Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Terbaik Ryan Gosling, Ada yang Borong 6 Piala Oscar Sekaligus

"Ryan Gosling is literally me"

Natasha P.

Nama Ryan Gosling di industri hiburan Hollywood memang sudah harum semerbak di kalangan pencinta film. Sosoknya dalam menyelami karakter selalu totalitas. 

Maka jangan heran, jika banyak kaum adam yang mendambakan dirinya seperti Ryan Gosling. Tampan, berbakat, low-key rich, dan tentunya memancarkan aura maskulinitas yang kuat

Dailys.in

"He (Ryan Gosling) is literally me," komentar salah satu warganet saat penampakan Ryan Gosling menjadi Ken dalam film Barbie mencuat pertama kali di media sosial.

Selain Barbie, Ryan Gosling telah membintangi deretan film hit lainnya. Berikut adalah beberapa film terbaik Ryan Gosling berdasarkan pilihan Popbela. Beberapa di antaranya berhasil memborong pulang banyak piala penghargaan bergengsi, termasuk Academy Awards.

1. La La Land (2016)

La La Land menjadi film drama-musikal terbaik sepanjang masa. Film yang disutradarai oleh Damien Chazelle ini menuai sukses besar dan berhasil memenangkan enam nominasi Academy Awards sekaligus. Keenam piala yang diraih meliputi kategori aktris terbaik (Emma Stone), sinematografi terbaik (Linus Sandgren), sutradara terbaik (Damien Chazelle), original score.

Dibintangi juga oleh Emma Stone sebagai lawan mainnya, Sebastian (Ryan Gosling) dan Mia (Emma Stone) dipersatukan oleh keinginan mereka bersama untuk bersinar di panggung teater dan dunia musik. Hubungan mereka dihadapkan prahara saat keduanya sedang merajut impian masing-masing.

Impian yang seharusnya berbuah manis, justru menjadi ancaman yang akan meretakkan hubungan romansa Sebastian dan Mia. Antara merelakan hubungan keduanya kandas atau mewujudkan impian yang sudah dibangun dengan susah payah, keduanya pun dihadapkan dengan dilema yang sulit.

2. Blade Runner 2049 (2017)

Blade Runner 2049 adalah sekuel dari film distopia ilmiah berjudul Blade Runner yang rilis pada 1982 silam. Rilis pada 2017,  kisahnya tentang kehidupan manusia yang berdampingan dengan Replicant, sebuah makhluk yang merupakan manusia hasil rekayasa hayati.

Dalam film ini, Ryan Gosling berperan sebagai tokoh utama bernama KD6-3.7 atau akrab disapa Officer K. Ia bekerja sebagai Blade Runner dan bertugas untuk membunuh Replicant tua yang telah membuat keonaran di Los Angeles.

Dalam menjalani harinya, K juga menghabiskan waktu bersama dengan pacarnya, Joi (Ana de Armas) yang merupakan sebuah Artificial Intelligence dari Wallace Corporation.

3. Drive (2011)

Dipercaya menjadi tokoh utama dalam film aksi-laga karya sutradara Nicolas Winding Refn, Ryan Gosling berolah lakon sebagai pengemudi misterius tanpa nama dalam film Drive.

Dengan kemampuan menyetirnya yang luar biasa, ia bekerja sebagai mekanik, pemeran pengganti, stunt driver (sopir pengganti dalam film), dan pengemudi sewaan. Pengemudi misterius ini jatuh cinta kepada tetangganya bernama Irene, yang suaminya baru saja dibebaskan dari penjara.

Naas, suami Irene yang bernama Standard Gabriel dipaksa oleh penjahat bernama Cook untuk merampok pegadaian. Standard terpaksa menuruti kemauan Cook untuk melunasi uang perlindungan yang dia dapatkan selama di penjara.

Demi melindungi Irene dan putranya, sang pengemudi menghalalkan segala cara untuk membasmi para kriminal yang mengancam nyawa keduanya.

4. Crazy, Stupid, Love (2011)

Sebelum La La Land, Ryan Gosling sudah berlakon duluan bersama dengan Emma Stone dalam film komedi romantis beerjudul Crazy, Stupid, Love. Ia berperan sebagai pria playboy bernama Jacob Palmer yang telah berpengalaman dalam dapur asmara dan memahami isi hati perempuan.

Ia membagikan wejangan cinta kepada temannya, Cal Weaver (Steve Carell) yang sedang patah hati karena istrinya Emily (Julianne Moore) berselingkuh dan ingin bercerai darinya.

Dengan kemampuannya, Jacob mengajari teman baiknya untuk memperbaiki penampilannya yang membosankan dan belajar untuk meluluhkan hati perempuan dengan jurus bicara manis kepada mereka.

Akankah Cal bisa move on dari Emily?

5. The Nice Guy (2016)

Berlatarkan di Los Angeles pada 1977, The Nice Guy menyorot Holland March (Ryan Gosling) yang bekerja sebagai detektif pribadi. Saban hari, March ditugaskan untuk menyelediki hilangnya seorang perempuan bernama Amelia (Margaret Qualley) secara misterius.

Lewat kasus ini, March diharuskan bekerja sama dengan Jackson Healy (Russell Crowe), penyelidik yang bertolak belakang dengan dirinya. Investigasi pencarian ini membawa mereka terlibat ke tempat berbahaya dan bertemu dengan orang-orang jahat yang mengancam nyawa keduanya.

Walau premisnya terdengar penuh aksi dan ketegangan, faktanya The Nice Guy adalah film komedi laga penuh adegan jenaka.

6. The Big Short (2015)

Bersanding dengan Ryan Gosling, deretan aktor papan atas seperti Christian Bale, Steve Carell, dan Brad Pitt turut membintangi The Big Short. Ceritanya berlatar pada tahun 2008, ketika pasar ekonomi Amerika Serikat sedang mengalami ketidakstabilan dan kemerosotan secara drastis.

Pakar investasi Michael Burry (Christian Bale) menyadari bahwa runtuhnya ekonomi Amerika Serikat, diakibatkan oleh tren sistem kredit rumah oleh Bank yang melesu. Ini terjadi karena banyaknya nasabah yang tidak mampu untuk menyelesaikan cicilan hingga menunggak.

Di sisi lain, bankir Jared Vennett (Ryan Gosling) dan spesialis dana lindung nilai Mark Baum (Steve Carell) justru memanfaatkan situasi pelik ini untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya.

7. Blue Valentine (2010)

Film bertema drama percintaan tak selalu mengambil premis yang manis. Itulah prinsip sutradara Derek Cianfrance saat menggarap Blue Valentine yang justru mengangkat topik tragedi pernikahan yang mengiris hati penonton.

Jalan ceritanya menyorot perjuangan suami istri bernama Dean Pereira (Ryan Gosling) dan Cindy Heller Pereira (Michelle Williams) dalam mempertahankan rumah tangga mereka yang diambang perceraian.

Demi sang buah hati bernama Frankie (Faith Wladyka), pasangan ini harus tetap bersama di tengah memudarnya gairah cinta dan perasaan antara keduanya.

8. The Notebook (2004)

Peran Gosling sebagai Noah Junior dalam The Notebook menjadi titik terang kariernya di dunia akting Hollywood. Namanya kian dikenal setelah ia berhasil menampilkan sebuah kisah cinta penuh haru dengan Rachel McAdams yang berlakon sebagai Allie Hamilton.

Pertemuan manis dengan Allie Hamilton di sebuah karnaval di Seabrook Island, California Selatan membuat seorang Noah jatuh hati kepada perempuan tersebut. Karena status sosial yang terpaut jauh, asmara keduanya harus kandas karena orang tua Allie tidak merestui hubungan anaknya dengan Noah.

Semakin menyesakkan, Noah yang baru pulang dari Perang Dunia II setahun kemudian harus menerima fakta pahit, bahwa Allie sudah bertunangan dengan pengacara muda bernama Lon Hammon.

9. First Man (2018)

Sutradara Damien Chazielle mengamanahkan Ryan Gosling untuk berlakon sebagai Neil Amstrong dalam film karya biopik miliknya berjudul First Man.

Kisah berfokus pada perjalanan Neil Armstrong dan krunya dalam misi pendaratan di bulan yang penuh tantangan. Tak berjalan mulus, Neil Armstrong yang harus menjalani misi penerbangan roket X-15, mengalami kecelakaan yang membuatnya terdampar di Gurun Mojave.

Walau selamat dari kecelakaan tersebut, rekan-rekan Armstrong pun khawatir akan kesehatan mentalnya yang semakin terpuruk, akan memengaruhi kariernya sebagai astronot.

10. Barbie (2023)

Nama Ryan Gosling semakin melejit setelah dirinya berolah lakon sebagai Ken dalam film Barbie garapan sutradara Greta Gerwig.

Kisah Barbie berpaut pada kehidupan para Barbie dan Ken di Barbie Land yang penuh kebahagiaan dan kesempurnaan. Setiap harinya, mereka berdansa, merajut karier gemilang, dan hanya melakukan hal-hal menyenangkan.

Suatu hari, Stereotypical Barbie (Margot Robbie) yang merupakan tokoh utama dalam Barbie Land, mengalami bau mulut, merasa sedih, bahkan memikirkan kematian. Dirasa dirinya sudah mulai "rusak", Barbie pun memutuskan pergi ke dunia manusia setelah disarankan oleh Weird Barbie.

Bersama Ken, Barbie pun berpetualangan mencari jati dirinya dan bertemu sang pemiliknya untuk memperbaiki "kerusakan" yang dialaminya.

Selain judul di atas, masih ada banyak film dan serial yang pernah dibintangi oleh suami Eva Mendes yang telah mengepak sayap di dunia akting sejak 1993 ini. Adakah judul yang menjadi favorit kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration