadoodle

Menyambut Hari Hewan Peliharaan Nasional AS pada Selasa (12/4) silam, sang empunya Bayley pun turut menyegarkan linimasa media sosial dengan mengunggah video menggemaskan dari anjing cantik ini.

Dalam video tersebut, terlihat Bayley tampak kebingungan dan hendak meraih kamera ketika sang pemilik sedang mendokumentasikannya. Walau demikian, hal ini justru sukses melelehkan warganet, terlebih disematkannya tulisan "cute" menambah kesan manis pada viseo tersebut.

"Ibu berkata bahwa saya adalah hewan peliharaan terlucu yang pernah dilihatnya. Namun sejujurnya, saya adalah hewan peliharaan pertama dan satu-satunya miliknya," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Bayley hadir sebagai oase di dunia maya yang fana. Menghibur publik lewat tingkahnya yang menggemaskan, Bayley berhasil meredakan panasnya dunia maya dari isu politik, kebencian dan ragam hal negatif lainnya. 

Kalau kamu masih ingin melihat kegemasan Bayley lainnya, kamu bisa follow akun Instagram @bayley.minisheepoodle untuk mewarnai mood-mu!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration