Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ciri-Ciri Rumah Terkena Santet, Salah Satunya Makanan Mudah Basi

Waspada kalau hal ini terjadi di rumahmu

Natasha P.

Santet atau dikenal hex dalam bahasa Inggris adalah salah satu upaya gaib yang jahat untuk mencelakai seseorang lewat ilmu hitam. Setiap santet punya beberapa tingkatannya sendiri terhadap korbannya. Dari yang paling ringan seperti muntah darah atau sakit-sakitan, bahkan sampai yang paling berat seperti santet mati, santet gila, bahkan sakit aneh yang berkepanjangan.

Namun, tak menutup kemungkinan pelaku santet mencelakai targetnya dengan mengirim sihir hitam ke rumah seseorang. Tak seperti orang, santet rumah sulit sekali dideteksi lantaran ciri-cirinya sangat familiar dalam keseharian. Salah satu ciri paling umum rumah terkena santet adalah suhu yang selalu panas di dalamnya.

Kini tak perlu khawatir, Popbela sudah mengkompilasikan ciri-ciri rumah kena santet yang patut kamu waspadai. Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

1. Hawa rumah terasa panas

Pexels.com

Adalah hal normal kalau rumah terasa panas saat musim kemarau. Tapi beda hal, jika hawa rumah secara mendadak terasa terik secara mendadak, bahkan saat hujan datang sekalipun. Nah, apabila rumahmu terjadi demikian, kamu patut waspada, ya.

Pasalnya, besar kemungkinan pancaran energi panas tersebut berasal dari santet yang bergesekan dengan energi alami dari rumah. Ada cara mengetahui rumahmu terkontaminasi energi santet atau tidak. Yaitu rumah tetap saja terasa panas, meskipun kamu sudah menyalakan kipas angin dan AC sekalipun.

2. Timbulnya aura negatif yang suram

Freepik.com

Karakteristik rumah yang terkena santet berikutnya adalah mencuatnya aura negatif yang suram. Aura ini dapat menyebabkan rumah terkesan angker dan mencekam. Selain itu, aura negatif juga dapat membuat penghuni rumah merasa tidak nyaman.

Dalam beberapa kasus yang berat, aura negatif bisa mempengaruhi emosi dan kepribadian kita. Bilamana kamu adalah orang yang santai dan sabar, maka suatu kejanggalan jika tiba-tiba kamu mudah tersinggung dan marah terhadap hal sepele. Kalau kamu mengalaminya, besar kemungkinan energi santet tersebut telah mempengaruhimu.

3. Sering terjadi percekcokan

Pexels.com/MART PRODUCTION

Ciri yang satu ini berkesinambungan dengan poin sebelumnya. Di mana aura negatif bisa mempengaruhi emosional dan tingkat amarah seseorang. Sehingga seringkali terjadi pertengkaran karena hal-hal sepele.

4. Mendapat gangguan dari makhluk tak kasat mata

USA Today

Apakah kamu sering merasakan tanda aneh dan tak bisa dijelaskan dengan logika di rumah? Seperti suara berbisik yang tak diketahui sumbernya, benda-benda sering terjatuh tanpa sebab, atau bahkan munculnya binatang tak lazim seperti kelabang, ular hitam, kalajengking, dan cecak hitam?

Kalau iya, besar kemungkinan gangguan tersebut adalah ulah jin atau makhluk halus yang memang sengaja dikirim untuk meneror penghuni rumah. Lalu, apa yang harus dilakukan apabila hal tersebut terjadi di rumahmu?

Berdasarkan kepercayaan Feng Shui, kamu bisa memproteksi rumahmu dari energi negatif, gangguan santet dengan meletakkan setoples campuran beras dan garam krosok yang sudah diberi doa pelindung.

5. Rumah selalu terlihat kotor

Pexels.com

Saat rumahmu kotor, Sudah menjadi keharusan bagi pemilik rumah untuk membersihkannya. Tapi, kamu perlu waspada apabila rumahmu terus-terusan kotor, walaupun sudah sering dibersihkan.

Keanehan tersebut terjadi karena adanya sihir hitam yang bersemayam di dalam rumah, yang bertujuan untuk mengusik kenyamanan si penghuni rumah.

6. Anggota keluarga sakit tanpa sebab

pexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau alasan ini sudah jelas, ya. Bahwa santet bukan hanya menimbulkan ketidaknyaman di dalam rumah saja. Tapi juga mampu mengirim penyakit aneh yang tidak bisa dideteksi secara medis dan akal sehat. Maka dari itu, kamu perlu waspada apabila ada anggota keluarga yang sering jatuh sakit secara mendadak dan tak pernah sembuh, meski sudah berkonsultasi ke dokter atau mendapat perawatan intensif. Mulai dari yang ringan seperti demam dan lemas berkepanjangan, hingga yang paling ekstrem adalah sakit kepala hebat, bahkan memuntahkan serangga dan paku.

7. Sering tercium aroma busuk

Unsplash.com/John Thyson

Tanda yang satu ini sudah tak mengherankan lagi, ya. Para jin atau makhluk halus yang dikirim untuk menebarkan santet ini juga mengganggu kenyaman pemilik rumah dengan menebarkan bau busuk secara menyengat yang tak diketahui asalnya.

8. Makanan sering cepat busuk

Pixabay

Film The Haunting in Connecticut (2009) menampilkan betapa mengerikannya teror ilmu hitam dan sihir, yang dapat mengganggu aktivitas penghuni di dalam rumah.

Salah satu adegan sederhana namun mencekam di dalam film tersebut adalah ketika sang tokoh utama mendapati makanan di dalam kulkas membusuk secara tiba-tiba. Semakin tak masuk nalar, keganjilan ini terjadi secara cepat dan hanya dalam beberapa menit saja.

Nah, kamu perlu was-was ya, jika pertanda satu ini terjadi di rumahmu. Apalagi jika kamu adalah seorang pebisnis kuliner. Pasalnya, ini bisa menandakan bahwa ada seseorang yang memang sengaja mengirim santet untuk meruntuhkan bisnismu.

9. Penghuni rumah sering kesurupan

IMDB

Apabila ada anggota keluarga di rumah sering mengalami kesurupan, ini pertanda bahwa ada gangguan dari makhluk halus yang sengaja dikirim ke rumah untuk menciptakan teror dan ketakutan. Pasalnya, kasus kesurupan tak boleh diremehkan. Selain berkaitan dengan supranaturalitas, kesurupan yang terlalu sering juga bisa menyebabkan efek medis berupa pendarahan otak, depresi, bahkan gangguan jiwa.

Perilaku kesurupan yang perlu kamu kenali adalah tidak sadarkan diri secara mendadak dan berperilaku seperti orang lain, berteriak dan mengamuk, bahkan menyakiti orang di sekitarnya.

Demikian ciri-ciri rumah kena santet yang perlu kamu ketahui. Semoga kita semua selalu terlindung dari gangguan dan teror dari orang-orang jahat.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration