Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Artis Indonesia yang Hobi Mengoleksi Barang Tak Biasa

Ada patung gajah hingga funko pop, bahkan reptil

Audia Natasha Putri

Hobi merupakan salah satu kegiatan yang disukai oleh seseorang untuk melepas penat atau mengisi waktu luang. Salah satunya adalah mengoleksi barang-barang tertentu.

Hobi koleksi barang kini menjadi hal lumrah oleh banyak orang, termasuk para selebriti dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi yang berhasil memiliki barang favoritnya. Bahkan kini banyak orang yang hobi mengoleksi barang-barang unik, seperti lego, reptil, bahkan apel.

Merangkum berbagai sumber, berikut artis Indonesia yang hobi mengoleksi barang-barang tak biasa.

Aura Kasih

Instagram.com/aurakasih

Di balik kecantikan dan kelembutannya, Aura Kasih yang ternyata hobi mengoleksi reptil di rumahnya. Perempuan satu anak ini kerap mengunggah foto dan video bersama reptil kesayangannya, seperti ular dan kadal.

Demi menunjukan rasa cintanya, Aura Kasih bahkan melakukan sesi pemotretan dengan reptil kesayangannya layaknya model profesional. Hal ini bisa dilihat dari pemilihan busana yang mewah serta riasan di wajahnya.

Tora Sudiro

Instagram.com/t_orasudi_ro

Artis Indonesia dengan hobi koleksi reptil adalah Tora Sudiro. Seperti diketahui, Tora Sudiro memiliki hobi mengoleksi hewan reptil, seperti iguana, kura-kura dan kadal. Bahkan suami dari Mieke Amalia ini juga mengoleksi isopoda.

Dalam YouTube Ari Lasso, Tora Sudiro menjelaskan hewan isopoda merupakan hewan kecil yang berbentuk mirip dengan kecoa dan hidup bergerombol. Tora Sudiro juga sering membagikan hewan reptil kesayangannya itu melalui akun Instagram dan YouTube-nya.

Roy Kiyoshi

Instagram.com/roykiyoshi

Tak dapat dipungkiri sang paranormal dengan kemampuan indigo, Roy Kiyoshi hobi mengoleksi ratusan boneka arwah dengan berbagai bentuk dan model. Boneka arwah miliknya disimpan rapi dalam ruangan khusus dirumahnya. Diketahui Roy Kiyoshi mengoleksi boneka arwah sejak tahun 2015.

Hanya saja, Roy Kiyoshi menegaskan bahwa ia hanya mengoleksi boneka arwah ini untuk hobi saja dan bukan untuk diorangkan atau media ritual.

"Kalau boneka arwah kan ada koleksi, sensasi dan obsesi ya. Kalau aku cuma untuk koleksi saja enggak yang dibopong-bopong ke mall ke bioskop gitu apalagi boneka itu dijadiin ikon di bisnis, aku sih nggak," ujar Roy Kiyoshi.

Eko Patrio

YouTube.com/Luna Maya

Komedian dan politikus Eko Patrio memiliki hobi unik, yaitu mengoleksi patung dengan bentuk gajah. Eko Patrio sudah melakoni hobi ini sejak memasuki bangku kuliah.

Menurut informasi, Eko Patrio memiliki sekitar 1000 patung gajah dengan berbagai variasi serta terpapang di sudut-sudut kantor dan rumahnya. Bahkan ada yang mencapai Rp25 juta per patungnya. Eko berujar bahwa alasannya tertarik mengoleksi patung-patung gajah itu adalah karena filosofi dari hewan tersebut.

"Jadi gajah itu filosofinya binatang yang sangat baik dan sangat peduli kepada teman-temannya, walaupun badannya besar tidak sombong, mau berbagi kepada teman-teman, dia juga melindungi satwanya," ucap Eko Patrio dalam YouTube channel Luna Maya.

Gisella Anastasia

Youtube.com/Gisella Anastasia

Gisella Anastasia diketahui mengoleksi ikan cupang bersama anak semata wayangnya, Gempita Nora Marten. Gisel mulai menggeluti hobinya ini sejak pandemi virus corona untuk mengisi waktu luangnya selama di rumah.

Hobinya berawal ketika Gisella mendapatkan ikan cupang dari Wijin Saputra. Bagai cinta pandangan pertama, Gisella langsung terpikat oleh warna ikan cupang yang cantik dan beragam. Dalam channel YouTube-nya, Gisella kerap membagikan tips cara merawat ikan cupang yang baik dan benar.

Junior Liem

Kuyou.id

Banyak artis yang memiliki hobi mengoleksi figure, salah satunya Junior Liem. Suami dari Putri Titian ini kerap mengoleksi Funko Pop atau juga bisa disebut vinyl figure yang memiliki ciri khas lucu dan unik.

Selain Funko Pop, Junior Liem juga mengoleksi lego dan kerap memamerkan koleksinya di akun Instagramnya. Junior juga memiliki toko online-nya yang bernama POPjr. yang menjual berbagai koleksi Funko Pop dari berbagai fandom.

Parto

Youtube.com/Sule Production

Jika para selebriti senang mengoleksi tas, sepatu, dan barang mewah lainnya, Parto justru gemar mengoleksi korek api berjenis Zippo. Korek api Zippo milik Parto pun memiliki harga yang cukup mahal. Bahkan menurutnya jika dihitung, koleksi sahabatnya itu bisa mencapai angka yang cukup fantastis.

Dalam channel YouTube Sule Production, Parto berujar bahwa harga korek api koleksinya mulai dari Rp1 juta per buahnya. Selain korek api, Parto juga memiliki koleksi senapan angin yang cukup banyak.

Nah, itu tadi deretan artis yang memiliki hobi koleksi barang unik. Kalau kamu hobi mengoleksi apa nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration