Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Hati Terpikat, Inilah 10 Bunga Paling Cantik di Dunia

Kecantikannya membuat kita tergoda untuk memetiknya

Natasha P.

Bela, apakah kamu merasa hatimu berbinar ketika melihat bunga indah di pinggir jalan? Terlebih, jika bunga tersebut mempunyai warna yang beragam dan indah, tentu membawa energi positif bagi jiwa.

Berkat keindahannya itu pula, bunga sering dijadikan dekorasi untuk momen sakral, seperti pernikahan, kelulusan, pemakaman, bahkan perayaan agama. Sedangkan menurut kepercayaan, bunga merupakan simbol cinta untuk mengekspresikan kasih sayang kita dengan orang terkasih.

Dari banyaknya bunga, ada sepuluh bunga juga dinobatkan sebagai bunga paling cantik di dunia. Predikat ini diberikan lantaran bunga tersebut mempunyai kecantikannya yang luar biasa dengan motif bunga yang unik, dan sarat makna mendalam di baliknya pun memikat siapa pun untuk memetiknya.

Ada yang jadi kegemaran keluarga Kerajaan Inggris hingga langganan untuk acara spesial seperti pesta pernikahan, inilah 10 bunga paling cantik di dunia!

1. Tulip

Nwtravelmag.com

Bunga Nasional Afghanistan dan Iran ini masuk dalam bunga tercantik di dunia. Bunga tulip mempunyai 300 varietas yang berbeda yang tersebar di seluruh dunia. Bunga ini tergolong indah dengan coraknya yang unik warna kelopaknya yang mentereng nemikat perhatian mata, seolah ingin memetik dan membawanya pulang. Namun, tulip mempunyai waktu mekar yang cukup pendek dan hanya bertahan selama empat hingga tujuh hari.

2. Lily calla

Better Homes & Garden

Lily calla adalah bunga tropis asli Amerika Selatan yang memiliki makna cinta dan kasih sayang. Bagaikan angsa yang anggun, bunga ini mempunyai leher yang panjang dengan kelopak bunga berbentuk lonjong. Keanggunan dan kelembutan bunga ini bisa menjadi pilihan kejutan romantis untuk mengutarakan perasaan hatimu kepada seseorang yang spesial.

3. Anggrek kucing liar

Twitter.com/OrchidCare

Menurut The Spruce, bunga wild-cat-orchid atau dikenal dengan anggrek kucing liar adalah jenis anggrek sekaligus menjadi bunga tercantik di dunia. Penampilannya penuh warna cerah dengan warna merah anggur berbaur dengan kuning, entu menghangatkan hati siapa pun yang melihatnya. Dinamai anggrek kucing liar karena warna dan pola kelopaknya pun sangat unik yang menyerupai pola kucing.

4. Pink whirls

Pinterest.com

Pink whirls adalah salah satu bunga asteraceae tercantik di dunia dengan genus Osteospermum L. Bentuk bunganya menyerupai kincir, terdiri dari beberapa kelopak berwarna merah muda terang atau ungu. Bagian tengah bunganya yang berwarna kuning atau biru mencolok tentu menarik perhatian publik yang melihatnya.

5. Bunga sakura

Pixabay.com/Brett Sayles

Bunga selanjutnya yang termasuk bunga tercantik di dunia adalah bunga sakura. Bunga cantik nan otentik khas Jepang ini akan bermekaran dengan ribuan bunga di setiap pohonnya. Ketika sedang musim semi, warna lembut pada bunga sakura akan menghiasi pepohonan, didominasi warna putih dan merah muda.

Menurut kepercayaan masyarakat Jepang, bunga sakura memancarkan kemakmuran dan kebahagian. Maka tak heran, hampir seluruh sekolah dan gedung perkantoran Jepang menanam bunga sakura di halaman depan. Ketika mekar, bunga sakura menjadi dekorasi indah yang dapat mempersolek lingkungan luar di sekitar gedung.

6. Bunga matahari

Unsplash.com/Pascal Debrunner

Bagaikan matahari, sunflower atau bunga matahari menghantarkan energi positif bagi siapa pun yang melihat atau memeliharanya. Bunga matahari berukuran sangat besar dengan warna kuning cerah.

Bunga ini sering kali dibudidayakan di hampir negara di seluruh dunia karena khasiatnya cukup mumpuni dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Keindahan warnanya yang hangat dan memancarkan keceriaan membuatnya diakui sebagai simbol kebahagiaan di seluruh dunia.

7. Bunga anyelir

Pinterest.com

Anyelir merupakan salah satu bunga paling indah yang bisa kamu pelihara di rumah. Bunga ini dilengkapi dengan 2 alat kelamin sekaligus, sehingga dapat melakukan penyerbukan sendiri. Adapun warna bunga anyelir yang asli adalah merah muda. Namun, beberapa varietas bunga ini juga mempunyai ragam warna lainnya, seperti putih, kuning, merah.

Bunga yang berasal dari Mediterania Ini mempunyai tinggi 80 cm - 1 meter. Keunikan bunga ini terletak dari warna yang beraneka dengan motif kelopak bunga yang tak biasa.

8. Bunga Daffodil

Three Boquets

Bunga daffodil atau populer dengan bunga Narcissus adalah bunga yang tumbuh saat musim semi. Diberi nama Narcissus karena bunga cantik ini tumbuh di sepanjang sungai Lamus, tempat di mana Dewa Narcissus tenggelam akibat terpesona dengan bayangannya sendiri hingga mencoba menangkap bayangan tersebut.

Bunga ini umumnya berwarna kuning dan mempunyai 'terompet kecil' di bagian tengahnya. Di balik rupanya yang cantik dengan wangi harum, bunga daffodil adalah bunga beracun yang dapat memyebabkan kematian apabila dimakan langsung.

9. Lily of Valley

Pixabay.com

Bunga tercantik di dunia berikutnya adalah Lily of Valley. Warnanya yang putih suci dan beraroma harum dan berbentuk lonceng putih mungil tentu memikat banyak pasang mata. Bunga ini menjadi langganan para pengantin sebagai dekorasi pada momen pernikahan mereka.

Menurut House Beautiful, bunga putih ini dapat menarik kebahagiaan, ketulusan, cinta abadi dan keberuntungan. Maka tak heran, keluarga Kerajaan Inggris menjadikan Lily of the valley sebagai salah satu bunga wajib yang ada di karangan bunga. Mulai dari Pernikahan Ratu Mary pada tahun 1833 hingga Putri Diana pada tahun 1981.

10. Rocky Mountain Columbine Rocky

USDA Forest Service

Rocky Mountain Columbine Rocky juga dikenal sebagai Colorado Columbine yang tumbuh di Dataran Tinggi Colorado. Bunga ini mempunyai karakteristik batang panjang nan tipis dengan klopak bunga berwarna putih dan lavender berhiaskan warna kuning di bagian tengah.

Warna bunga Colorado yang terdiri dari putih salju, lavender dan kuning menggambarkan sejarah penambangan emas di Colorado.

Nggak heran bunga-bunga ini diakui dunia, abisnya cantik dan indah banget sih! Jadi pengen beli bunga buat orang tercinta juga, nih!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration